Hoglet, Fidget Mouse pertama yang terinspirasi dari kartun

0
Fidget Mouse

Hoglet merupakan fidget mouse pertama yang terinspirasi dari kartun. Pasalnya, saat kamu melihat desainnya pasti merasa familiar dengan bentuknya.

Hoglet mungkin terlihat seperti salah satu karakter di kartun. Namun sebenarnya mouse ini berfungsi pada komputer biasa. Anggap saja sebagai persilangan antara fidget gadget dan mouse komputer yang bertujuan untuk membuat perbedaan besar bagi mereka yang berkebutuhan khusus.

Mouse wireless pada komputer tersebut terbuat dari silikon food grade, dapat dicuci dan tidak beracun. Mouse ini ditenagai oleh baterai AA. Perangkat ini memang dirancang seaman mungkin agar dapat digunakan oleh anak-anak.

Selain anak-anak yang memang memiliki keterbutuhan khusus utuk belajar, Hoglet ini ideal untuk pencari sensorik serta pembelajaran taktil. Mouse komputer yang licin ini berkomunikasi dengan komputer melalui penerima USB wireless.

Hoglet memiliki kemampuan auto-sleeps yang berfungsi untuk menghemat daya pakai mouse saat sedang tidak digunakan. Desainnya juga meminimalkan suara klik agar dapat digunakan oleh pengguna dengan autism spectrum disorder (ASD).

“Tidak semua siswa orang belajar dengan cara yang sama. Perangkat komputer tradisional tidak memberikan rangsangan fisik yang dibutuhkan banyak siswa dalam pembalajaran khusus. Ketika saya melakukan penelitian, saya menemukan ada banyak mainan fidget diluar sana seperti, spinners, cubes, putties, stress balls. Terkejut melihat hanya sedikit fidget yang fungsional,” kata Parker Lynch, pendiri dari HedgeHog Health yang berbasis di Royal Oak yang juga pencipta Hoglet.

Baca juga, Google Hapus Tiga Aplikasi Game di Android untuk Anak


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan