Asus Bikin PC Bergaya Gundam Untuk Pasar Jepang

0
Asus PC Gundam
source: @9550pro

Asus bikin PC edisi gundam. Bagi kamu penyuka anime, ada kemungkinan besar kamu tahu tentang seri Gundam karena ini adalah seri yang sangat populer dan telah berjalan sangat lama dengan beberapa spin-off, video game dan film.

Sekarang, sepertinya Asus sedang mengerjakan serangkaian suku cadang PC yang ditujukan untuk para penggemar franchise. Dilansir dari Tom’s Hardware, inisiasi ini ditemukan oleh sebuah akun Twitter bernama @9550pro dan Videocardz. Mereka mendapatkan informasi tentang motherboard Maximus XII Extreme Gundam bersama dengan kartu grafis Asus GTX Gundam.

Tentu saja, bintang pertunjukan di sini adalah motherboard. Berdasarkan desain Maximus XII Ectreme, ia dilengkapi soket LGA1150 yang disambungkan ke chipset Z490, membuatnya bagus untuk CPU hingga Core i9-10900K. MOtherboard ini dilengkapi dengan waterblock EKWB kustom yang besar yang menutupi sirkuit CPU dan VRM yang harga tidak murah.

Dalam hal kartu grafis, kartu GTX Gundam nampaknya merupakan model GTX 1660 Ti, seperti dicatat oleh Videocrdz berdasarkan kemiripannya dengna GTX 1660 Ti TUF X3. Kamu akan mengharapkan bahwa di samping motherboard yang mewah, Asus setidaknya akan menjatuhkan kartu grafis RTX – tetapi sayangnya, pembeli harus puas dengan model GTX.

Gambar dari @9550pro juga menunjukkan beberapa produk lain, termasuk motherboard kelas yang lebih mainstream, power supply, AIO, bahkan monitor dan casing. Sehingga, kamu dapat mengunakan build bergaya Gundam jika kamu sangat ingin.

Kemungkinan PC Asus edisi gundam ini yang dijadwalkan rilis hanya akan mendarat di Jepang. Jadi, kamu mungkin perlu menghubungi teman-temanmu di luar negeri jika ingin memilikinya.

Baca juga, Qualcomm Mau bikin Smartphone Gaming Sendiri, Dibantu Asus


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan