Sunday, 1 August 2021
More

    Latest Posts


    Review: Streaming film dan nge-game puas seharian pakai Galaxy Tab A7

    Kali ini GadgetDiva berkesempatan review performa yang mendukung untuk streaming film dan bermain game dari perangkat Samsung Galaxy Tab A7 ini. Sebelumnya Samsung sendiri merilis Galaxy Tab A7 dengan harga terjangkau yang dijual seharga Rp 4,9 juta namun memiliki performa yang mempuni.

    Ets, tapi sebelum review soal performa, GadgetDiva mau bahas soal desain Galaxy Tab A7 dulu, nih!

    Jika di lihat dari desainnya, Tablet berwarna Dark Grey ini memiliki body ramping dan enteng. Dibalut lapisan logam dibagian belakang, terdapat disiku body yaitu single kamera beresolusi 8MP. Kemudian Galaxy Tab A7 juga memiliki layar 10,4 inci dengan resolusi 2000 x 1200 (Kepadatan piksel 224 PPI) yang dikelilingi bazel yang simetris dengan dilengkapi kamera depan 5MP.

    Dengan layar yang lebar, tentunya sangat cocok untuk paradiva melakukan aktivitas seperti YouTube-an, streaming film, atau sekedar bermain game di Galaxy Tab A7 ini. Nah, untuk mendukung paradiva melakukan aktivitas tersebut dengan suara yang jernih, perangkat ini memiliki fitur Quad speaker dengan suara surround Dolby Atmos.

    Untuk paradiva yang hobi streaming film, kamu bisa dapati Netflix yang menjadi aplikasi bawaan pada Tablet ini.

    Setelah GadgetDiva menjajal Youtube dan streaming film di aplikasi Netflix, selain suara yang jernih, tampilan dari layarnya juga cukup terang dan menampilkan grafis gambar yang cukup detail. Hal ini juga GadgetDiva rasakan ketika bermain game Mobile Lagends.

    Namun, yang menarik disini adalah ketika GadgetDiva mencoba untuk melakukan aktivitas streaming film selama 6 jam dan bermain game selama 3 jam dihari yang sama, baterainya tidak kehabisan daya. Bahkan dilanjut dengan YouTube-an dikeesokan harinya masih tetap awet, lho seharian!

    Ternyata Galaxy Tab A7 ini memiliki daya tahan baterai sebesar 7040 mAh. Gak sampai disitu, Tablet ini juga mendukung fast charging 15W.

    Selain itu untuk mendukung aktivitas streaming film dan bermain game, Galaxy Tab A7 ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 662 Octa-Core (2.0GHz x 4 Core + 1.8GHz x 4 Core) dengan prosesor RAM 3GB dan penyimpanan 32GB (Diperluas hingga 1TB).

    Galaxy Tab A7 juga sudah menjalankan Android 10 berbasis One UI 2.5, lho!

    Kesimpulannya jika dilihat secara keseluruhan, Samsung Galaxy Tab A7 adalah Tablet Android yang andal untuk harga yang bisa dibilang cukup terjangkau dengan penawaran masa pakai baterai yang lama untuk menonton konten di YouTube atau streaming film dan juga bermain game berjam-jam.

    Suara yang jernih dan tampilan layar yang tajam juga membuat paradiva bakal merasakan sensasi nonton dibioskop dari rumah, lho!

    Di dalam box kotak selain Tablet, terdapat buku panduan, stiker IMEI, dan SIM ejector. Lalu ada juga sejumlah aksesoris mulai dari kepala charger serta kabel USB Type-C yang berguna untuk mengisi baterai dan juga earphone dengan desain in-ear tips.

    Baca juga, Manfaatkan keunggulan Galaxy Tab A7 untuk seluruh anggota keluarga

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR