Sunday, 9 May 2021
More

    Latest Posts


    Review Realme C17, RAM 6GB, Baterai 5000mAh, Layar 90Hz, Cuma Rp2 Jutaan

    Review Realme C17 kami hadirkan untuk anda. Karena bulan ini, selain Realme 7 Pro, perusahaan asal China itu juga memamerkan seri C terbaru untuk pasar Indonesia. Realme C17 merupakan smartphone yang digadang akan meneruskan sukses seri C sebelumnya yang diklaim cukup laku di pasar tanah air.

    Saat dibuka untuk pertama kalinya, kita akan disuguhkan oleh kotak kemasan ciri khas Realme, kuning yang menyala. Sebelum review, kami melihat di dalamnya ada unit smartphone Realme C17, kabel USB type-C, buku panduan manual, dan case silikon untuk melindungi smartphone.

    Review Realme C17

    Sebenarnya, selain desain yang menarik, beberapa hal juga menarik perhatian calon pembeli Realme C17. Layarnya cukup besar dengan teknologi refresh rate 90Hz. Selain itu, kapasitas penyimpanannya juga cukup besar, dengan RAM 6GB dan ROM 256GB. Storage sebesar ini hanya dipasarkan untuk penggemar Realme di Indonesia. Ada juga kamera berbasis AI dan baterai yang cukup besar untuk bisa bertahan lama dalam pemakaian sehari-hari.

    Desain
    Jika dilihat pertama kali, dari sisi desain, memang terlihat cukup ramping karena memang ketebalannya hanya 8.5mm. Cukup enak digenggam dan tidak membuat lelah jika dibawa kemana-mana di satu tangan karena bobotnya pun hanya 188 gram. Sementara itu, di bagian belakang smartphone ini memiliki sensor sidik jari yang responsif.

    Yang membedakannya dengan seri C lain bisa jadi adalah kesan premium dari penempatan modul kamera persegi panjang yang ada di belakang bodi. Dipertegas dengan tulisan Realme di bagian bawah bodi belakang. Jika menghadap layar depan, sisi kanan tersemat tombol volume yang beriringan dengan tombol power. Di sisi kanan atas juga ada slot untuk dual sim card yang berbarengan dengan slot MicroSD.

    Layar
    C17 mengusung layar besar 6,5 inci yang didukung dengan layar 90Hz Ultra Smooth Display. Mampu menghasilkan 90 frame per detik, secara teori layar 90Hz pada realme C17 memiliki kecepatan refresh 50 persen lebih tinggi dibandingkan dengan tampilan 60Hz konvensional. Hal tersebut akan menghasilkan pengalaman visual yang mulus dan tampilan yang lebih imersif.

    Realme C17 juga pertama kalinya menghadirkan layar 90Hz Punch-hole di seri C, menghasilkan rasio layar yang lebih besar menjadi 90 persen dari penggunaan layar dewdrop.

    Berkat layar 90Hz Ultra Smooth Display, tampilan serta sensasi sentuhan layar pada realme C17 sangat nyaman digunakan untuk berselancar di Internet atau scrolling media sosial. Kami secara personal dapat merasakan pengalaman visual yang mulus saat bermain game mobile, atau menonton film/video dari smartphone terbaru realme kali ini.

    Storage
    Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Indonesia mendapat kehormatan untuk mendapatkan Realme C17 dengan kapasitas storage yang cukup besar. Smartphone ini memiliki kapasitas penyimpanan besar 256GB sehingga memungkinkan Anda untuk menyimpan beragam aplikasi, game, film, video, dan dokumen lainnya. Penyimpanan besar ini masih dapat diperluas dengan sebuah kartu MicroSD hingga 256GB juga.

    Kamera
    Realme C17 memiliki empat kamera utama yang mengadopsi sensor gambar 13MP sebagai kamera utama, kamera ultra-wide 8MP dengan jangkauan 119 derakat, lensa makro 2MP, dan sebuah lensa Potrait B&W 2MP.

    review Realme C17

    Sementara itu, untuk kamera depannya, dalam review Realme C17 ternyata smartphone ini mengadopsi sensor gambar 8MP dengan In-Display Selfie Camera untuk memenuhi kebutuhan selfie pengguna yang telah didukung dengan mode AI Beauty, Efek bokeh dan lainnya. Selain itu, kamera depan pada Realme C17 ini juga sudah didukung oleh fitur HDR, sehingga akan menampilkan hasil selfie yang lebih alami.

    Baterai
    Membawa baterai 5.000mAh, Realme C17 mampu digunakan tanpa henti. Berdasarkan hasil uji, Realme C17 mampu bertahan selama 34 hari dalam mode standby. Menariknya lagi, di dalam kotak penjualan akan mendapatkan 18W Quick Charge yang mampu mengisi smartphone ini hingga 33 persen dalam waktu hanya 30 menit.

    Walaupun baterainya besar, Realme C17 tetap ringan dan tipis. Beratnya hanya 188g dan ketebalan 8,55mm.

    Realme C17 mengadopsi prosesor Snapdragon 460. Prosesor ini dibuat dengan menggunakan proses 11nm, sehingga menjadikannya lebih bertenaga dan efisien. Dengan fabrikasi 11nm, 8-cores dan Adreno 610, menjadikan penggunaan daya yang lebih efisien baik untuk bermain game atau penggunaan sehari-hari.

    Dengan kombinasi LPDDR4x dan UFS 2.1, Realme C17 menghadirkan pengalaman smartphone yang mulus. Jarang sekali untuk smartphone dengan rentang harga Rp2 jutaan. Cukuplah untuk bisa berinteraksi bersama teman-teman bermain Among Us.

    Realme C17 dijual dengan harga Rp2.799.000. Untuk Flash Sale tanggal 14 Oktober 2020 dilakukan pukul 15.00 WIB. Sedangkan Flash sale kedua dilakukan pada 16 Oktober pukul 13.00 WIB. Ada paket data untuk Telkomsel di Realme.com, Shopee dan Akulaku. Penjualan perdana akan dilakukan serentak pada 17 Oktober 2020.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR