Android 11 Edisi Go tersedia hari ini, buka aplikasi lebih cepat

0
Android edisi 11

Google telah merinci sistem Android 11 Edisi Go untuk smartphone yang bertenaga rendah. Setelah Android 11 diluncurkan minggu ini untuk beberapa perangkat seperti OnePlus, Xiaomi, OPPO dan Realme.

Yang menarik sebenarnya adalah bahwa Android 11 Go ini seharusnya berfungsi pada perangkat dengan RAM 2GB atau kurang – peningkatan dari Android 10 Go yang dbuat untuk perangkat RAM kurang dari 1,5GB.  Android 11 Go hanya akan keluar dengan memori sebanyak itu, bukan yang sebelumnya, kata Google yang dilansir dari The Verge.

Selain itu, Google mengatakah terserah OEM apakah mereka ingin menempatkan Android 11 Go pada smartphone daripada membuat Android 10 Go, bertentangan dengan apa yang disarankan dalam dokumen dari XDA Developers pada Juli lalu. Google sendiri tidak akan memberi contoh perangkat apapun yang bisa mendapat update.

Namun, jika kamu kebetulan memiliki ponsel yang dapat ditingkatkan ke Android 11 Go, kamu dapat mencoba fitur baru seperti kumpulan notifikasi dari aplikasi chat di notfikasimu mirip dengan Android 11. Ada juga memberikan izin satu kali kepada aplikasi untuk mengakses mirkofon atau kamera.

Dalam Android 11 edisi Go, menurut Google, aplikasi dapat diluncurkan 20 persen lebih cepat daripada performa yang dimiliki Android 10 Go.  Selain itu, Android 11 edisi Go juga dapat menambah sistem navigasi berbasis gerakan yang dapat kamu gunakan untuk menggeser di sekitar UI Ponsel.

Baca juga, Deretan Smartphone yang bakal dapat pembaruan Android 11


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan