Sunday, 24 January 2021

Apple Membuat Design Baru Untuk iMac

MacBook Pro mungkin bukan satu-satunya komputer di jajaran Apple yang mendapatkan perhatian yang mendapatkan perhatian yang sangat dibutuhkan dari tim desin perusahaan. Menurut Mark Gurman...
More

    Latest Posts


    Qualcomm mau bikin smartphone gaming sendiri, dibantu Asus

    Qualcomm dikabarkan berencana untuk membuat smartphone gaming besutannya, tentunya dengan memanfaatkan prosesor yang hasil produksinya. Kabar lain juga menyebutkan jika Asus akan membantu proses produksi smartphone gaming Qualcomm.

    Dilansir melalui Pocketi-Lint, Kamis, 8 Oktober 2020, Qualcomm akan memperkenalan smartphone ini pertama kali di acara tahunannya, Qualcomm Snapdragon Tech Summit. Perhelatan ini akan dilakukan pada Desember 2020.

    Qualcomm memang selama ini dikenal sebagai produsen chip yang banyak digunakan oleh brand smartphone ternama, mulai dari Samsung, Huawei, Oppo, Xiaomi dan lainnya. Laman Digitimes menyebut jika ponsel gaming Qualcomm itu akan dibekali dengan prosesor Snapdragon  875.

    Nantinya Asus akan bertanggung jawab untuk merancang dan mengembangkan perangkat keras. Perusahaan asal Taiwan ini dipercaya untuk membantu Qualcomm karena telah berhasil merilis beberapa ponsel gaming kelas atas. Yang terakhir adalah Asus ROG Phone 3.

    Qualcomm, di sisi lain, akan membuat ‘desain industri’ dan perangkat lunak yang berjalan di atas platform Snapdragon 875 miliknya.

    Asus maupun Qualcomm diperkirakan akan berbagi suku cadang dan komponen seperti layar, memori, kamera, baterai, dan sistem pendingin. Jadi dipastikan ada beberapa kesamaan komponen dan fitur antara dua perangkat baru yang dikeluarkan Asus maupun Qualcomm.

    Chipset Snapdragon 875 memang belum dikonfirmasi secara resmi. Akan tetapi dikabarkan prosesor itu akan debut selama event tahunan Qualcomm, yang kabarnya akan diadakan pada tanggal 1 dan 2 Desember 2020 di Amerika.

    Selain itu, Qualcomm dan Asus kabarnya menargetkan bisa memproduksi sekitar 1 juta unit ponsel gaming per tahun, di mana setengahnya akan berada di bawah brand Qualcomm, sementara 500 ribu unit lain menjadi Asus ROG Phone.

    Prediksi lebih lanjut juga menambahkan, Qualcomm dan Asus tentunya menghindari kompetisi terhadap satu sama lain, sehingga waktu peluncuran dan penjualan kedua ponsel tidak akan berdekatan.

    Baca juga, Kenalan dengan Prosesor Qualcomm Snapdragon Terbaru, 720G, 662 dan 460

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR