Monday, 14 June 2021
More

    Latest Posts


    Deretan fitur baru yang hadir dalam Android 11, termasuk notifikasi baru

    Google telah merilis Android 11 dan melakukan pengujian terhadap beta publik setelah berbulan-bulan, namun tidak banyak kejutan. Versi terbaru sistem operasi Android 11 ini memilki beberapa fitur baru serta peningkatan tersembunyi yang dapat menghasilkan pengalaman yang lebih baik.

    Androdi 11 akan mulai diluncurkan ke smartphone Google Pixel hari ini, serta ponsel tertentu dari OnePlus, Xiaomi dan OPPO. Hal ini akan segera tersedia untuk ponsel dan tablet dari pembuat perangkat lain.

    Antara lain, Android 11 menghadirkan dukungan untuk screen recording, chat bubbles (untuk menanggapi pean tanpa berlaih antar aplikasi), area percakapan khusus di notifikasi dan kemampuan untuk mengakses fitur interface pengguna bagi perangkat pintar baru dengan menekan lama tombol home.

    Yang terakhir terasa seperti pembengkakakn yang tidak perlu bagi pengguan yang mungkin tidak memilki bohlam pintar, kunci, termostat atau perangkat loT lainnya yang ingin kamu kontrol dari ponsel kamu.

    Perubahan lainnya, termasuk dukungan untuk menggunakan Android Auto secara nirkabel yang bisa kamu gunakan dalam mobil, kontrol media yang telah diperbarui sehingga dapat memudahkan peralihan perangkat pemutaran (dari speaker ke headphone, ke speaker internal ponsel kamu) dan peningkatan privasi termasuk dukungan untuk memberikan izin satu kali untuk menggunakan mikrofon, kamera atau lokasi kamu daripada membiarkannya menggunakan perangkat keras itu sepanjang waktu.

    Meskipun Android 11 pada akhirnya akan tersedia untuk ponsel dan tablet dari sebagian besar pembuat perangkat, ada beberapa fitur eksklusif Pixel termasuk:

    Smart Reply dari keyboard Pixel menawarkan saran saat kamu menggunakan aplikasi chat. Lihat dimana teman kamu secara real-time saat menggunakan Live View dengan Location Sharing (fitur keikutsertaan untuk bertemu dengan orang-orang). Ponsel Pixel dapat membuat saran aplikasi berdasarkan rutinitas harian kamu dengan merekomendasikan untuk membuka aplikasi yang biasanya kamu gunakan pada waktu-waktu tertentu dalam.

    Opsi ikhtisar baru yang memberi kamu lebih banyak cara untuk memilih teks dan gambar atau mengambil screen shot. Atur homescreen kamu seacara otomatis dengan saran cerdas untuk nama folder. Android 11 tersedia untuk Google Pixel 2 dan lebih baru. Pengguna OG Pixel kurang beruntung (kecuali mereka kunci bootloader dan menunggu ROM khusus).

    Baca juga, Chrome versi Android akan mendapatkan sistem keamanan baru

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR