Saturday, 16 January 2021

Kebijakan Baru WhatsApp dalam Berbagi Data

WhatsApp baru-baru ini memberikan banyak pilihan yang sulit kepada banyak penggunanya. Mereka dapat menerima kebijakan privasi yang direvisi dengan secara eksplisit memungkinkan layanan untuk...
More

    Latest Posts


    Huawei HarmonyOS telah hadir untuk Smartphone

    Huawei telah mengumumkan versi kedua dari sistem operasi HarmonyOS, serta rencana terperinci untuk menghadirkannya ke perangkat yang lebih luas termasuk smartphone. Kabar ini disampaikan langsung dari Richard Yu selaku CEO bisnis konsumen dari Huawei.

    Yu mengumumkan pada hari Kamis (10/9) lalu dalam konferensi pengembang Huawei di Shenzehen, Cina. Ia menyatakan bahwa Huawei akan membuat versi beta dari HarmonyOS 2.0 SDK yang saat ini tersedia untuk pengembang. Meskipun pada awalnya hanya mendukung smartwatch, unti mobil dan televisi.

    Dalam versi smartphine dari SDK ini akan menyusul pada Desember 2020. Yu mengisyaratkan bahwa ponsel yang menjalankan HarmonyOS yang mungkin muncul tahun depan.

    Huawei juga memulai proyek OpenHarmony yang memungkinkan pengembang untuk membuat versi open-source dari OS yang mirip dengan AOSP untuk Android. Sampai hari ini, proyek tersebut hanya mendukung perangkat dengan RAM 128MB atau malah lebih rendah.

    Namun, akan bertambah menjadi 4GB pada bulan April tahun depan dan batas memori kaan dihapus sepenuhnya pada Oktober 2021. HarmonyOS adalah proyek penting secara strategis bagi Huawei karena dapat berfungsi sebagai benteng untuk melawan sanksi yang melarang raksasa Cina itu untuk melakukan bisnis dengan perusahan Amerika.

    Huawei saat ini terpaksa mengurimkan ponsel berbasis Androidnya tanpa layanan Google yang melumpuhkan ekosistem dan fungsionalitas aplikasinya bagi pengguna di luar Cina.

    Baca juga, Huawei Hadirkan Aipon untuk akses FMS yang lebih cepat

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR