Cerita CEO Wahyoo, produktif pakai Samsung Galaxy Note20 Series

0
Samsung Galaxy Note20 Series

Peter Shearer, Founders dan CEO dari Wahyoo berbagi cerita tentang produktivitasnya menggunakan Samsung Galaxy Note20 Series. Peter yang juga pernah masuk kedalam daftar 40 under 40 versi Fortune Indonesia merupakan seorang enterpreneur yang memiliki rutinitas yang sangat padat, bahkan merasakan produktivitas yang semakin prowerful dengan Galaxy Note20 Ultra miliknya.

Fitur Audio

Fitur favorit dari Peter Shearer adalah Audio Bookmark yang terletak pada Samsung Notes. Dengan menggunakan Audio Bookmark, Peter dapat merekam semua pembicaraan dalam meeting dan cukup hanya mencatat pointer-pointernya saja karena perangkat sudah secara otomatis mensinkronisasikan rekaman suara dengan tulisan yang dibuat oleh Peter.

Sehingga ketika ingin mereview kembali hasil meeting atau ingin mengetahui hal yang kurang jelas dapat Peter lakukan hanya dengan mengetuk tulisan tersebut dengan S Pen untuk mendengarkan kembali rekaman tersebut.

Mencatat juga menjadi sesuatu yang sangat mudah berkat Galaxy Note20 Series, salah satu fitur yang hadir kembali adalah Screen-Off Memo yang memberikan Peter Shearer kemudahan untuk mencatat.

Cukup mengeluarkan S pen dari tempatnya, kemudian mengetuk layar Note20 dengan S Pen dan Peter sudah bisa langsung mencatat. Hal ini sangat berguna terutama ketika Peter mendapatkan inspirasi atau sedang berbicara dengan rekan bisnis dan perlu mengeluarkan catatan dengan cepat.

Fitur Auto Straigthen

Samsung Galaxy Note20 juga memberikan kemudahan bagi Peter untuk membuat dan mengedit konten, semua itu berkat peningkatan pada S Pen. S Pen pada Samsung Galaxy Note20 dengan latency yang telah ditingkatkan menjadi 9 ms, membuat menulis menggunakan S Pen mirip seperti menulis diatas kertas. Membuat gambar, mengedit presentasi, dan bahkan drag and drop gambar kedalam presentasi menjadi jauh lebih powerful.

Fitur Auto Straigthen juga memberikan Peter kemampuan untuk meluruskan hasil tulisan yang dibuat pada Samsung Notes ketika harus buru-buru menulis diatas mobil. Terakhir, Peter dapat mengkonversikan dokumen yang telah dibuat kedalam format PPT, PDF, maupun DOC sehingga mudah untuk dibagikan kepada rekan satu tim Peter.

Tidak berhenti disana, Peter juga merasakan kemudahan dalam mengedit atau memberi komentar pada dokumen-dokumen yang harus ia periksa. Cukup dengan mengimport file dalam bentuk PDF ke Samsung Notes dan dengan mudah memberikan highlight, komentar, maupun melingkari dokumen-dokumen yang ada selayaknya memeriksa pekerjaan yang telah di print-out.

Pada seri sebelumnya, catatan-catatan pada Samsung Notes dapat diorganisir dengan menyematkan kategori tertentu pada catatan-catatan tersebut. Meskipun ini cukup membantu tapi terkadang menjadi kurang tertata seiring dengan berjalannya waktu.

Samsung Galaxy Note20 sekarang dilengkapi dengan Folder Management support untuk Samsung Notes yang semakin mempermudah Peter untuk mengorganisir file-file yang telahdi edit beserta catatan-catatan yang telah dibuat.

Samsung DeX

Peter ingat masa dimana Samsung DeX masih menggunakan dongle, dan di Galaxy Note10 milik Peter sebelumnya masih menggunakan kabel. Namun pada Galaxy Note20 Series, Samsung DeX sudah dapat dihubungkan dengan menggunakan teknologi wireless pada semua SmartTV yang sudah mensupport Miracast.

Samsung DeX benar-benar dapat memberikan pengalaman multi-tasking yang seamless. Samsung DeX juga sangat bermanfaat ketika baterai laptop Peter habis dan harus presentasi atau menampilkan sesuatu untuk dilihat oleh timnya, Peter cukup menyalakan Samsung DeX pada SmartTV terdekat.

“Sebagai pengguna Note Ultra, saya sangat menyukai peningkatan-peningkatan dari segi hardware hingga fitur. Peningkatan-peningkatan yang ditunjukkan oleh Galaxy Note20 Series, tidak hanya berfokus kepada spek namun juga quality of life improvement pada fitur-fitur yang sudah ada, menunjukkan bahwa Samsung benar-benar mengerti konsumen mereka seperti saya ini.” Tutup Peter.

Baca juga, Samsung umumkan jadwal pre-order Galaxy Note20 Series, ini detailnya!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan