Gadget

Nintendo Switch jadi Bestselling Console selama 23 Bulan di AS

post-img

Source : gadgetDiva

Dua tahun yang baik bagi Nintendo Switch. Menurut Nintendo, tablet game tersebut telah menjadi bestselling console di AS selama 23 bulan berturut-turut.

Menurut data dari NPD Group, Switch dan Switch Lite berhasil terjual sebanyak 735,926 unit di AS. Perusahaan mengatakan penjualan ini mewakili peningkatan 136 persen dibandingkan dengan tahun lalu. Hingga saat ini, Switch telah berhasil menjual 22,5 juta unit di AS.

Dimensity 700 Jadi Chipset 5G Terbaru dari MediaTek

Sementara, pada pekan lalu, Nintendo mengungkapkan bahwa lebih dari 68 juta unit telah terjual secara global. “Kami sangat senang dengan momentum kami,” kata Nick Chavez, SVP penjulan dan pemasaran Nintendo Amerika.

Chavez menempatkan pencapaian terbesar perusahaan pada bulan Oktober. Nintendo Switch menjadi produk bestselling perusahaan dengan dua faktor utama.

Salah satunya adalah pasokan stok yang lebih baik, khususnya di tahun ini. Sering kali, sulit menemukan Switch di rak toko.

Hal ini diperburuk oleh meningkatnya permintaan karena kombinasi dari pandemi dan kesuksesan Animal Crossing: New Horizon.”Jelas pandemi COVID telah menciptakan lebih banyak kesempatan untuk tinggal di rumah, lebih banyak waktu bermain di rumah,” katanya yang dilansir oleh The Verge.

“Kami telah melihat permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk Nintendo Switch sepanjang tahun ini,” lanjutnya.

Alasan kedua adalah berkat Animal Crossing yang diperkenalkan awal tahun ini. “Itu kembali ke pasar sekitar tanggal 4 Oktober dan banyak orang yang bersemangat untuk mendapatkannya secepat mungkin,” kata Chavez. “Dan kami akan terus memiliki pasokan yang cukup selama liburan ini dan memasuki tahun 2021.”

Seperti tahun lalu, Nintendo mengatakan bahwa sebagian besar pertumbuhannya berasal dari adopsi yang berkelanjutan oleh wanita dan keluarga. “Tahun ini banyak pertumuhan kami yang didorong oleh masuknya wanita yang bermain Nintendo Switch, lebih banyak anak dan remaja, begitu pula dengan orang tua,” kata Chavez. Mengenai perangkat keras yang dibeli orang, dia menambahkan bahwa “kami masih melihat prefensi yang kuat untuk sistem andaln dengan harga 299 dollar.”

Waktu pengumumannya sangat menarik karena minggu ini juga melihat peluncuran PlayStation 5 dan dua konsol Xbox baru dari Microsoft. Memasuki musim liburan yang selalu penting, tentu saja akan ada peningkatan yang dapat menghentikan rekor 23 bulan berturut-turut pada Nintendo.

Nintendo memiliki beberapa rilis besar untuk menyabut liburan. Termasuk Mario Kart Live: Home Circuit dan Hyrule Warriors: Age of Calamity yang akan datang. Namun, perusahaan juga percaya bahwa produk tersebut tidak harus bersaing langsung dengan Sony dan Microsoft.

“Selalu menyenangkan saat konsol baru memasuki pasar video game. Sneang rassanya melihat PS 5 dan Xbox Series S dan X masuk ke pasar,” kata Chavez. “Namun, menurut kami Nintendo Switch menempati posisi yang berbeda secara fundamental dan benar-benar memiliki proposisi unik untuk pembeli dan pemain.”

Baca juga, Animal Crossing Edisi Halloween Hadir Di Nintendo Switch


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Huawei FreeLace Pro, Neckband Headphone dengan teknologi peredam suara
Gadget

Huawei FreeLace Pro, Neckband Headphone dengan teknologi peredam suara

Huawei akhirnya menghadirkan teknologi peredam suara dalam produk Neckband terbarunya, yaitu Free..

Dimensity 700 Jadi Chipset 5G Terbaru dari MediaTek
Gadget

Dimensity 700 Jadi Chipset 5G Terbaru dari MediaTek

MediaTek baru saja mengumumkan chipset smartphone 5G Dimensity 700 terbarunya pada hari Rabu (11/..

ViewSonic Indonesia luncurkan Monitor Elite XG270Q Terbaru Untuk Gaming
Gadget

ViewSonic Indonesia luncurkan Monitor Elite XG270Q Terbaru Untuk Gaming

Dalam rangka dukung aktivitas gaming, ViewSonic Indonesia dengan meluncurkan Monitor Elite XG270Q..

Miliki lebih dari 100 Ribu Skill, Alexa bisa jawab pertanyaanmu
Gadget

Miliki lebih dari 100 Ribu Skill, Alexa bisa jawab pertanyaanmu

Amazon menyatakan bahwa asisten AI-nya, yaitu Alexa memliki lebih dari 100 ribu skill atau ketera..


;