Nubia jadi smartwatch foldable pertama di dunia dengan layar OLED 4-INCH

0
Wearables

Nubia adalah salah satu smartwatch yang hadir dengan tampilan seperti smartphone. Smartwatch ini hadir dengan layar 4 inci yang mengesankan untuk kamu gunakan.

Nubia

Nubia didesain untuk membantu menata informasi dengan cara yang mudah dilihat dari sudut manapun, tampilan vertikal dari perangkat ini cukup menarik perhatian dan panjang sehingga kamu tidak perlu menggulirnya terlalu jauh di layar kecil.

Desain Nubia ini cocok untuk smartwatch dengan tampilan potret. Sebagian antarmukanya dibuat untuk pengguliran tanpa batas. Sementara itu, layar vertikal Nubia benar-benar terasa seperti langkah yang logis. Terlihat hampir mirip dengan smartphone.

Hal tersebut tak menghilangkan fakta bahwa perangkat ini masih merupakan smartwatch yang memiliki banyak fitur. Seperti pelacak jantung, 4 mode pelacakan olahraga khusus, kemampuan menerima dan menolak telepon, mencari ponsel yang hilang dan menggunakan asisten suara asli ponsel kamu.

Tak hanya itu, ada juga GPS, kalender, pemutar musik, stopwatch, alarm dan masih banyak lagi. Makin mirip dengan smartphone ya, paradiva?

Dilansir dari Yanko Design, layar OLED Fleksibel 4,01″ merupakan fitur Nubia yang menentukan. Jam tangan ini akan menutipi hal yang paling krusial pada pergelangan tanganmu, terlihat dari setiap sudutnya.

Tampilan layarnya vertikal yang hadir akan mengubahnya menjadi sebuah karya seni yang dapat menghiasi pergelangan tangan kamu. Kamu bisa memasukkan wajah yang ingin kamu gunakan dari aplikasi smartphone Nubia milikmu ataupun bisa menggunakan foto pilihanmu sendiri.

Tampilan potret yang memannnjang ini diterjemahkan menjadi UI yang bagus dengan scrolling yang minimal pula. Pasalnya, aplikasi seperti pemutar musik, pelacak kebugaran dan pembaca pesan menempati setiap bagian dari real estat vertikal itu dengan sangat baik.

Artinya, kamu bisa menghabiskan lebih banyak waktu untuk melihat informasi di layarnya daripada scrolling atau mengetuknya. Meskipun layar bertingkatnua praktis menjadi bodi dari smartwatch ini, layarnya diapit antara komponen keramik seperti berlian untuk kekuatan dan didukung oleh bodi yang terbuat dari kombinasi perpaduan atara aluminium dan baja tahan karat 316L.

Smartwatch ini dibuat tahan debu dan air IP54 yang membuatnya aman dari keringat atau percikan air ringan. Namun, fitur Nubia yang paling mengesankan adalah baterainya yang dapat bekerja selama seminggu dalam mode hemat daya.

 

Jika mode tersebut digunakan, Nubia dapat bertahan selama 36 jam sebelum dicharge kembali. Perangkat ini dapat mengisi daya secara portable dengan dok yang ada di dalam kotak. Selain itu, ada juga tali silikon yang ramah bagi kulit kamu.

Baca juga, Huawei segera luncurkan smartwatch terbaru


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan