OPPO Pamerkan Konsep Perangkat Layar Gulung dan AR

0
Layar Gulung OPPO

Pada OPPO INNO Day 2020 yang digelar hari ini (17/11) di Shenzhen, China, OPPO meluncurkan konsep perangkat terbarunya. Yakni, layar gulung OPPO X 2021, OPPO AR Glass 2021 dan aplikasi OPPO CybeReal AR.

Mengusung tema “Leap into the Future” untuk acara OPPO INNO Day 2020, OPPO mengambil latar belakang pengalaman pada jaringan internet dengan mengedepankan “Teknologi untuk Umat Manusia, Kebaikan untuk Dunia” dan “Inovasi yang bijak” melalui teknologi 3 + N + X.

“OPPO menggunakan teknologi untuk memberdayakan manusia dalam menangkap keindahan di sekitar mereka dan melepaskan imajinasi mereka tentang masa depan, dengan demikian dapat membantu setiap orang untuk mendapatkan hal terbaik dalam hidupnya. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menetapkan strategi pengembangan teknologi 3 + N + X dalam pengembangan jangka panjang OPPO,” tutur Tony Chen.

Angka “3” mengacu pada tiga teknologi dasar, yakni software, hardware dan teknologi layanan. Ketiganya dapat membantu OPPO menghadirkan kehidupan cerdas terintegrasi kepada penggunanya di seluruh dunia.

Sementara itu, “N” mewakili sejumlah kemampuan penting OPPO, termasuk di antaranya AI (artifical intelligence), kemanan dan privasi, multimedia dan interkonektivitas. Terakhir, “X” mengacu pada teknologi diferensiasi terdepan serta sumber daya strategis seperti teknologi pengisian daya cepat yang mendorong inovasi dan meningkatkan pengalaman pengguna.

“Memang sangat penting untuk membangun kemampuan teknis dalam pengembangan teknologi, akan tetapi bagi kami yang lebih penting lagi adalah mengintegrasikannya secara inovatif. OPPO percaya dalam pengembangan teknologi harus memberikan manfaat bagi pengguna, sementara semua kompleksitasnya adalah bagian kami,” ujar Levin Liu, Wakil Presiden OPPO dan Kepala OPPO Research Institute.

Dalam acara ini, OPPO juga memperkenalkan tiga konsep produk yang memungkinkan interaksi manusia dengan teknologi dan eksplorasi masa depan.

Konsep perangkat layar gulung OPPO X 2021 merupakan pencapaian terbaru dari Research & Developemnet (R&D) OPPO dalam tampilan layar fleksibel melalui susunan stuktural yang akan memberikan pengalaman interaktif kepada pengguna.

Perangkat ini menampilkan tiga teknologi hak milik OPPO, termasuk di dalamnya Powertrain Roll Motor, 2-in-1 Plate dan laminasi layar berkekuatan tinggi Warp Track. Layar tersebut dikembangkan sendiri oleh OPPO.

Perangkat ini mempimpin inovasi dengan kehadiran continously variable OLED display yang dapat memiliki ukuran layar terkecil 6,7 inci dan ukuran layar terbesar 7,4 inci. Fitur ini memberikan kepada pengguna untuk menyesuaikan ukuran layar berdasarkan kebutuhan.

Selanjutnya, ada OPPO AR Glass 2021 yang merupakan terobosan terbaru dari OPPO dalam dunia digital. Mengadopsi sebuah desain split baru, OPPO AR Glass 2021 dapat menyajikan bentuk yang sangat kompak dan sangat ringan. Perangkat ini hampir 75% lebih ringan dari pendahulunya. Dalam komponen inti, OPPO AR Glass 2021 dibangun dengan solusi optik Birdbath yang meningkatkan pengalaman secara imersif.

Tak hanya itu, OPPO AR Glass 2021 menghadirkan beragam sensor. Di antaranya adalah stereo fisheye camera, satu sensor Time-of-Flight (ToF) dan satu kamera RGB.

OPPO AR Glass 2021 dapat menyelesaikan penghitungan lokalisasi spasial tiga dimensi dalam satuan milidetik, untuk mencapai lokalisasi yang tepat dan menawarkan penglaaman spesial yang nyata dan alami kepada pengguna. Interaksi pada dunia AR atau realitas berimbuh dapat dikembangkan melalui pembaruan berkelanjutan dan umpan balik dari posisi real-time pengguna.

Aplikasi CybeReal AR didukung oleh teknologi kalkulasi spasial secara real-time yang memungkinkan lokalisasi presisi tinggi dan scene recognition dan didukung oleh tiga teknologi inti OPPO. Perangkat ini secara tepat merekonstruksi dunia dalam satuan sentimeter (cm) yang akurat, lokalisasi presisi tinggi secara real-time dan OPPO Cloud.

OPPO INNO DAY telah sukses diselenggarakan dalam dua tahun berturut-turut. Pada konferensi tersebut, Tony Chen menekankan bahwa OPPO berharap dapat menciptakan dunia yang penuh kebaikan melalui inovasi yang bijak. Terinspirasi oleh prinsip “Teknologi untuk Umat Manusia, Kebaikan untuk Dunia”, OPPO mengintegrasikan inovasi teknologi dengan sentuhan manusia untuk memberikan nilai kepada pengguna dengan menawarkan teknologi personalisasi yang relevan. Kedepannya, OPPO akan terus berkolaborasi dengan mitranya, untuk membangun masa depan teknologi yang lebih manusiawi.

Baca juga, Tiga Konsep Produk Inovatif Baru dalam OPPO INNO Day 2020


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan