Kamera full-frame profesional FX6 hadir, perluas koleksi Cinema Line Sony

0
Sony FX6

Memperluas koleksi produk Cinema Line, Sony secara resmi meluncurkan kamera FX6 (model ILME-FX6T). Koleksi Cinema Line Sony sendiri merupakan serangkaian produk yang mengedepankan keahlian Sony dalam bidang teknologi pencitraan untuk para sutradara film dan kreator konten.

Cinema Line Sony, yang juga mencakup kamera Venice dan FX9, menghadirkan tampilan filmis yang dikembangkan dari hasil pengalaman ekstensif dalam proses produksi sinema digital serta operability yang telah ditingkatkan berkat desain bodi yang inovatif, daya tahan yang lebih kuat, dan kemampuan penyesuaian yang intuitif.

Sebagai bagian dari Cinema Line, kamera FX6 terbaru ini menggabungkan teknologi inti Sony, seperti sensor gambar, mesin pengolahan dan performa AF (autofocus). FX6 juga kompatibel dengan berbagai lensa E-mount Sony untuk kreativitas yang lebih fleksibel.

Kamera terbaru ini dilengkapi dengan sensor 10.2 MP 2 full-frame back-illuminated Exmor Râ„¢ CMOS yang menghasilkan 15+ stop wide dynamic range 3 dengan sensitivitas tinggi dan noise rendah.

Sensitivitas dasar dari FX6 adalah ISO 800 dengan pengaturan sensitivitas yang disempurnakan dari ISO 12,800 4, dapat diperluas hingga 409,600 5 untuk perekaman pada kondisi cahaya yang sulit dan sangat sulit.

Kamera ini mampu merekam dalam XAVC Long GOP dan XAVC All Intra 4K (QFHD: 3840 x 2160) kedalaman 10-bit 4:2:2 kualitas gambar yang menakjubkan hingga 120fps 6 . FX6 juga memiliki mesin pengolah gambar BIONZ XRâ„¢ yang pertama kali digunakan pada kamera terbaru Sony Alpha 7S III, memberikan performa pengolahan gambar hingga empat kali lebih cepat dibandingkan dengan FS5 II.

FX6 dikembangkan dengan keahlian yang sama dengan kamera sinema Venice terdepan milik Sony, menawarkan ilmu warna sinematik terdepan, termasuk S-Cinetone TM untuk reproduksi warna yang lebih sempurna serta S-Log3, S-Gamut3 dan S-Gamut3.Cine untuk pasca-produksi yang fleksibel.

Ilmu warna sinematik pada FX6 dioptimalkan untuk aplikasi premium dengan menangkap rentang dinamis maksimum dari sensor dan memberikan kebebasan berkreasi. Dengan memanfaatkan ilmu warna Venice, FX6 juga memungkinkan produksi untuk mencocokkan footage dengan mudah dari kamera Sony lainnya, seperti Venice dan FX9.

Hadir dengan fitur AF Sony Alpha yang luar biasa, FX6 menawarkan Fast Hybrid AF yang mengombinasikan 627-point 7 focal plane phase-detection AF dengan Real-time Eye AF dalam kecepatan frame tinggi serta AF berkelanjutan, sehingga memungkinkan operator kamera untuk melacak subjek yang bergerak cepat dengan mudah dan akurat dalam slow motion tanpa kehilangan fokus.

Fast Hybrid AF bekerja dengan lebih dari 50 lensa E mount. Kamera ini juga dapat menangkap gambar hingga lima kali slow-motion dengan 4K (QFHD) 120fps.

Kamera FX6 terbaru ini juga menawarkan filter ND variabel internal elektronik untuk kontrol kepadatan filter kamera dengan mudah dan mulus.

Para penggunanya dapat menentukan variabel ND ke otomatis atau menyesuaikan kepadatan filter secara manual dengan peningkatan yang halus mulai dari 1/4 hingga 1/128 untuk gambar yang terekspos dengan sempurna tanpa mempengaruhi kedalaman bidang, bahkan pada saat kondisi pencahayaan berubah.

Dikombinasikan dengan sensitivitas kamera yang sangat tinggi, variabel elektronik filter ND memberikan kontrol kreatif yang luar biasa kepada pengguna di hampir segala jenis suasana pengambilan gambar.

Cinema Line merupakan kamera seri profesional yang memiliki filmic look, dikembangkan dari hasil pengalaman panjang Sony dalam produksi sinema digital, dan peningkatan pengoperasian serta keandalan sebagai respon dari permintaan para kreator.

Cinema Line mencakup kamera sinema digital Venice yang sangat terkenal di industri produksi fitur dan episodik, dan kamera profesional FX9 yang telah populer untuk produksi dokumenter dan drama. Dengan FX6 terbaru, Sony menghadirkan alat kreatif serbaguna untuk seluruh tipe visual storytellers.

Kamera FX6 (model ILME-FX6T) full-frame Cinema Line akan tersedia di Indonesia mulai Februari 2021 dengan harga Rp92.999.000.

Baca juga, Sony resmi hadirkan kamera Alpha 7C dan Lensa Zoom di Indonesia


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan