Saturday, 31 July 2021
More

    Latest Posts


    Samsung umumkan Galaxy A42, Smartphone 5G yang lebih murah

    Samsung telah mengumumkan Galaxy A42 5G terbaru yang masuk dalam seri A dengan harga yang lebih terjangkau dan spesifikasi yang lebih rendah. Ponsel ini akan diluncurkan di Inggris pada 6 November mendatang.

    Dilansir dari The Verge, Galaxy A42 merupakan ponsel 5G termurah yang dijual oleh Samsung. Pasalnya, ponsel ini dibanderol seharga sekitar 445 dollar AS atau sekitar Rp 6,5 Juta.

    Galaxy A42 berada di bawah Galaxy A51 5G yang sebelumnya menjadi ponsel 5G termurah dalam jajarannya seharga 500 dollar AS atau sekitar Rp 7,4 Juta. Membahas spesifikasi, Galaxy A42 menggunakan Snapdragon 750G yang menjadi prosesor kelas menengah yang baru saja diumumkan oleh Qualcomm bulan lalu.

    Selanjutnya, A42 dilengkapi dengan layar OLED 6,6 inci dengan potongan teardrop untuk kamera 20 megapiksel di bagian atas. Tak hanya itu, Seri A terbaru ini memiliki RAM 4GB hingga 8GB tergantung pada modelnya dan juga penyimpan 128GB yang dapat diperluas oleh MicroSD.

    Lebih dari itu, A42 juga memiliki baterai 5.000 mAh dan sensor sidik jari yang tepasar di dalam layar. Pada bagian belakang, ponsel dilengkapi dengan empat kamera, yaitu lebar 48 megapiksel, ultrawide 8 megapiksel, makro 5 megapiksel dan sensor kedalaman 5 megapiksel untuk menciptakan efek potret.

    Galaxy A42 akan hadir pada 6 November 2020 mendatang di Inggris dalam tiga warna. Yakni hitam, abu-abu dan putih. Masing-masing dilengkapi dengan pola kotak padat di bagian belakang yang menggelap secara bertahap saat mengangkat telepon.

    Baca juga, Deretan Fitur Premium Kelas Flagship milik Samsung Galaxy S20 FE

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR