Thursday, 21 January 2021

Samsung resmi luncurkan Galaxy S21 dan Galaxy S21+ secara global

Samsung resmi memperkenalkan smartphone anyar terbaru milik mereka, yaitu Galaxy S21 dan Galaxy S21+ pada peluncuran acara bertajuk Galaxy Unpacked yang digelar secara live...
More

    Latest Posts


    Miliki lebih dari 100 Ribu Skill, Alexa bisa jawab pertanyaanmu

    Amazon menyatakan bahwa asisten AI-nya, yaitu Alexa memliki lebih dari 100 ribu skill atau keterampilan. Hari ini (12/11), Amazon memberi cara baru untuk menggunakan skill dengan cara menebak apa yang ditanyakan oleh pengguna.

    Sebelumnya, skill yang dimiliki Alexa lebih banyak spam. Sementara, skill berguna yang dapat digunakan jauh lebih sulit untuk ditemukan. Maka dari itu, Amazon mengeluarkan cara untuk menggunakannya.

    Perusahaan menyebut proses ini sebagai “[menyimpulkan] sasaran laten pelanggan”. Dengan ini berarti perangat tersebut dapat mengerjakan pertanyaan apapun yang tersirat oleh pengguna.

    Amazon memberikan contoh pertanyaan-pertanyaan yang dapat digunakan oleh pengguna. Seperti, “Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyeduh teh?” Alexa akan menjawab “lima menti” sebelum menanyakan tindak lanjut, “Apakah kamu ingin saya menyetel pengatur waktu untuk lima menit?”

    Fitur ini memang terdengar bagus. Namun, tidak sulit membayangkan fitur ini (yang telah diluncurkan dalam bahasa Inggris di AS) berpontensi menjadi sangat mengganggu.

    Jika Alexa salah menyimpulkan maksud pengguna dan menyarankan keterampilan yang tidak diinginkan orang tersebut pasti akan merasa kesal, seolah-olajh sedang diiklankan oleh kepala pelayan digital mereka.

    Dilansir dari The Verge, Amazon memberi sejumlah contoh skenario pertanyaan tindak lanjut dan mengatakan bahwa keterampilan lain yang dimasukkan ke dalam sistem termasuk Bark Likea Dog, Earth Cam, Harry Potter Trivia, Historical Voices, Slow Speller, Xbox dan Zoo Keeper.

    Beberapa skenario  ini akan berguna bagi pengguna, namun yang lainnya kurang begitu. Ini benar-benar fungsi campuran. Dilansir dari The Verge, berikut adalah contoh skenario yang dapat digunakan.

    CNBC

    Customer: What’s the stock price of {X}?
    Alexa: When the market closed on Monday, {X} traded at $201.15, down 1.99% since the previous close.
    Alexa: Would you like to know the intraday high for {X} from the CNBC skill?

    TED Talks

    Customer: What happened today in history?
    Alexa: On May 18, 1980…
    Alexa: By the way, I can search for talks on history in the TED Talk skill. Want me to pull them up?

    Ultimate History Quiz

    Customer: When did the second world war end?
    Alexa: The Second World War ended on September 2, 1945.
    Alexa: Want to test your history knowledge with Ultimate History Quiz?

    Apakah fungsi baru skill baru pada Alexa ini akan berguna atau menjengkelkan akan tergantung pada implementasinya. Namun, hal ini adalah bagian dari tujuan jangka panjang Amazon untuk membuat pembicaraan dengan Alexa lebih alami.

    Tahun ini, perusahaan mengumumkan kemampuan baru untuk asisten AI termasuk kemampuan untuk mengajukan pertanyaan klarifikasi, mengubah nada suaranya dan mode “percakapan” baru dimana Alexa terlibat dengan banyak peserta.

    Baca juga, 5 Manfaat Humidifier Bagi Kesehatan

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR