Saturday, 23 January 2021

Apple Ingin Luncurkan Layanan Langganan Podcast

Podcast belakangan ini menjadi populer di kalangan muda. Ada banyak layanan streaming podcast gratis. Salah satunya adalah Apple. Dilansir dari Uber Gizmo, untuk lebih bersaing...
More

    Latest Posts


    Tips Bikin Video Untuk Tugas Sekolah Saat PJJ

    Samsung berikan tips bikin tugas sekolah #WithGalaxy, khususnya bagi tugas berbentuk video. Seperti yang kita ketahui saat ini hampir seluruh sekolah di Indonesia menerapkan aktivitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Aktivitas ini telah dilakukan sejak bulan April 2020.

    Dalam masa pandemi ini, penggunaan perangkat teknologi seperti smartphone semakin krusial guna mendukung proses pembelajaran, hingga mengerjakan tugas yang diberikan oleh sekolah. Format yang diberikan pun beragam, mulai dari kuis hingga video presentasi. Melalui produk Galaxy A Series (A01 Core|A01|A11) yang terjangkau dilengkapi inovasi yang bermanfaat untuk mendukung para siswa membuat tugas-tugas sekolahnya.

    “Beragam tantangan kerap ditemui oleh para murid saat mengerjakan beragam tugas PJJ yang berbentuk video. Menggunakan sistem operasi Android Go, Galaxy A01 Core 15% lebih cepat untuk membuka aplikasi, menghemat penggunaan RAM hingga 270MB, sehingga para murid dapat membuka beberapa aplikasi bersamana dengan menghemat memori hingga 900MB untuk menyimpan lebih banyak foto dan video,” ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

    Irfan juga menambahkan agar #SemangatTetapSekolah, Samsung menghadirkan Galaxy A01 Core| A01|A11 dengan spesifikasi dan fitur kamera yang mumpuni, serta harga yang terjangkau mulai dari Rp 999 Ribu yang dapat dicicil mulai dari Rp 90 Ribuan. Ia berharap dengan hadirnya produk ini, mereka dapat memaksimalkan pengalaman untuk aktivitas PJJ.

    Berikut adalah 4 tips yang dapat kamu lakukan dalam membuat presentasi video untuk tugas sekolah kamu #WithGalaxy.

    1. Catat dulu apa yang ingin kamu bicarakan

    Sebelum membuat video presentasi, catat dulu hal yang ingin kamu bicarakan dalam poin-poin sebagai acuan saat kamu berbicara di depan kamera. Fitur Google Go dan Youtube Go dapat digunakan untuk melakukan pencarian sumber informasi dari internet untuk membuat poin-poin catatan kamu. Selain itu, fungsi dari mencatat poin-poin pembicaraan juga membuat presentasi kita memiliki alur yang bagus dan terstruktur.

    2. Posisikan Galaxy A milikmu sejajar dengan pandangan mata saat merekam video

    Saat merekam tugas video presentasi, posisikan kamera smartphone sejajar dengan mata kamu, sehingga hasil rekaman akan terlihat maksimal dengan komposisi pengambilan video yang seimbang. Kamu dapat menggunakan buku untuk membantu memposisikan smartphone agar ponselnya dapat sejajar dengan mata kamu. Selanjutnya, atur posisi Galaxy A kamu menjadi vertikal atau horizontal untuk mendapatkan posisi yang tepat.

    3. Manfaatkan kamera depan untuk mengambil video

    Gunakan kamera depan Galaxy A01 Core dan A01 yang beresolusi SMP dan dilengkapi dengan beautu filter. Agar kamu terlihat lebih kece dalam video tersebut.

    4. Pencahayaan dan waktu adalah kunci

    Sering kali kita mendapatkan hasil video yang blurry dan tidak maksimal. Hal ini disebabkan karena kita tidak memerhatikan pencahayaan pada saat merekam. Untuk mendapatkan hasil video yang lebih maksimal, cukup manfaatkan pencahayaan alami dari sinar matahari pada jam 2 siang – 4 sore, maka kamu akan mendapat hasil video yang jernih dan tajam.

    Selamat mencoba ya, Paradiva!

    Baca juga, 7 Aplikasi PJJ Makin Mudah Digunakan Dengan Smartphone Pilhan

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR