Tips berolahraga sambil mendengarkan musik pakai OPPO Enco W51

0
Tips Berolahraga OPPO

OPPO membagikan tips berolahraga yang dapat kamu ikuti di rumah dengan OPPO Enco W51. Mengingat PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) kembali diberlakukan pada 14 September 2020.

Tetap berada di rumah tentu bakal membuat orang cepat merasa bosan. Untuk menghindari kebosanan, kita bisa melakukan akitvitas menyenangkan selama di rumah, di antaranya bermain game, mendengarkan musik hingga streaming film.

Di samping itu, kita juga perlu tetap mengatur pola hidup sehat dengan cara berolahraga supaya daya tahan tubuh tetap terjaga kuat. Sebelumnya, jangan lupa gunakan OPPO Enco W51 kamu untuk mendukung aktivitas olahraga kamu sambil mendengarkan musik.

Fyi, OPPO Enco W51 mengusung teknologi Active Noise Cancellation yang mampu mengurangi kebisingan dengan dua microphone saat mendengarkan musik.

Selain itu, terdapat tiga michropome lainnya untuk meredam noise ketika kamu melakukan panggilan telepon. OPPO Enco W51 memiiki 3 varian warna, yakni White, Black dan Blue. Desainnya sangat ringan dan nyaman sangat cocok digunakan untuk menyemangati aktivitas olahraga kamu.

Dalam rangka menjaga pengguna tetap sehat, OPPO membagikan tips berolahraga dari Scripps Health seputar gerakan olahraga ringan yang bisa dilakukan di rumah dengan mudah. Simak, ya!

Yoga

Yoga bisa jadi pilihan favorit bagi kamu yang ingin berolahraga selama masa karantina mandiri di rumah. Melakukan yoga di rumah dapat membuat pikiran lebihi tenang ketika menghadapi ancaman penyakit yang ada di luar rumah.

Selain itu, yoga juga dapat membua tubuh terasa lebih rileks dan sehat saat suntuk dengan kegiatan di rumah. Bahkan, gerakan yoga juga dapat meningkatkan kesehatan fisik, menguatkan dan membentuk otot, tidak mudah cedera karena yoga dapat meningkatkan konsetrasi. Namun, untuk menghindari risiko cedera karena tidak ada pelatih yang mengawasi.

Push Up dan Sit Up

Push ip dan sit up adalah olahraga ringan yang mudah dilakukan orang ketika berada di rumah. Olahraga yang satu ini memang sangat banyak manfaatnya untuk tubuh seseorang. Push up datap memperkuat otot lengan, sedangkan sit up baik untuk melatih dan membentuk perut.

Selain itu, kedua jenis olahraga ini dapat membakar kalori, menjaga kesehatan jantung, mencegah cedera bahu, menjaga punggung bawah dan mengurangi risiko osteoporosis.

Kedua olahraga kekuatan otot ini cukup simpel karena tidak memerlukan banyak tempat dan peralatan. Kamu dapat melakukannya sendiri atau bisa juga dengan dua orang. Ajak satu anggota keluarga lainnya untuk melakukan olahraga push up dan sit up ini selama masa karantina mandiri di rumah.

Cardio

Olahraga kardiovaskular atau kardio merupakan kegiatan olah tubuh yang bertujuan memperkuat jantung dan paru-paru. Selain mampu memperbaiki fungsi tubuh dalam memanfaatkan oksigen, olahraga kardio juga bermanfaat memperbaiki denyut jantung, tekanan darah dan pernapasan.

Selain itu, olahraga ini juga dapat membantu merangsang pelepasan hormon endorfin yang akan membuat mood kamu terasa lebih baik. Terdapat banyak sekali jenis olahraga kardio sederhana yang bisa kalian coba di rumah.

Contohnya adalah high knees, yaitu gerakan yang dilakukan dengan menggerakkan otot utama pada bagian paha dan betis pada kecepatan tertentu. Lalu, ada burpee berupa olahraga gerak kesseluruhan tubuh yang terdiri dari gerak jongkok (squat), tendang kedua kaki ke belakang (kick feet back), push-up, kembali melakuan squat dan terakhir berdiri sambil loncat. Kamu jug abisa melakukan lompat tali skipping yang dapat membakar hingga 220 kalori hanya dalam waktu 20 menit.

Ketiga jenis olahraga tersebut bisa kamu lakukan sambil mendengarkan musik. Menurut riset Costas Karageorghis, seorang ahli musik dan olahraga dari Brunei University yang dipublikasikan oleh thesportjournal.org, aktivitas mendengarkan musik jadi bagian yang tak bisa dilepaskan dari keseharian kita, termasuk saat berolahraga.

Selain bisa membuat kita menjadi lebih semangat, ternyata musik juga bisa meningkatkan pengaruh positif dari olahraga itu sendiri. Apalagi, pemilihan lagu dengan tempo yang tepat dapat meningkatkan efisiensi gerakan selama berolahraga, memperkuat ketahanan, serta membutuhkan oksigen lebih sedikit dibanding tanpa musik.

Baca juga, Oppo Siapkan Amunisi Baru di Kuartal IV 2020


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan