Wednesday, 14 April 2021
More

    Latest Posts


    Seri Smart Monitor Baru Samsung Ini Lebih Mirip Televisi

    Smart monitor baru Samsung ini lebih mirip televisi dari pada layar PC. Layar monitor ini merupakan bagian dari deretan seri M5 yang akan dirilis beberapa minggu ke depan.

    Untuk melengkapi koleksi pengguna di akhir tahun, Samsung akan merilis Smart Monitor yang diklaim sebagai monitor pertama yang menggabungkan layanan media over-the-top, konektivitas seluler dan kemampuan PC jarak jauh. Monitor tersebut dinamakan M5.

    Smart monitor M5 ini akna hadir dalam dua ukuran. Terdiri dari ukuran 27 inci seharga $ 230 atau sekitar Rp. 3,2 Juta dan ukuran 32 inci seharga $ 280 atau sekitar Rp. 3,9 Juta.

    Tak hanya itu, monitor 4K 32 inci juga akan hadir. Seri layar monitor tersebut bernama M7. Monitor ini juga akan dibanderol seharga $ 400 atau sekitar Rp. 5,6 Juta.

    Sebelumnya, Samsung tidak asing dengan merilis monitor komputer unik, seperti Space Monitor tahun lalu yang berartikulasi mirip seperti desktop Microsoft Surface Studio.

    Jajaran smart monitor ini tidak langsung menarik seperti Space Monitor, namun deretan monitor ini akan hadir dengan lebih banyak fitur.

    Layaknya jajaran TV Samsung, Smart Monitor menjalankan software Samsung Tizen OS dan dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi kamu untuk mengalirkan konten HDR10 dari aplikasi seperti Hulu, Netflix, Apple TV, Youtube dan lainnya tanpa perlu menghubungkan perankgat keras tambahan. Kamu juga dapat mengunduh aplikasi lain dari aplikasi asli Samsung pada store, seperti Samsung’s Health.

    Semua varian monitor dapat dipasang ke lengan monitor melalui dudukan 100 x 100 Vesa. Masing-masing memiliki dua speaker bawaan dan termasuk remote control dengan dukungan asisten suara untuk Bixby 2.0, Alexa dan Google Assistant.

    Smart monitor ini bahkan kompatibel dengan AirPlay 2 sehingga mudah untuk ditransmisikan dari perangkat Apple. Mirip Smart TV Samsung nggak sih, Paradiva?

    Jika kamu ingin menggunakannya sebagai layar monitor, kamu dapat melakukan beberapa trik. Seperti, menghubungkan mouse dan keyboard melalui Bluetooth 4.2 dan terhubung ke Office 365 melalui mesin virtual tanpa memerlukan hardware komputasi tambahan.

    Kamu juga dapat menyambungkan secara nirkabel melalui DeX, utilitas Samsung yang memungkinkan Galaxy S8 kamu atau ponsel yang lebih baru dalam memberikan pengalaman PC seperti desktop di montor.

    Lebih lanjut, kamu juga dapat dengna cepat mengubah tampilan mirror dari ponsel Samsung kamu dan menjalankan Android Oreo 8.1 atau lebih tinggi dengan mengetuknya ke tepi kanan atas monitor, tempat tag NFC-nya berada.

    M7 Smart Monitor memiliki pilhan konektivitas gadget terkaya. Kamu dapat menyambungkan laptop melalui USB-C (mampu menampilkan video DisplayPort, transfer data dan daya hingga 65W).

    Selain itu, kamu akan memiliki dua port HDMI 2.0 sebagai cadangan (M5 memiliki dua port HDMI 2.0 tanpa USB-C). Kamu akan menemukan tiga port USB-A 2.0 untuk data di M7. Masing-masing monitor M5 memiliki dua.

    Smart Monitor Seri M5 milik Samsung akan dirilis dalam beberapa minggu ke depan. Sedangkan, M7 akan dirilis pada awal Desember.

    Gimana nih, Paradiva? Kamu tertarik beli, nggak?

    Baca juga, ViewSonic Indonesia Luncurkan Monitor untuk Gaming

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR