Kamu wajib punya hal ini untuk mulai jadi content creator

0
Penggunaan Smartphone

Paradiva yang tertarik menjadi content creator, kamu bisa menuangkan ide untuk membuat konten yang Awesome dengan Samsung Galaxy A Series, lho! Menyadari peluang dibidang ini saat pandemi, Samsung mengadakan inisiatif “Galaxy Creator Workshop: Semuanya Bisa Jadi Content Creator”.

Paradiva bisa mengandalkan Galaxy A series untuk memulai menjadi content creator tanpa memerlukan modal besar dan tanpa perlu banyak perangkat.

Salah satu conten creator Indonesia, Ogut Mudacumasekali, berpendapat bahwa siapapun bisa menjadi content creator apabila memahami hal-hal mendasar dan memiliki ketekunan untuk memulainya.

Melalui Galaxy Creator Workshop ini, Ogut berbagi tips dan trik esensial yang dapat dilakukan oleh paradiva ketika menggunakan Galaxy A series untuk mulai membuat konten. Simak tipsnya dibawah, ya paradiva!

Perangkat yang ada digenggaman kita

Siapkan perangkat yang ada untuk membuat konten yang Awesome. Paling mudah adalah smartphone Samsung Galaxy A series. Mulai dari Galaxy A01 Core yang memiliki fitur esensial dan hadir dengan harga terjangkau mulai dari Rp 999.000, sudah dapat digunakan untuk menghasilkan konten.

Dengan beragam fitur dan teknologi yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A01 Core, Galaxy A01, Galaxy A11 seperti prosesor mumpuni, kamera terbaik, dan baterai berkapasitas besar, hal ini menjadi sangat penting untuk mendukung paradiva yang ingin memulai menjadi content creator.

Topik yang audience centric

Topik merupakan hal pertama yang wajib paradiva miliki sebelum mulai membuat konten. Mencari topik sangatlah mudah dan banyak sekali hal yang bisa kamu manfaatkan jika melihat di sekitar. Prinsip dasar untuk mencari topik adalah mengidentifikasi poin-poin seperti ‘siapa’, ‘apa problemnya’, dan ‘apa solusinya’.

Contohnya, paradiva melihat banyak lulusan SMA yang memiliki problem, bingung mencari fakultas yang tepat, kamu dapat membuat konten yang memberitahu seperti apa pilihan fakultas dan jurusan yang tepat untuk mereka. Pada intinya, selalu niatkan membuat konten yang membantu dan menjadi solusi bagi banyak orang.

Kemampuan story telling

Setelah mengetahui topik/permasalahan apa yang ingin paradiva bahas, kamu harus menceritakan topik tersebut dan membuat konten yang bisa menjadi solusinya. Banyak anggapan yang menilai bahwa story telling merupakan hal yang sulit untuk dikuasai. Padahal, sejak kita kecil, kita sudah dilatih secara alami.

Misalnya ketika menceritakan hal apa yang terjadi di sekolah kepada orangtua kita, hingga ketika bercerita ke sahabat kita tentang gebetan yang ditaksir. Untuk membuat konten, ceritakanlah topik yang sudah paradiva tetapkan dengan gaya kamu masing-masing untuk menghasilkan konten yang orisinil.

Paradiva pengguna smartphone Samsung Galaxy A series dapat bergabung dalam Galaxy Creator Workshop dengan mendaftar melalui aplikasi Samsung Member, sebuah aplikasi untuk para pengguna smartphone Samsung Galaxy dan produk Samsung lainnya.

“Melalui hadirnya Galaxy Creator Workshop (GCW), Kami berharap semakin banyak generasi muda yang bisa menjadi content creator #WithGalaxy dan terus menyebarkan hal-hal positif untuk menginspirasi satu sama lain,” ucap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Bbaca juga, Belajar jadi konten kreator Di Galaxy Creator Workshop


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan