Ikuti Tutorial Ini untuk Install Android 11 pada ponsel kamu

0
Install Android 11

Mengingat Android 11 telah hadir di beberapa perangkat, Gadgetdiva ingin mengulas seputar cara install sistem operasi tersebut. Simak ulasannya ya, Paradiva!

Meskipun Google tidak mengadakan Google I/O, namun tidak berarti bahwa mereka tidak mengeluarkan Android 11. Setelah periode beta publik, Google kini telah merilis versi final Andorid 11 selama kamu memiliki ponselnya.

Smartphone Google dan Xiaomi tertentu memilki akses ke versi baru Android, namu ponsel lain masih hanya dapat mengakses Andorid 11 beta publik (jika memenuhi syarat). Mereka tidak akan mendapatkan rilis hingga akhir tahun.

Dilansir dari Penting untuk diperhatikan bahwa hanya beberpaa orang yang boleh mengunduh beta untuk diri mereka sendiri. Biasanya, bukanlah ide yang baik untuk mendownload versi beta ke ponsel yang kamu gunakan sehari-hari. Kebanyakan orang harus menunggu hingga versi final software tersedia untuk ponsel kamu.

Hal ini dikarenakan versi beta kemungkinan akan memiki sejumlah bug dan masalah. Sekaligus, dapat merusak aspek tertentu dari perangkat lunak ponsel kamu. Berikut adalah tutorial untuk install Android 11 beta publik, jika kamu ingin mencobanya.

Tutorial Install Android 11

  1. Buka aplikasi Settings kamu, lalu scroll layar ke bahwa sampai kamu menemukan opsi System.
  2. Klik System > Next > System update. 
  3. Pilih Check for update, lalu klik tombol Download dan Install. 
  4. Kamu juga perlu mengonfirmasi bahwa ingin mendownload atau menginstallnya sekarang, daripada menunggu ponselmu mati.
  5. Jangan ragu untuk menggunakan ponsel kamu secara normal saat pembaruan diunduh. Setelah diunduh dan siap dipasang, kmau dapat mengetuk pemberitahuan untuk memulai proses. Ponsel kamu akan direstart dan diperbarui ke Android 11.

Tutorial Install Android Beta 11

  1. Buka situs web Android 11 Beta.
  2. Tekan tombol View your eligible devices.
  3. Jika kamu memiliki ponsal yang memenuhi syarat, kamu akan melihat fotonya dengan tombol Opt. Tekan tombol tersebut.
  4. Centang kotak yang sesuai, lalu klik Join beta.
  5. Kamu akan mendapatkan pemberitahuan bahwa perangkat kamu sekarang menjadi bagian dari Android 11 Beta publik.
  6. Di ponsel kamu, buka Settings > System > Advanced > System updates.
  7. Nanti akan ada pemberitahuan update yang tersedia. Pilih tombol Install.

Baca juga, Android 11 Edisi Go Tersedia hari ini


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan