Apple Bakal Kembalikan Touch ID pada iPhone-nya

0
Reset iPhone

Telah lama dikabarkan bahwa Apple telah mencari cara untuk mengembalikan Touch ID ke iPhone-nya. Generasi iPhone saat ini mengandalkan teknologi pengenalan wajah melalui Face ID.

Saat ini mereka menerapkan teknologi yang mirip dengan iPad, namun ada kemudahan untuk Touch ID yang tidak dapat dikalahkan oleh orang-orang seperti Face ID.

Namun, dengan ponsel full screen dan menghilangkan bezel, perusahaan beralih sensor sidik jari pada layar dan rumor mengklaim bahwa Apple saat ini sedang merealisasi idenya.

Faktanya, menurut laporan dari Apple Insider yang dilansir oleh Uber Gizmo, mereka menemukan paten yang menunjukkan bahwa Apple sedang menjajaki penggunaan teknologi pencitraan inframerah untuk memberi daya pada sensor sidik jari dalam layar.

Sebagian besar sensor sidik jari mengandalkan teknologi kapasitif, namun dalam kasus in-display, beberapa menggunakan pemindaian ultrasonik untuk mendeteksi tepi sidik jari seseorang untuk mengautentikasinya.

Tidak yakin apakah solusi Apple akan lebih baik daripada yang saat ini tersedia di pasar, namun tidak akan terkejut bahwa perusahaan sedang menjajaki alternatif.

Juga, tidak jelas kapan fitur ini akan diluncurkan pada iPhone di masa depan. Akan tetapi, dapat memberi harapan bahwa suatu hari nanti, Apple dapat membawa kembali Touch ID ke iPhonenya.

Sementara itu, Apple Watch baru-baru ini mendapatkan opsi untuk streaming musik atau podcast dalam aplikasi Spotify tanpa harus terhubung dengan iPhone. Ini artinya, kamu dapat mendengarkan playlist yang kamu sukai melalui WiFi atau koneksi seluler.

Fitur tersebut nampaknya masih dalam versi beta di tengah peluncuran yang lebih luas, jadi fitur ini mungkin belum tersedia untuk kamu.

Baca juga, Spotify Bisa Digunakan Pada Apple Watch Tanpa Sambungan iPhone


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan