Thursday, 17 June 2021
More

    Latest Posts


    Cara Operasikan Galaxy Note20 dengan Satu Tangan, One Handed Mode

    Tahukah kamu kalau kita bisa mengoperasikan smartphone Samsung Galaxy Note20 hanya dengan satu tangan?  Nama fiturnya adalah One Handed Mode atau mode satu tangan, yang bisa membantu mengerjakan dia pekerjaan (atau lebih) sekaligus.

    Sebagai seorang wanita zaman now, paradiva pasti sering melakukan pekerjaan multitasking, memegang smartphone merupakan suatu keharusan. Smartphone harus standby di satu sisi tangan, kemudian tangan satunya mengerjakan yang lain. Misalnya, satu tangan sedangn meninabobokan anak agar tertidur, sedangkan satu tangan lainnya menjawab pesan singkat atau email di smartphone.

    galaxy note20 satu tangan

    Jika tangan paradiva sibuk, dan satu tangan tidak bisa meraih layar secara keseluruhan di Samsung Galaxy Note20, maka One Handed Mode bisa membantu kita. Ini bisa dibilang merupakan fitur yang sangat berguna bagi paradiva yang juga millennial moms.

    Cara mengaktifkan One Handed Mode cukup mudah.

    • Masuk ke Pengaturan
    • Lalu cari Advanced Features
    • Scroll down sedikit lalu temukan One Handed Mode
    • Aktifkan dengan menyentuh toggle di sisi kanan agar berubah warna biru
    • Ada dua pilihan yang bisa kamu gunakan. Pilih Button atau Gesture.
      • Gesture digunakan untuk mengaktifkan One Handed Mode dengan cara mengusap ke bawah bagian bawah layar.
      •  Sedangkan Button adalah mengaktifkan fitur satu tangan dengan mengklik tombol Home sebanyak dua kali.

    Saat sudah aktif, lalu gunakan salah satu cara tersebut untuk memulai menggunakan satu tangan dalam menyentuh layar. Layar pun akan mengecil dan bisa dijangkau oleh jempol. 

    galaxy note20 satu tangan

    Posisi layar pun bisa dibuat berada di sisi kiri atau kanan. Jika anda kidal dan lebih dominan melakukan aktivitas dengan tangan kiri, sentuh tanda panah untuk memindahkan layar ke sisi kiri, begitu juga sebaliknya.

    Oia, lebar layar juga bisa disesuaikan. Jika terasa kekecilan, tinggal tarik sisi layar sehingga melebar sedikit. Demikain juga jika layar terasa kebesaran, lakukan hal sebaliknya.

    Mode layar ini akan tetap digunakan untuk membuka aplikasi apapun, termasuk menonton video atau menelepon juga akan berada di ukuran layar itu.

    Jika sudah selesai menggunakan One Handed Mode di Samsung Galaxy Note20, tinggal sentuh sekali background layar hitam, maka layar akan kembali ke posisi semula. 

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR