Friday, 23 July 2021
More

    Latest Posts


    Kenalan dengan Akaso Keychain, kamera terkecil di dunia

    Kalau cari kamera terkecil, mungkin kamu akan langsung terpikir merek GoPro. Namun, pernah nggak sih kamu lihat kamera yang super kecil? Nah, Akaso Keychain adalah jawabannya.

    Akaso Keychain merupakan action camera 4K. Kamera ini dirancang untuk para vlogger atau siapapun yang ingin mengambil video dalam 4K saat berpergian.

    Kamera buatan Akaso ini adalah kamera vlog 4K terkecil di dunia. Keychain akan dirilis pada bulan Oktober ini. Harga unitnya cukup agresif, yaitu 99 dollar AS atau sekitar 1,475 Juta. Meskipun begitu, spesifikasinya juga tidak buruk. Seperti yang bisa kamu lihat di bawah.

    Spesifikasi Kamera Akaso Keychain

    Dilansir dari Know Your Mobile, Akaso Keychain memiliki berat sekitar 36 gram. Kebayang nggak sih paradiva bakal seringan apa pas dibawa?

    Kamera ini memiliki resolusi 4K30fps, 2.7k60fps, 1080p60fps, 1080fps, 720p120fps, 720p60fps. Artinya, kamu bisa merekam video dalam berbagai bentuk resolusi. Kamera ini juga mendukung perekaman slow-motion video dalam resolusi 1080p60 atau 720p120, video time-lapse, timer dan opsi pengaturan pencahayaan.

    Sayangnya, kamera ini memiliki ketahanan baterai 43-60 menit saja. Namun, kamera dengan lensa 124° FOV ini meiliki wide-angle field of view dan stabilitas EIS 2.0.

    Dilengkapi juga dengan kemampuan water ressitance dan rain-proof. Jadi, aman jika digunakan untuk merekam video di bawah air atau saat hujan deras.

    Kamera ini dapat dihubungkan ke ponsel melalui Wi-Fi. Tak hanya itu, Keychain juga membawa aplikasi yang dapat merekam, mengedit atau mengunduh rekamannya. Selain itu, Keychain juga memberikan aksesoris bawaan seperti dudukan kamera, pivot stand, clip dan magnet pendant.

    Sementara itu, Akaso Keychain bukan menjadi kamera pertama yang diluncurkan oleh perusahaan. Salah satu action kamera yang lebih terkenal adalah AKASO EK700 4K. Telah ada sejak lama dan telah menerima pujian yang cukup tinggi dari para blogger dan reviewer.

    Gimana nih, Paradiva? Kamu tertarik untuk membelinya nggak?

    Baca juga, Kamera Sony Alpha 7S II telah hadir di Indonesia

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR