Sunday, 20 June 2021
More

    Latest Posts


    Ikuti Cara Ini untuk Reset Ulang Factory Settings di iPhone

    Kamu dapat melakukan reset ulang pada iPhone ke factory settings dan menghapus semua informasi yang tersimpan pada perangkat. Namun, kamu harus keluar terlebih darhulu dari iCloud.

    Jika iPhone kamu mengalami kesalahan yang berulang atau kamu berencana untuk mengganti ponselmu, pastinya kamu harus reset ulang factory settingsmu terlenbih dahulu. Pastikan kamu telah melakukan back up pada iPhone sebeum menghapusnya.

    Dengan melakukan reset ulang apda factory settings, maka kamu ponsel kamu akan kembali ke pengaturan awal. Layaknya ponsel baru. Tak ada kontak, playlist, foto, password saving atau aplikasi apapun yang sebelumnya telah kamu membellinya.

    Setelah iPhonemu di reset ulang, pengaturan default ponsel juga otomatis kembali ke pengaturan ulang dan layar homescreen kamu hanya akan memiliki aplikasi bawaan dari ponsel.

    Selain itu, melakukan reset ulang pada iPhone adlaah solusi tepat dalam masalah “jailbraking”. Yaitu, sebuah proses melewati perlindugnan keamanan yang telah terpasang di Apple pada iOS untuk emndapatkan kendali penuh atas perangkat.

    Pertama, penting untuk melakukan backup data sehingga kamu bisa mengaksesnya di perangkat lain. Backup data adalah proses yang tidak menyulitkan, baik kamu memilih melakukannya melalui iTunes atau iCloud.

    Jika kamu menyerahkan ponsel kepada orang lain, kmau juga perlu menonaktifkan Activation Lock pada Apple. Untuk melakukannya, kamu dapat melakukan sign out pada akun iCloud dan ID Apple milikmu.

    Cara Melakukan Reset Ulang Factory Settings pada iPhone

    1. Buka aplikasi Settings pada iPhone. Lalu, klik nama dan ID Apple kamu di bagian atas layar.
    2.  Di bagian paling bawah halaman, klik Sign Out.
    3. Kamu mungkin dimunta untuk memasukkan password. Setelah itu, klik Turn Off pada bagian pojok kanan atas layar.

    Menggunakan Menu Reset

    1. Pada bagian Settings, scroll down layar ponsel kamu dan klik General.
    2. Di bagian bawah General, cari dan klik Reset. Jangan khawatir: masih ada beberapa langkah sebelum info kamu dihapus dari ponsel.
    3. Kamu dapat memilih di antara serangkaian opsi reset ualng di sini, namun untuk sepenuhnya memulihkan factory settings, klik Erase All Content and Settings.
    4. Kamu akan diminta untuk memasukkan password, kemudian perangkat kamu akan meminta untuk mengonfirmasi bahwa kamu ingin menghapus semuanya. Klik Erase untuk mengonfirmasi.

    Baca juga, Sederet Fitur Tersembunyi dari iOS 14 yang baru terungkap

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR