Ini cara memilih Samsung Galaxy Note20 series sesuai daily kamu!

0
Samsung Galaxy Note20 series

Samsung Galaxy Note20 Series telah tersedia secara resmi di Indonesia. Dengan menggunakan Galaxy Note20 series, paradiva bisa memanfaatkan kebutuhan kamu sesuai pilihan daily kamu, lho!

Mulai dari menikmati hiburan entertainment, menonton film sampai bermain game, layaknya komputer dengan spesifikasi tinggi.

Nah, kedua varian dari Galaxy Note20 Series, Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra juga memiliki kemampuan yang sama-sama mempuni serta keunikan masing-masing dari perangkatnya.

Lalu, bagaimana sih paradiva bisa memilih Galaxy Note20 Series yang mana yang paling cocok sama daily kamu?

Untuk kamu yang powerful dan maksimal

Samsung Galaxy Note20 Ultra merupakan varian tertinggi dari Galaxy Note20 Series, Galaxy Note Series paling powerful saat ini. Galaxy Note20 Ultra hadir dengan berbagai inovasi besar pada layar, kamera, S Pen, dan fitur penunjang lainnya, sehingga mampu memberikan paradiva pengalaman menggunakan phablet terbaik.

Hal tersebut pun membuat Galaxy Note20 Ultra cocok buat paradiva yang mendambakan performa tertinggi dari semua aspek pada sebuah smartphone.

Galaxy Note20 Ultra mengusung layar OLED berteknologi Variable Refresh Rate. Dengan begitu, Galaxy Note20 Ultra bisa mengatur refresh rate sesuai aktivitas paradiva, mulai dari 120Hz untuk bermain game, 60Hz saat menonton video, 30Hz ketika membuka aplikasi pesan instan, serta 10Hz kala membuka gambar, sehingga layar Galaxy Note20 Ultra mampu menghemat daya baterai sekitar 22% dibandingkan dengan layar jenis lainnya.

Selain itu, Samsung juga menyematkan teknologi Dynamic AMOLED 2X pada Galaxy Note20 Ultra yang membuatnya menjadi ponsel dengan layar paling tajam. Kemudian, inovasi pada kamera hadir melalui Laser Auto Focus yang menemani tiga kamera belakang pada Galaxy Note20 Ultra, dengan spesifikasi 108MP lensa wide angle, 12MP lensa ultra wide angle, dan 12MP lensa telescopic.

Perpaduan Laser AF dan kamera spesifikasi tinggi memungkinkan paradiva menangkap setiap momen hingga ke detail terkecil tanpa terjadinya buram pada gambar.

Selain itu, Laser AF yang pertama kali hadir di lini smartphone Galaxy ini juga mampu mempercepat kinerja kamera dalam mengenali objek di sekitar serta menetapkan fokus, bahkan di kondisi minim cahaya sekalipun.

Bicara Galaxy Note Series tentunya tidak akan lengkap tanpa membahas S Pen. Ya, Galaxy Note20 Ultra juga dilengkapi dengan S Pen yang telah mendapatkan peningkatan performa.

Satu yang paling menonjol, S Pen pada Galaxy Note20 Ultra memiliki tingkat latensi yang begitu rendah, yaitu hanya 9ms. Tingkat latensi yang rendah berpadu dengan sangat baik bersama layar perangkat ini yang memiliki refresh rate 120Hz sehingga paradiva bisa merasakan pengalaman menulis yang natural layaknya menggoreskan pena di atas kertas.

Dan semua kemampuan produktif dari Galaxy Note20 Ultra akan semakin nyaman tanpa rasa khawatir saat pengguna memiliki beragam kegiatan karena dari mulai layar hingga bagian belakang dibuat dengan Gorilla Glass Victus, yaitu teknologi Gorilla Glass yang terbaru dan paling kuat yang ada saat ini.

Untuk kamu yang powerful dan efisien 

Samsung merancang khusus Galaxy Note20 buar paradiva yang efisien, yang mendambakan pengalaman menggunakan phablet terbaik dari Galaxy Note Series dengan ukuran perangkat yang lebih compact.

Galaxy Note20 hadir dengan layar FHD berukuran 6,7 inci, lebih kecil dari Galaxy Note20 Ultra yang ukuran layarnya mencapai 6,9 inci dengan resolusi WQHD+. Hal ini berdampak pada perbedaan aspect ratio antara dua perangkat tersebut, yaitu 20:9 untuk Galaxy Note20 dan 19,3:9 untuk Galaxy Note20 Ultra, sehingga perangkat ini memiliki bobot yang lebih ringan, yaitu kurang dari 195 gram, sedangkan berat Galaxy Note20 Ultra mencapai 208 gram.

Perbedaan ukuran, resolusi, dan aspect ratio pada layar pun membuat Galaxy Note20 mampu memiliki manajemen baterai yang sama baiknya dengan Galaxy Note20 Ultra walaupun dengan kapasitas yang lebih kecil, 4.300mAh untuk Galaxy Note20 dan 4.500mAh untuk Galaxy Note20 Ultra.

U sama halnya dengan Galaxy Note20 Ultra, Galaxy Note20 juga sudah mendukung Super Fast Charging 25W yang mampu mengisi daya lebih dari 50% hanya dalam waktu 30 menit, Fast Wireless Charging 2.0, dan Wireless PowerShare untuk mengisi daya Galaxy Buds, Galaxy Watch, sampai smartphone Samsung lainnya, sehingga mampu mendukung berbagai aktivitas paradiva selama seharian penuh dengan lebih mudah.

Selain itu, Galaxy Note20 juga hadir dengan S Pen yang tak kalah canggih. S Pen pada Galaxy Note20 Ultra juga memiliki tingkat latensi yang begitu rendah, yaitu hanya 26ms, jauh lebih cepat dari Galaxy Note10 Series yang latensinya berada di angka 42ms.

Sama halnya dengan Galaxy Note20 Ultra, S Pen pada Galaxy Note20 pun memiliki fitur Anywhere Actions yang membuat pengoperasian perangkat menggunakan S Pen menjadi lebih mudah.

Misalnya, S Pen mampu menjalankan perintah navigasi ke halaman muka, mengakses daftar aplikasi yang baru dibuka, hingga ke halaman yang baru dibuka tanpa menyentuh perangkat melalui fitur Air Actions.

Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan S Pen untuk menjalankan aplikasi kamera seperti melakukan zoom in atau zoom out, melakukan perintah Screen Capture, membuka Smart Select untuk membuat GIF, hingga menulis secara instan dalam berbagai kondisi layar, bahkan ketika perangkat masih terkunci.

Bagi konsumen yang sudah menetapkan pilihannya, Galaxy Note20 Series sudah bisa dibeli secara langsung setelah hadir secara resmi di Indonesia mulai 21 Agustus 2020. Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Sedangkan Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000 dan varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000.

Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp 14.499.000. Sedangkan Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp 17.999.000 dan varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000. 

Baca juga, Samsung umumkan jadwal pre-order Galaxy Note20 Series, ini detailnya!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan