Sunday, 9 May 2021
More

    Latest Posts


    Nostalgia Smartphone Gaming Xiaomi Black Shark Helo resmi diumumkan!

    Kabar baik bagi kamu para gamers, pasalnya Xiaomi resmi umumkan smartphone Black Shark Helo yang telah diluncurkan pada tahun 2018 lalu. Ponsel ini merupakan penerus dari ponsel gaming Xiaomi sebelumnya yang sukses di Asia.

    Sebelumnya, Razer, salah satu perusahaan terbaik untuk hardware game di dunia, memasuki pasar smartphone. Perangkat mereka yang hanya dikenal sebagai ponsel Razer adalah buatan perusahaan pada smartphone gaming.

    Dilansir dari Phones Review, Xiaomi yang membawa gelombang smartphone gaming lain dari pabrikan yang makmur. Xiaomi adalah salah satunya yang berhasil membawa smarpthone mereka ke Asia. Tentunya melalui smatphone terbarunya, yaitu Xiaomi Black Shark Helo. So, simak ulasannya, ya!

    Dimulai dari desainnya, Black Shark Helo memiliki sedikit perbedaan dibanding dengna Black Shark lainnya. Pertama, kameranya ditempatkan secara vertikal di tengah atas. Sensor sidik jari telah dipindahkan dari depan ke belakang, tepat di bawah pengaturan kamera.

    Lekukannya serupa dengan perbendaan kaca tambahan di bagian belakang. Selain itu, perangkat ini melengkapi petir RGB pada logo di bagian belakang dan samping. Kamu dapat menyesuaikannya sesuai keinginan kamu dan mereka juga dapat berkedip saat ada pemberitahuan masuk.

    Sementara, pada bagian depan ponsel, kamu memiliki layar AMOLED 6 inci dengan resolusi 1080 x 2160 dan rasio aspek 18:9. Fitur ini masih tanpa notch yang bagus jika kamu menganggap bahwa kamu membutuhkan bazel untuk memegang perangkat saat bermain game.

    Lebih lanjut, kamu akan melihat bahwa Xiaomi Black Shark Helo mengemas semua komponen perankgat keras terbaru. Dimulai dengan chipset, Xiaomi kembali menggunakan prosesor Snapdragon 845. Ditemani dengan 630 GPU, mereka akan menangani semua sesi permainan kamu yang lama tanpa masalah.

    Nah, pada memorinya, kamu memiliki banyak opsi yang berbeda. Versi penyimpanan internal 128GB hadir dengan 6 atau 8GB RAM dan dengan 256GB RAM.

    Fitur ini dapat menangani banyak game yang berjalan di latar belakang, jadi kamu tidak akan mengalami masalah memori apapun. Ini artinya, kamu bakal terhindar dari lag saat lagi mabar bersama teman-temanmu.

    Terakhir, perangkat ini dilengkapi dengna baterai 400mAh, cukup baik untuk bertahan melalui sesi permainan yang lama. So, kamu nggak perlu khawatir kehabisan baterai.

    Lanjut ke bagian kamera, Xiaomi Black Shark Helo ini memiliki pengaturan dual-camera di belakang dan satu kamera di depan. Pada kamera belakang, kamu bakal mendapat sensor 12MP utama dan sensor telefoto 20MP sekunder untuk zoom 2x.

    Keduanya dilengkapi dengan apature f/1.8 dan harus mengambil gmabar yang bagus dengan rentang dinamis dan saturasi warna yang baik. Sementara, kamera ini dapat merekam hingga 2160p dalam 30fps. Ini bakal cocok abnget buat semua selfie yang bakal kamu ambil maupun video streaming.

    Xiaomi Black Shark Helo dilengkapi Android 8.1 dengan versi khusus MIUI di atasnya. Ini mengemas banyak fitur yang ditujukan untuk para gamer, seperti studio Gamer yang memungkinkan kamu mengubah pengaturan perangkat keras yang berbeda.

    Xiaomi Black Shark Helo akan dirilis untuk pertama kalinya di Cina pada bulan November 2018. Harga dibanderol mulai dari 461 dollar untuk model RAM 6GB, 504 dollar untuk model RAM 8GB. Belum ada informasi mengenai harga untuk model 10/256GB.

    Baca juga, Intip Smartphone terbaru Xiaomi Mi 10T Pro 5G

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR