Thursday, 28 January 2021

Kredivo prediksi paylater bakal naik daun di 2021

Saat ini Paylater di Indonesia kian menjadi primadona di tengah masyarakat. Pasalnya berdasarkan studi dari Coherent Market Insights, pasar “Paylater” global diperkirakan akan tumbuh...
More

    Latest Posts


    Oppo hadirkan Android 11 dalam versi terbaru ColorOS 11

    Oppo mengumumkan ColorOS 11 versi terbaru dari interface miliknya sendiri telah terpasang dalam smartphonenya dan dibangun dari Android 11 milik Google. Siapapun yang akrab dengan ColorOS mungkin bertanya-tanya apa yang terjadi pada ColorOS 8, 9, 10 karena versi terakhir yang akan dirilis adalah ColorOS 7.

    Dilansir dari Digital Trends, alasan yang diberikan Oppo untuk melewatkan ini adalah agar tidak terlalu membingungkan orang tentang versi Android mana yang dibangun UI dan mengklarifikasi stor fitur Android yang dapat ditemukan.

    ColorOS 7 adalah salah satu langkah besar bagi OPPO karena semakin mendekati stok Android dalam cara penggunaan dan kemunculannya. Sekaligus, jauh dari versi yang sangat disesuaikan dari yang terlihat sebelumnya.

    ColorOS 11
    Source: Digital Trends

    Dalam percakapan dengan banyak orang yang menggunakan ponselnya, Oppo telah mendengarkan feedback dan menjaga dasar-dasar Android. Mulai dari gesture control dan keyboard Gboard, hingga halaman Settings dan notifikasi untuk ColorOS 11.

    ColorOS 11 memberi pengguna sedikit lebih banyak atas kendali dari softwarenya tanpa menghilangkan konsep Android. Sistem operasi ini membawa layar Always-On yang memiliki pola animasi yang dapat disesuaikan. Mulai dari cara bentuk gerak dan warna yang mereka gunakan.

    Setiap panel Always-On menampilkan waktu, tanggal, indikator baterai dan ikon notifikasi. Sementara itu, wallpaper ponsel juga dapat disesuaikan dengan menggunakan foto untuk memisahkan warna.

    Bahkan nada dering yang terdapat juga bisa diedit menggunakan penggeser untuk membuat suara yang dikeluarkan terdengar berbeda. Termasuk nada sederhana, potongan musik dan tempo yang lambat atau cepat.

    Fitur baru ini akan membawa suara baru yang menyenangkan, jika kamu mendapat pesan yang berurutan. ColorOS 11 bakal merangkai suara untuk notifikasi tersebut bersama-sama. Apalagi, untuk membuat melodi tunggal, sehingga tidak terlalu mengganggu pengguna.

    Selanjutnya, ada fitur dark mode yang telah ditingkatkan dengna tiga opsi visual yang berbeda. Masing-masing dengan sekala abu-abu yang berbeda dan kemampuan untuk mengatur waktu mulai dan berakhir. Selain itu, fitur ini juga dapat menggabungkan waktu matahari terbit dan terbenam.

    ColorOS 11 memiliki beberapa fitur baru di dalamnya. Fitur yang paling terkenal adalah fitur three-finger, quick-acsess gesture untuk digunakan pada Google Lens dalam menerjemarhkan teks secara instan.

    Ditambah adanya versi 2.0 dari Oppo Relax. Oppo Relax adalah aplikasi mindfullness yang menyertakan secara khusus untuk membuat pemandangan kota.

    Tak hanya itu, ada juga FlexDrop yang menambah kemampuan untuk mengubah ukuran jendela multitasking, Super Power Saving Mode yang memprioritaskan hingga enam aplikasi untuk tetap beroperasi saat baterai hampir habis. Ditambah Battery Guard yang memungkinkan penjedaan pengisian baterai pada 80% semalam sebelum ponsel dicharge dengan penuh di pagi hari.

    Selanjutnya, oleh karena ColorOS 11 didasarkan pada Android 11, sistem opearis ini akan hadir dengan semua fitur privasi baru termasuk pengaturan izin aplikasi, seperti Private System dan App Lock.

    Baca juga, Ini aplikasi video editor bawaan ColorOS 7 di perangkat OPPO

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR