Saturday, 31 July 2021
More

    Latest Posts


    Ketahui Beda Soundbars vs Speakers

    Untuk menemukan sistem suara yang dengan sempurna mungkin tampak mustahil. Kamu pasti akan mencari Soundbars atau Speakers. Namun, sebelumnya apa sih beda antara Soundbars dan Speakers? Simak ya, paradiva!

    Soundbars dan speakers menjadi solusi yang bagi kebutuhan audio kamu. Keduanya dapat membuat kita nyaman dalam mendengarkan musik.

    Tentunya, soundbars dan speakers memiliki perbedaan. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing. Untuk mengetahui perbedaannya, Gagdetdiva sudah merangkumnya dari Digital Trends khusus buat kamu. Berikut adalah perbedaannya.

    Apa itu Soundbars?

    Soundbars merupakan perangkat audio yang terjangkau dan desainnya nyaman dibanding home theater yang mahal dan imersif. Yang membuat gadget ini nyaman adalah biasanya soundbar kompak dan diletakkan tepat di depan atau di bawah TV.

    Tidak harus bergantung pada receiver, soundbar berdiri sendiri yang membuatnya mudah dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain.

    Soundbar memiliki opsi yang banyak dipasaran dan dapat menghadirkan hingga tujuh saluran audio dengan beberapa di antaranya menyertakan subwoofer. Selain itu, beberapa soundbar juga memberi kamu opsi untuk audio suara surround dengan menambahkan lebih banyak speaker dan mengarahkan keluarannya.

    Jika kamu ingin meningkatkan kualitas suara melibihi kemampuan TV kamu – tanpa mengeluarkan banyak uang- soundbar mungkin tepat untuk kamu.

    Dengan soundbar, kamu dapat menjelajahi berbagai opsi, termasuk surround soundbar, 3.1 soundbar atau 2.1 dan 2.0 soundbar.

    • Soundbar Surround:

    Soundbar surround dapat menciptakan pengalaman suara surround yang imersif melalui format suara surround multichannel. Soundbar ini biasanya mendukung Dolby Atmos dan dilambangkan sebagai 5.1 atau 7.1 singkatan dari jumlah speaker. Ada saluran tengah, kiri dan kanan. Biasanya dalam soundbar itu sendiri dan dolengkapi dengan dua atau empat satelit, dengan dot-one untuk subwoofer.

    Jika kamu mau memilki soundbar yang menawarkan kualitas suara yang imersif, namun kamu memiliki ruang terbatas, soundbar surround adalah cara yang tepat.

    • 3.1 Soundbars

    Soundbar ini memiliki saluran tengah khusus, jadi jika kamu mengalami kesulitan mendengar suara saat menonton televisi, soundbar 3.1 memberikan kejernihan audio untuk kamu.

    • Soundbars 2.1 dan 2.0

    Soundbars ini memiliki saluran di bagian kiri dan kanan. Jika kamu ingin meningkatkan speaker televisi kamu saat ini sedikit lebih banyak tanpa menghabiskan telalu banyak uang, inilah cara yang tepat. Tentu saja, dot-oneĀ memiliki subwoofer.

    Apa itu Traditional Speakers?

    Traditional Speakers memiliki komponen terpisah untuk meningkatkan kualitas suara. Dengan speaker terpisah dan ampifier/penerima, kamu akan mendapatkan efek suara surround yang lebih baik daripada soundbars. Selain itu, dapat disesuaikan untuk ruang apapun.

    Perangkat ini merupakan audio komponen yang cocok bagi pengguna yang ingin menciptakan pengalaman home theater. Mulai dari receiver hingga speaker belakang, speaker lantai dan subwoofer, traditional speakers ini dapat kamu gunakan untuk menonton film atau acara televisi.

    Kamu dapat merasakan efek suara surround asli dengan speaker belakang dan penyiapannya sangat fleskibel. Berkat sifat mix-and-match dari sistem ini, kamu tidak terikat pada satu pabrikan dan kamu dapat memilih speaker dan komponen lainnya berdasarkan preferensi kamu.

    Selanjutnya, kamu dapat memperluas dan meningkatkan speaker dan receiver sesuka kamu. Dengan sound system ini, datang biaya dan kompleksitas dibandingkan dengan soundbar. Pengaturan sistem speaker penuh dapat menghabiskan biaya lebih dari $ 1.000, namun kerumitan ini akan memberi kamu audio yang menyaingi bioskop lokal kamu.

    Selain itu, receiver untuk sound system juga dapat digunakan sebagai hub HDMI pada perangkat kamu yang lain. Yakni, konsol game, HTPC, perangkat streaming, musik dari ponsel kamu dan banyak lagi. Jika kamu tidak dibatasi oleh ruang dan mencari pengalaman home teater, maka speakers menjadi pilihan yang tepat untuk kamu.

    Baca juga, Samsung hadirkan Soundbar HW-Q950T

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR