Saturday, 23 January 2021

Apple Membuat Design Baru Untuk iMac

MacBook Pro mungkin bukan satu-satunya komputer di jajaran Apple yang mendapatkan perhatian yang mendapatkan perhatian yang sangat dibutuhkan dari tim desin perusahaan. Menurut Mark Gurman...
More

    Latest Posts


    Apa bedanya Samsung Dex dan Link to Windows di Galaxy Note20 Series?

    Fitur Samsung DeX dan Link to Windows merupakan dua fitur yang dapat menunjang produktivitas paradiva, yang secara sekilas terlihat dua buah fitur yang mirip, namun fungsi dari kedua fitur ini amatlah berbeda, lho!

    Samsung Galaxy Note20
    Samsung Galaxy Note20

    Lalu, apa bedanya sih antara fitur Samsung DeX dan fitur Link to Windows di Galaxy Note20 Series ini? Berikut penjelasannya, ya paradiva!

    Samsung DeX, Pengalaman layaknya menggunakan Dekstop

    Samsung Dekstop Experience atau lebih dikenal dengan Samsung DeX kini mengalami peningkatan, dengan menggunakan teknologi wireless, perangkat Samsung Galaxy Note20 Series paradiva kini sudah dapat dihubungkan dengan SmartTV manapun yang mendukung teknologi Miracast.

    Meskipun demikian, Samsung DeX berbeda dengan screen mirroring. Dimana Screen Share membuat paradiva memproyeksikan layar Galaxy Note20 Series kamu ke SmartTV, sementara Samsung Dex membuat SmartTV kamu menjadi layar kedua, sementara paradiva menggunakan Galaxy Note20 Series kamu sebagai touchpad, atau untuk membuka aplikasi lainnya.

    Pada prakteknya, Samsung DeX sendiri memiliki fungsi yang beragam. Selain mempermudah paradiva untuk melakukan multi-tasking, seperti menonton video memasak pada YouTube yang ditampilkan pada layar SmartTV sementara kamu mencatat daftar belanja dan cara memasak dengan menggunakan Samsung Notes, hingga melakukan presentasi dihadapan rekan-rekan maupun client kamu. Semua itu dapat paradiva lakukan dengan seamless tanpa perlu adanya kabel tambahan, lho!

    Paradiva cukup mengakses menu DeX, temukan SmartTV yang ingin kamu koneksikan, dan izinkan perangkat Galaxy Note20 Series kamu untuk menampilkan konten pada menu yang muncul pada layar SmartTV paradiva.

    Link to Windows, Integrasi Seamless Antara Desktop dan Galaxy Note20 Series

    Persamaan Link to Windows dengan Samsung DeX hanyalah pada teknologi wireless yang digunakan. Namun, daripada menghubungkan perangkat Galaxy Note20 Series kamu dengan SmartTV seperti Samsung DeX, Link to Windows dihubungkan dengan perangkat desktop berbasis Windows10.

    Secara fungsi, Link to Windows membawa pengalaman menggunakan perangkat Galaxy Note20 Series paradiva ke perangkat desktop kamu, lho!

    Pengaplikasiannya tentu saja, selain memberikan paradiva kemampuan untuk mentransfer konten-konten yang ada pada Galaxy Note20 Series kamu ke desktop (atau sebaliknya), Link to Windows juga dapat digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi-aplikasi pada perangkat Galaxy Note20 Series kamu, seperti SMS (dan MMS), WhatsApp, Instagram, Games dan lain sebagainya.

    Tidak hanya itu, paradiva juga dapat menautkan aplikasi favorit pada Galaxy Note20 Series kamu ke desktop/laptop berbasis Windows10, yang semakin mempermudah paradiva untuk mengakses aplikasi tersebut dikemudian hari. Hal ini tentu saja memudahkan kamu untuk bekerja menggunakan desktop/laptop berbasis Windows10 kamu!

    Nah, diatas merupakan penjelasan perbedaan antara fitur Samsung DeX dan fitur Link to Windows. Gimana paradiva, udah tau kan dimana perbedaan kedua fitur ini yang serupa tapi tak sama ini?

    Baca juga, Ini cara memilih Samsung Galaxy Note20 series sesuai daily kamu!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR