Gadget

Hoglet, Fidget Mouse pertama yang terinspirasi dari kartun

post-img

Source : gadgetDiva

Hoglet merupakan fidget mouse pertama yang terinspirasi dari kartun. Pasalnya, saat kamu melihat desainnya pasti merasa familiar dengan bentuknya.

iPhone 16 Pro Max Bawa Dua Pengaturan Kamera

Hoglet mungkin terlihat seperti salah satu karakter di kartun. Namun sebenarnya mouse ini berfungsi pada komputer biasa. Anggap saja sebagai persilangan antara fidget gadget dan mouse komputer yang bertujuan untuk membuat perbedaan besar bagi mereka yang berkebutuhan khusus.

Mouse wireless pada komputer tersebut terbuat dari silikon food grade, dapat dicuci dan tidak beracun. Mouse ini ditenagai oleh baterai AA. Perangkat ini memang dirancang seaman mungkin agar dapat digunakan oleh anak-anak.

Selain anak-anak yang memang memiliki keterbutuhan khusus utuk belajar, Hoglet ini ideal untuk pencari sensorik serta pembelajaran taktil. Mouse komputer yang licin ini berkomunikasi dengan komputer melalui penerima USB wireless.

Hoglet memiliki kemampuan auto-sleeps yang berfungsi untuk menghemat daya pakai mouse saat sedang tidak digunakan. Desainnya juga meminimalkan suara klik agar dapat digunakan oleh pengguna dengan autism spectrum disorder (ASD).

“Tidak semua siswa orang belajar dengan cara yang sama. Perangkat komputer tradisional tidak memberikan rangsangan fisik yang dibutuhkan banyak siswa dalam pembalajaran khusus. Ketika saya melakukan penelitian, saya menemukan ada banyak mainan fidget diluar sana seperti, spinners, cubes, putties, stress balls. Terkejut melihat hanya sedikit fidget yang fungsional,” kata Parker Lynch, pendiri dari HedgeHog Health yang berbasis di Royal Oak yang juga pencipta Hoglet.

Baca juga, Google Hapus Tiga Aplikasi Game di Android untuk Anak


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

ERAJAYA Kenalkan EarBuds SHOKZ OPENFIT AIR
Gadget

ERAJAYA Kenalkan EarBuds SHOKZ OPENFIT AIR

Erajaya Active Lifestyle mengumumkan kedatangan SHOKZ OpenFit Air ke jaringan ritel Erajaya Group, y..

iPhone 16 Pro Max Bawa Dua Pengaturan Kamera
Gadget

iPhone 16 Pro Max Bawa Dua Pengaturan Kamera

iPhone 16 Pro Max dikabarkan bakal mengusung dua sensor kamera baru. Salah satunya kamera berjenis u..

Mengintip Spesifikasi dari Tablet POCO Pad
Gadget

Mengintip Spesifikasi dari Tablet POCO Pad

POCO resmi meluncurkan tablet pertamanya pekan lalu bersama dengan POCO F6 dan F6 Pro. Perangkat ter..

Galaxy F55 5G dengan 3 Kamera 50MP Debut di India
Gadget

Galaxy F55 5G dengan 3 Kamera 50MP Debut di India

Samsung resmi meluncurkan smartphone Galaxy F55 5G di India. Perangkat tersebut mengusung tiga penga..


;