Oppo mencatatkan market share Reno4 sebesar 40% di Asia Tenggara

0
Market Share Oppo Reno4

Semenjak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 6 Agustus yang lalu, Oppo Reno4 mendapatkan sambutan yang luar biasa. Secara keseluruhan, Reno4 memberikan kontribusi yang sangat besar bagi Oppo yaitu tercatat market share sebesar 40% pada segmen harganya untuk periode awal hingga pertengahan Agustus 2020.

Selain itu, perangkat ini juga mengukir beberapa prestasi diantaranya penjualan kilat yang habis dalam waktu 3 menit melalui situs e-commerce Lazada selepas resmi diperkenalkan.

Sambutan ini berlanjut pada penjualan perdana, dimana secara nasional preorder perdana Reno4 sebesar 3 kali lebih banyak dibanding perangkat Reno3. Sementara, di kota Bandung terdapat peningkatan per-order harian sebanyak 98% jika dibandingkan dengan Reno3.

Baca juga, OPPO Reno4 Exhibition Bandung, Reno4 kembali alami lonjakan pemesanan

Kesuksesan Reno4 di pasar Indonesia maupun Asia Pasifik tidak terlepas dari keunggulan fitur baru yang ditawarkan. Reno4 menawarkan berbagai macam fitur kecerdasan buatan baru baik untuk kemananan maupun untuk beragam fitur foto dan videografinya.

Pihak Oppo pun membeberkan bahwa pemanfaatan AI Enhanced Sensor yang membawa fitur–fitur seperti Smart Spying Prevention, Smart Air Control, dan Smart Always on Display menjadi salah satu alasan konsumen menyukai perangkat ini.

Selain itu, Oppo mengklaim bahwa yang menjadi alasan utama ketertarikan konsumen adalah fitur AI pada kamera seperti AI Potrait Color Mode, AI Monochrome Video, 960fps AI Smart Slow Motion dan Ultra Steady 3.0.

Oppo sendiri akan melanjutkan trend positif Reno4 series ini melalui peluncuran terbaru perangkat Oppo Reno4 Pro yang kabarnya bakal resmi diperkenalkan pada 7 September 2020 mendatang.

Kedepannya Oppo sangat optimis terhadap kehadiran perangkat–perangkat terbarunya yang akan terus mendapat sambutan baik di masyarakat. Bahkan reaksif positif ini sudah dimulai dengan laporan terbaru Conterpoint Research untuk wilayah Asia Selatan dimana Oppo menjadi Top Vendor di kuartal kedua tahun ini.

“Secara keseluruhan Reno4 memberikan kontribusi yang sangat besar bagi Oppo, Reno4 mencatatkan market share sebesar 40% pada segmen harganya untuk periode awal hingga pertengahan Agustus 2020. Ini tidak hanya terjadi di Indonesia, namun juga di beberapa negara tetangga seperti Vietnam, Thailand dan Malaysia,” ujar Aryo Meidianto A, selaku PR Manager OPPO Indonesia.

Sementara Aryo melanjutkan bahwa di Asia Pasifik, Reno4 mencatatkan kenaikan sekitar 153% pada 7 hari pertama penjualan jika dibandingkan perangkat Reno2F.

Baca juga, Waspada Pencurian Data Pribadi dengan fitur Smart Spying Prevention di Oppo Reno4


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan