Sunday, 24 January 2021

Mengenal Dayana, Cewe Kazakhstan yang Kepincut Gombalnya Fakboi Indonesia Fiki Naki

Belakangan ini, Warganet Indonesia dihebohkan dengan salah satu video yang diunggah oleh Youtuber Fiki Naki. Dimana pria tersebut diajak menikah oleh seorang gadis asal...
More

    Latest Posts


    Jajal Rekam Video 8K di Samsung Galaxy Note20

    Merekam video kini semakin mudah dan berkualitas profesional dengan mengandalkan resolusi 8K di Samsung Galaxy Note20 Ultra. Tiga kamera  belakang yang ada di bodi ponsel terbaru Samsung itu salah satunya memiliki kemampuan untuk merekam video dengan resolusi tinggi.

    Layar Samsung Galaxy Note20

    Konten video semakin hari semakin naik daun, didukung pandemi Covid-19 yang membuat semua orang berada di rumah dan mencari hiburan video dari smartphone, makanya konten kreator banyak bermunculan dan semakin membuat ramai platform video di dunia maya.

    Sebagai sebuah smartphone yang bisa diandalkan untuk multitasking dan multimedia tingkat tinggi, Samsung tidak main-main memberikan fitur yang banyak tersemat di dalam Galaxy Note20 Ultra. Tiga kamera belakang di Samsung Galaxy Note20 salah satunya memiliki resolusi 108MP yang berfungsi sebagai foto wide-angle dengan sensor kedalaman f/1.8. Di kamera ini juga disematkan Optical Image Stabilizer (OIS). Sementara dua lainnya, masing-masing adalah kamera telefoto resolusi 12MP dengan depth sensor f/3.0 dan kamera ultra-wide 12MP f/2.2.

    home screen samsung galaxy note20

    Tiga kamera belakang juga dilengkapi dengan lampu flash LED yang mampu memberikan pencahayaan saat kondisi objek potret agak gelap atau kurang cahaya. Flash itu bisa menerangi objek yang jaraknya hampir 2 meter. 

    Di bagian bawah flash LED ada sebuah lensa yang berwarna merah. Itu bukanlah kamera melainkan Laser Auto Focus System (LAFS). Lensa ini memiliki banyak fungsi, termasuk membantu kamera mengenali objek. Sekali objek dikenali maka fokus akan terkunci pada objek tersebut dengan cepat. Ini secara otomatis membuat kamera mampu mengenali objek sekeliling.

    Hal menarik lainnya adalah kemampuan kamera Samsung Galaxy Note20 Ultra yang mampu melakukan perekaman video 8K. Teknologi video 8K sejatinya memang sudah ada di Galaxy S20. sama-sama berkemampuan 24 frame per second (fps). Teknologi ini bisa ada di smartphone tersebut berkat dapur pacu Exynos 990, prosesor buatan Samsung sendiri.  Yang hebat, perekaman 8K ini bisa digunakan dengan aspect ratio 16:9, resolusi 7680×4320 (atau setara 33 juta piksel). Bisa saja merekam video 8K dengan aspect ratio 21:9, namun mode kamera harus dipindahkan ke Video Pro.

    video 8k galaxy note20

    Oia, perekaman video dengan resolusi 8K tidak bisa dibarengi dengan Super Stabilizer video yang aktif. Artinya, ketika fitur super stabil aktif maka tidak bisa merekam video 8K, melainkan format biasa.

    Selain itu, video 8K hanya bisa digunakan lewat kamera belakang. Kecepatan frame rate-nya pun hanya 24 fps. Namun jika menggunakan lensa kamera lainnnya, selain 8K, maka frame rate video sampai 30 fps, bahkan 60 fps (UHD 3840×2160 dan FHD 1920×1080). Catatan lainnya, untuk resolusi video 8K, disayangkan tidak didukung oleh fitur pelacak fokus otomatis dan juga efek video.

    video 8k galaxy note20

    Untuk rekaman video 8K aspect ratio 9:16 dalam durasi 30 detik, memakan memori penyimpanan hampir 300 MB. Angka yang sama juga merupakan ukuran untuk mengambil video 8K lewat mode video pro. Atau bisa mencapai 600MB per menit, dengan format MP4. 

    Kemampuan menangkap audio menjadi fitur yang paling istimewa pada mode Pro Video dari Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra. Pengguna bisa mengatur fokus terhadap arah datangnya suara untuk menciptakan efek tersendiri dari video yang dihasilkan. Ada tiga pilihan penangkapan audio yang bisa dipilih oleh pengguna, yaitu Rear, Front, dan Omni. Fitur tersebut hadir berkat tiga mikrofon yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra yang mengitari bodi dari smartphone tersebut. Lebih lanjut, pengguna juga mampu melihat level masukan dari audio secara real-time ketika sedang merekam. Pengguna pun bisa langsung menyesuaikan tingkat masukannya dengan menambah atau mengurangi volumenya.

    Bila ingin tampilan preview di layar yang lebih besar, seperti Smart TV 8K, cukup aktifkan fitur wireless Samsung DeX di Galaxy Note20 Ultra. Seketika tampilan layar akan berpindah ke Smart TV tanpa perlu kabel, karena cukup pakai koneksi WiFi Direct. Tampilkan hasil rekaman video di smart TV dan rasakan kesan sinematiknya.

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR