Thursday, 17 June 2021
More

    Latest Posts


    Deretan Smartphone yang bakal mendapat pembaruan Android 11

    Android 11 telah melewati pengujian beta selama berbulan-bulan yang memberi pengalaman baru. Namun, sebenarnya tak semua smartphone akan mendapat pembaruan Android 11.

    Dalam artikel ini, Gadgetdiva bakal mengulas daftar ponsel yang akan mendapat pembaruan Android 11. Simak, ya!

    Sistem operasi seluler ini baru dan tidak selalu inovatif seperti beberapa pembaruan sebelumnya. Namun, masih menghadirkan sejumlah fitur privasi baru, serta beberapa perubahan visual yang seharusnya membuat pengaksesan hal-hal seperti perangkat rumah yang pintar menjadi jauh lebih mudah.

    Nah, pembaruan sistem operasi ini membawa kabar baik dan kabar buruk. Kabar baiknya, Android akan hadir di lebih banyak perangkat lebih cepat dari sebelumnya. Sementara, kabar buruknya adalah hanya ponsel Pixel yang mendapatkan rilis stabil pada hari pertama. Sedangkan, ponsel lain mendapatkan beta.

    Untungnya, fakta menyatakan bahwa banyak ponsel memilki beta berarti kemungkinan besar mereka akan segera mendapatkan rilis yang stabil. Digital Trends menyusun daftar smartphone yang telah dikonfirmasi untuk mendapatkan pembaruan Android 11. Diharapkan ponsel tersebut mendapatkan pembaruannya pada akhirnya.

    Asus

    Asus dikabarkan telah bergabung dengan program beta Android 11. Namun, saat ini hanya ada satu perangkat yang telah memenuhi syarat. Smartphone tersebut adalah Asus Zenfone 6. Sementara itu, masih ada beberapa perangkat lagi yang menyusul.

    Google Pixel

    Meskipun Google Pixel dikabarkan bakal mendapat pembaruan Android 11, namun tidak semua perangkatnya akan mendapatkan pembaruan. Pixel dan Pixel XL asli tidak akan mendapatkan pembaruan apapun selain Android 10.

    Namun, mengingat Pixel asli sekarang telah berusia empat tahun, hal tersebut belum tentu tidak terduga. Berikut adalah beberapa perangkat Google Pixel yang akan mendapat pembaruan Android 11:

    • Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL
    • Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL
    • Google Pixel 3a dan Pixel 3a
    • Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL
    • Google Pixel 4a

    LG

    LG belum mengonfirmasi apapun terkait pembaruan Android 11 pada smartphone miliknya. Umumnya, perusahaan tersebut agak lambat dalam mengadopsi versi Android terbaru. Yang pasti, beberapa smartphonenya diharapkan bakal mendapat pembaruan. Seperti LG Velvet, V60, V50 , G8 dan G8X.

    Motorola

    Motorola belum mengumumkan kapan dan jika salah satu perangkatnya akan mendapatkan pembaruan ke Android 11. Perusahaan telah menjanjikan pembaruan untuk Motorola One 5G yang belum tersedia, namun belum ada kabar kapan pembaruan tersebut akan tiba.

    Secara umum, selama beberapa tahun terakhir ini, Motorola sedikit lalai dengan pemabruan Android. Jadi, meskipun kamu memiliki perangkat Motorola terbaru, kamu mingkin perlu beberapa saat sebelum kamu mendapatkan Android 11. Akhirnya, kami mengharapkan Motorola Edge, Edge +, Moto G Fast, Moto G Power dan Motorola Razr untuk mendapatkan pembaruan.

    Nokia

    Sebagian besar ponsel Nokia adalah bagian dari program Android One. Dimana perangkat ini akan mendapatkan pembaruan Android 11. Nokia belum membagikan informasi resmi terkait apapun mengenai pembaruan dari sistem operasi tersebut dalam perangkat mereka.

    OnePlus

    Ponsel OnePlus mendapat pembaruan Android 11. Semantara Android 11 saat ini masih dalam versi beta untuk OnePlus, namun perangkat lunak OnePlus umumnya relatif dekat dengan stok sehingga mungkin mendapatkan rilis stabil dalam waktu dekat.

    Berikut adalah daftar ponsel OnePlus yang memiliki Android 11 beta:

    • OnePlus 8
    • OnePlus 8 Pro

    OPPO

    OPPO juga merupakan bagian dari Android 11 Beta dan sejumlah ponsel OPPO yang mendapatkan betasa secara bersamaan dengan rilis untuk perangkat Pixel.

    OPPO sendiri memiliki versi Android yang lebih disesuaikan, yaitu Color OS. Mungkin beberapa saat bagi perusahaan untuk mengatasi semua bug di Color OS. Berikut adalah deretan ponsel OPPO yang akan mendapat pembaruan Android 11:

    • OPPO Find X2
    • OPPO Find X2 Pro
    • OPPO Reno 3 4G
    • OPPO Ace 2

    Realme

    Realme juga menjalankan program Android 11 beta. Namun, hanya satu ponsel yang menjadi bagian dari beta, yaitu Realme X50 Pro. Bagi kamu penggemar Realme, mari berdoa supaya perusahaan ini menambah lebih banyak lagi smartphone miliknya untuk mendapatkan pembaruan Android 11.

    Samsung

    Samsung juga menjadi bagian dari program Android 11 beta, namun partisipasinya hanya terbatas pada seri Galaxy S20. Kemungkinan besar lebih banyak perangkat, temasuk seri Galaxy Note 20 yang pada akhirnya akan mendapatkan pembaruan tersebut.

    Android 11 diharapkan diluncurkan pada perangkat Samsung sebagai bagian dari pembaruan keseluruhan untuk Samsung One UI 3.0. Berikut adalah deretan ponsel Samsung yang masuk ke dalam daftar:

    • Samsung Galaxy S20
    • Samsung Galaxy S20+
    • Samsung Galaxy S20 Ultra

    Xiaomi

    Xiaomi merupakan salah satu perusahaan pertama yang bergabung dengan program beta Android 11. Sistem tersebut akan diluncurkan dalam beberapa smartphone Xiaomi melalui MIUI 12, namun pembaruan MIUI 13 akhirnya diharapkan juga berbasis Android 11. Berikut adalah deretan smartphone Xiaomi yang akan memiliki pembaruan:

    • Xiaomi Mi 10
    • Xiaomi Mi 10 Pro

    Baca juga, deretan fitur terbaru yang hadir dalam Android 11

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR