Wednesday, 4 August 2021
More

    Latest Posts


    Spesifikasi dan Harga Oppo Reno4 F, cuma Rp 4,2 Juta

    Oppo resmi meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia hari ini (12/10). Reno4 F dibanderol dengan harga Rp 4,2 Juta. Hmmm, penasaran nggak sih paradiva dengan spesifikasinya? Simak ulasannya!

    Dengan mengusung tema “Clearly Your Expression”, Reno4 F hadir dengan inovasi teknologi fotografi yang berbasis AI dan fitur kamera kreatif yang membawa pengalaman potrait photoghraphy. Reno4 F memiliki desain bodi ramping sehingga dapat memenuhi kebutuhan kamu yang suka fotografi.

    Reno4 F memang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan anak muda dalam membuat konten, terutama bagi mereka para content creator. Maka dari itu, ponsel ini juga memiliki desain yang ramping dan stylish.

    “Desain bodi perangkat yang ramping dan stylish dibuat dengna berdasarkan masukan pengguna di Indonesia. Reno4 F dibuat untuk memenuhi kebutuhan dan ekspektasi anak muda terhadap performa, teknologi tinggi dan juga desain pada sebuah perangkat smarpthone,” ujar Aryo Meidianto, selaku PR Manager OPPO Indonesia.”

    Reno4 F di desain dengan ketebalan 7.8mm dan berat hanya 164g. Perangkat ini dibuat dengan melakukan optimasi desain terkini sehingga mainboard, baterai dan seluruh komponen dapat ditempatkan dalam smartphone yang sangat tipis.

     

    Untuk memastikan pengguna mendapatkan pengalaman imersif dalam menikmati multimedia, Reno4 dilengkapi dengan dual punch-hole display yang dilengkapi dengan layar FHD+ Super AMOLED Display dengan persentase 90.7% screen to body ratio.

    Layar ponsel ini dapat menampilkan Mini Dual Punch-Holes dengan diameter yang lebih kecil. Memungkinkan kamu mendapatkan layar yang luas dan lapang sehingga kamu bisa mabar senyaman mungkin. Atau untuk sekadar menonton drakor baru dengan puas.

    Lebih dari itu, Reno4 F juga dilengkapi dengan spesifikasi seperti prosesor dengan chipset AI MediaTek Hello P95, memori 8GB dan penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas hingga 512GB melalui keberadaan 3 slot kartu.

    Tak hanya itu, ponsel ini juga dilengkapi dengna fitur Anti-Lag Algorithm yang dapat mendeteksi dan menghapus data. Fitur ini juga dapat menghindari kesalahan memori, serta mengurangi kemungkinan sistem operasi yang tersendat.

    Sehingga kemungkinan Lag pada smartphone dapat berkurang hingga 54% jika dibandingkan dengna generasi sebelumnya. Sementara, kinerja membaca dan menulis file ditingkatkan hingga 28% berkat pengoptimalan basis data secara otomatis.

    Ada juga Air Gestures yang dapat membuat pengguna menerima panggilan tanpa langsung menyentuh perangkat. Pengguna hanya perlu menlambaikan tangan sejauh 20cm hingga 50cm di atas kamera utama, maka panggilan tersebut akan otomatis terjawab.

    OPPO Reno4 F memiliki tekstur Shiny Matte yang dibuat dengan menggunakan teknik lapisan optik baru yang meningkatkan kedalaman lapisan dari 250 nanometer menjadi 400 nanometer.

    Reno4 F memiliki dua pilihan warna, yaitu Matte Black yang melambangkan presiste dan terinspirasi dari warna sportcars. Sementara, warna lainnya adalah Metalllic White yang menwarkan warna putih yang pada sudut tertentu dapat menghasilkan nuansa wanra merah muda lembut atau biru tua.

    Meski dijual dengan harga 4,2 Juta, Reno4 F juga hadir dengan sederet fitur canggih. Salah satunya adalah dengan menghadirkan kemampuan pengisian baterai yang optimal.

    Oppo Reno4 F memiliki cara baru untuk mengoptimalkan masa pakai baterai ponsel pada siang hari atau di saat pengguna tidur. Melalui fitur AI Night Charging yang memanfaatkan AI Learning, Reno4 dapat mempelajari kebiasaan tidur pengguna dan melakukan pengisian baterai ponsel hingga 100% tepat saat pengguna bangun dari tidur.

    Selanjutnya, Reno4 juga memiliki fitur Super Power Saving Mode yang dapat mengoptimalkan 5% masa pakai baterai dengan mengubah layar menjadi hitam dan putih, juga dengan melalui menjalankan enam aplikasi yang telah ditentukan.

    Sementara, pada kamera Reno4 F, Oppo menghadirkan sejumlah fitur profesional dengan teknologi AI. Seperti, fitur Dual Lens Bokeh dimana kamera tersebut tidak hanya digunakan untuk mengambil selfie, namun juga telah ditingkatkan untuk menimbulkan efek kedalaman saat pengambilan foto dan video dengan banyak bidikan.

    Selanjutnya, ada juga AI Color Potrait yang menyediakan sebuah perspektif baru fotografi dalam smartphone dengan membuat foto potret yang meninjol dengan permainan isolasi warna dengan membuat latar belakang menjadi warna hitam dan putih.

    Ada juga fitur AI Super Clear Portrait dapat menghasilkan hasil foto dengan detail wajah terbaik. Tak hanya itu, Reno4 F juga menghadirkan AI Beautification 2.0 menghadirkan fitur kecantikan khusus yang disesuaikan dengan prefensi pengguna lokal dan secara otomatis mendeteksi riasan yang ada seperti lipstik atau tampilan efek yang disesuaikan.

    OPPO juga membawa AI Night Flare Potrait yang menggabungkan efek bokeh dan algoritma lowlight-HDR untuk menangkap foto artisitik yang menambahkan efek neon artistik yang indnah pada foto potret yang diambil dengan latar belajang lampu kota.

    Fitur ini juga memastikan bahwa hasil selfie menghasilkan bidikan yang cerah dan jernih bahkan dalam kondisi kurang cahaya. Sementara, pada perekaman video, Reno4 F memiliki fitur Ultra Steedy Video generasi ketiga yang memungkinkan pengguna untuk merekam video dengan stabil, jelas dan tajam.

    OPPO Reno4 F membawa ColorOS 7.2 yang menghadirkan interface yang intuitif dan sederhana melalui Infinite Edge Desain. Dimana pengguna bisa mendapatkan pengalaman baru dalam menikmati video dan game favorit dengan OPPO’s Screen Image Engine (OSIE).

    OSIE mampu meningkatkan kejernihan aplikasi video atau menjelajah fitur perangkat dengan nyaman sepanjang hari dengan Dark Mode yang juga didukung dengna Eye Care Mode.

    Dalam versi terbaru Dark Mode ini, konsumsi daya perangkat dapat berkurang hingga 38%. Tak hanya itu, pengguna juga dapat menentukan nada warna gelap yang mereka inginkan.

    Dengan ColorOS 7.2, Oppo Reno4 F dapat mengakses informasi dengan cepat dan mudah melalui Quick Return Bubble saat pengguna beralih aplikasi atau layar. Bubble notifikasi akan muncul dan melacak status aplikasi atau game sehingga dapat dikembalikan dengan satu ketukan sederhana.

    Selebihnya, pengguna juga dapat menikmati High0bandwith Digital Content Protection. Sehingga, kamu dapat mentrasmisikan tayangan copyrighted HD ke layar lebar dari aplikasi video dan hiburan terkemuka termasuk Netflix HD dan Amazon Prime Video.

    OPPO Reno4 F dibanderol dengan harga Rp 4,299 yang akan resmi dijual perdana pada 17 Oktober 2020 besok. Sementara, pemesanan perangkat mulai berlangsung sejak hari ini (12/10) hingga 16 Oktober 2020 melalui store.oppo.com/id, maupun jaringan luring OPPO Store.

    Bagi kamu yang melakukan Pre-Order, OPPO akan memberikan hadiah langsung berupa Giftbox OASE LP01 senilai Rp 800 Ribu, Telkomsel TAU Entertainment Special Bundling Package hingga 70GB.

    Khusus untuk hari ini, OPPO kaan mengadakan penjualan kilat pada situs e-commerce Shoppe pukul 21.00 hingga 23.59. Jika kamu mengikuti pemesanan kilat ini, kamu akan mendapatkan OPPO Reno4 F Sleeve Special Edition, Voucher Indomaret senilai Rp 100.000, Giftbox OASE LP01 senilai Rp 800 Ribu dan Telkomsel TAU Entertainment Special Bundling Package hingga 70GB.

    Baca juga, Mengulik desain dan Kamera OPPO Reno4 F!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR