Saturday, 31 July 2021
More

    Latest Posts


    Mengapa Samsung Galaxy Tab S7 series jadi perangkat andalan saat WFH

    Pandemi belum usai dan memaksa kita untuk tetap beraktivitas di rumah saja. Bekerja dan belajar di rumah bukan sebuah hal yang mudah karena terlalu banyak distraksi yang akhirnya membuat kita lebih suka rebahan dan menunda pekerjaan. Hal ini sungguh tidak membuat kita produktif.

    Sebagai seorang manager di Samsung, Elvira mengakui kerap mengalami hal tersebut. Namun dia mencari cara setiap hari agar mood bisa terbangun seharian penuh.

    “Biasanya bangun pagi, saya langsung cari mood. Sarapan sambil ngobrol dengan orang tua, dengerin lagu. Mood dapet, langsung deh kerja. Tapi kalau di kamar, bawaaannya liat kasur terus, jadi selalu pengen rebahan. Nah, tips nya, usahakan kalau kerja jangan liat ke kasur. Di atur tata letak barang-barang di kamar. Cari sesuatu yang bikin kita mood dan membangkitkan gairah untuk bekerja,” ujar wanita dengan nama lengkap, Elvira Dwi Anggraini, saat sharing session dengan Forum Wartawan Tekno (Forwat), beberapa waktu lalu.

    Pre-order Galaxy Tab S7 dan S7+

    Dalam bekerja sehari-hari di rumah, dia mengaku selalu menggunaan tablet ketimbang laptop. Yang dia kenakan saat ini adalah Galaxy Tab S7.

    Di dalamnya memang banyak fitur-fitur yang bisa membuat penggunanya lebih produktif, apalagi di saat semua orang beraktivita di rumah saja selama pandemi ini.

    Beberapa di antaranya seperti,

    Layar besar

    Samsung Galaxy Tab S7 memiliki layar 11 inci dengan LTPS LCD untuk Galaxy Tab S7 dan dan 12.4 inci Super AMOLED untuk Tab S7+. Artinya Tab S7 series akan memberikan pengalaman layar yang benar benar jernih bagi para penggunanya.

    Apalagi tab ini sudah mendapatkan sertifikasi SGS untuk emisi blue light yang rendah. Emisi blue light yang rendah akan membuat mata tidak gampang lelah saat kalian bekerja dengan tablet ini.

    Samsung Dex

    Fitur ini sudah mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya. Jika dipadukan dengan Book cover keyboard maka akan menghadirkan pengalaman menggunakan seperti menggunakan PC.

    Samsung Tab S7 Series juga sudah dilengkapi dengan Multi-Active Windows sehingga bisa melakukan multi-tasking atau mengerjakan beberapa hal secara bersamaan di satu layar yang terbagi-bagi.

    Misalnya saat wartawan liputan, sambil merekam wawancara bisa juga sekaligus menulis catatan yang penting di S Notes, browsing Internet untuk memperkaya bahan pertanyaan saat wawancara.

    “Kalau layar 11 inci atau 12,4 inci masih kurang luas, dengan wireless DeX, kita bisa mendapatkan screen kedua yang akan makin memudahkan kerja di rumah,” ujar Elvira.

    S Pen

    Ini merupakan salah satu keunggulan di tablet Samsung. S Pen di Tab S7 series sudah ditingkatkan dengan latensi yang lebih rendah dan analog-style pen yang akan menghadirkan pengalaman menulis yang alami.

    Berpadu dengan S Notes terbaru, S Pen ini dapat dipakai untuk menulis catatan, mengolah dokumen atau PDF, dan melakukan aktivitas menggambar dengan baik.

    Akses gratis ke Canva

    Selain hardware, Samsung juga bekerja sama dengan sejumlah vendor software kreatif untuk mendorong kreativitas agar tetap tinggi meski harus bekerja di rumah. Beberapa aplikasi yang sudah preloaded adalah

    Clip Studio Paint, yang merupakan andalannya para digital artist . Tersedia paket enam bulan gratis untuk versi premium Clip Studio Paint EX.

    Noteshelf untuk menciptakan dan menyesuaikan virtual notebook serta membagikan kreasi. Canva untuk menciptakan postingan media sosial dan konten marketing yang eye-catching

    Refresh Rate 120Hz

    Untuk sesekali bersantai, kita juga butuh hiburan, baik bermain game atau sekedar menonton. Tab S7 series hadir dengan prosesor Snapdragon 865 Plus dengan kemampuan CPU, GPU dan NPU yang sudah meningkat drastis. Semua demi menghasilkan kinerja yang tinggi untuk aktivitas multi-tasking dan video conferencing.

    Bagi yang hendak menikmati me time, prosesor ini mampu menghadirkan pengalaman menikmati gaming yang seru, termasuk refresh rate 120Hz yang membuat gaming makin dinamis dan respons lebih natural.

    Dolby Atmos speaker

    Dengan layar jernih dan quad speaker dari AKG serta sound dari Dolby Atmos akan menghadirkan pengalaman sinematik yang mengagumkan saat memakai tablet S7 series. Baik untuk menonton film atau video video favorit dari YouTube dan aplikasi video on demand lainnya.

    Akses gratis ke Youtube, Netflix dan Spotify

    Tab S7 series menyediakan paket gratis 4 bulan YouTube Premium. Tujuannya supaya kalian bisa menikmati konten secara maraton tanpa jeda iklan.

    Pengguna juga bersantai dengan menonton serial-serial favorit secara maraton di Netflix, atau bersantai, bermeditasi, menenangkan diri dengan music-music favorit di Spotify

    Baterai besar

    Kapasitas baterai yang besar dan hemat energi menjadi andalan juga untuk menikmati hiburan yang lebih lama. Tablet ini juga tak butuh waktu lama di charge.

    Dengan teknologi super-charging sampai dengan 45W, tablet bisa terisi penuh hanya dalam waktu 81 menit untuk S7 dan 87 menit untuk S7+

    “Dunia yang sedang berubah seharusnya tidak menurunkan level produktivitas kita. Karena itu keberadaan gadget yang canggih sekaligus serbaguna menjadi sangat krusial. Tab S7 series bisa jadi andalan untuk menggapai level produktivitas dan hiburan terbaik,” ujar Elvira.

    Baca juga, Biar gak mati gaya saat PSBB, pakai Galaxy Tab S7 buat hiburan maksimal kamu!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR