Wednesday, 20 January 2021

Sanksi YouTube Makin Sangar! Hapus Channel Kreator yang Dapat SP3

Sanksi YouTube makin sangar dan bikin ngeri. Mereka membuat kebijakan baru untuk para kreator konten di dalam platformnya. Dalam kebijakan baru itu, YouTube memberikan...
More

    Latest Posts


    ASUS hadirkan laptop Chromebook C214, jadi perangkat edukasi anak!

    ASUS hadirkan Chromebook C214, laptop berbasis Chrome OS yang dirancang khusus untuk penggunaan dalam bidang edukasi yang ramah anak, lho! Di perangkat laptop ramah anak ini, ASUS juga hadirkan ragam fitur khusus, seperti desainnya yang ringkas dan ringan.

    Bicara soal bodi, laptop ini hadir dengan bobot maksimal hanya 1,2 kilogram, membuatnya mudah untuk dibawa bepergian bahkan oleh anak-anak. Selain itu laptop ini juga sangat ringkas, mudah dimasukkan ke dalam tas sekolah anak, dan memiliki layar 11,6 inci yang ideal.

    Nah, pada sisi layar, ASUS Chromebook C214 dilengkapi dengan layar anti-glare sehingga anak-anak dapat menggunakan laptop ini di luar ruangan berkat fitur anti-glare yang sudah terpasang di layarnya.

    Hal tersebut tentu akan sangat berguna sehingga anak naka tetap dapat beraktivitas di luar ruangan bersama dengan laptopnya.

    Berbeda dengan laptop pada umumnya, laptop yang digunakan anak-anak memiliki risiko kerusakan yang lebih tinggi. Hal tersebut wajar mengingat sebagian besar anak-anak lebih aktif bergerak ketimbang orang dewasa. Untuk itulah ASUS Chromebook C214 dilengkapi dengan berbagai fitur proteksi khusus sehingga laptop ini tidak mudah rusak.

    Pertama, keyboard di ASUS Chromebook C214 sudah dilengkapi dengan fitur spill dan tamper resistant. Kedua fitur tersebut membuat keyboard pada ASUS Chromebook C214 tahan terhadap tumpahan air serta memiliki key caps yang lebih kuat sehingga tidak mudah untuk dicongkel oleh jari anak-anak.

    Keyboard laptop ini bahkan telah melewati uji ketahanan ekstrem dan dapat bertahan hingga 10 juta kali tekan untuk setiap tombolnya, lho!

    Kedua, ASUS Chromebook C214 hadir dengan bodi 3D-textured finish. Berbeda dengan laptop pada umumnya yang rata-rata menggunakan brushed finish, 3D textured finish membuat perangkat ini lebih tahan terhadap goresan.

    Finishing pada bodi ASUS Chromebook C214 juga dirancang agar tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari setelah dipegang.

    Ketiga, laptop ini sudah dilengkapi dengan lapisan pelindung berbahan karet di sekeliling bodinya. Pelindung tersebut akan melindungi bodi dari perangkat ini saat terjatuh atau terbentur. Bagian internal kedua laptop ini juga diperkuat dengan struktur khusus berbahan logam sehingga keseluruhan bodinya lebih tahan banting.

    ASUS Chromebook C214 sendiri merupakan laptop tepat sebagai perangkat edukasi anak anak. Chrome OS memiliki sejumlah aplikasi dan layanan khusus edukasi yang banyak digunakan, seperti Google Classroom.

    Chrome OS juga memiliki antarmuka yang simpel dan lebih mudah digunakan oleh anak-anak. Selian itu, Chrome OS juga dapat menjalankan aplikasi Android melalui Google Play Store. Kemudahan operasional dan dukungan layanan Google membuat laptop ini yang ditenagai Chrome OS menjadi perangkat tepat untuk edukasi anak.

    Untuk menambah pengalaman penggunaan, laptop ini hadir dengan teknologi layar sentuh yang mendukung hingga 10 titik sentuh. Berkat fitur ini, anak-anak dapat belajar secara lebih interaktif melalui gesture sentuh yang telah didukung oleh Chrome OS.

    Fitur layar sentuh tersebut juga sangat penting mengingat Chrome OS juga mendukung penggunaan aplikasi Android yang memang dirancang untuk layar sentuh.

    Soal spesifikasinya, ASUS Chromebook C214 ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N4000 yang sudah cukup powerful untuk menjalankan berbagai aplikasi edukasi yang terdapat di Chrome OS.

    Laptop ini juga dilengkapi dengan memori DDR4 RAM sebesar 4GB sehingga dapat diandalkan untuk multitasking di Chrome OS, serta penyimpanan berupa eMMC hingga 32GB.

    ASUS Chromebook C214 juga hadir dengan fitur gratis berlangganan layanan Google One selama satu tahun. Layanan tersebut termasuk penyimpanan awan (cloud storage) hingga 100GB.

    Terakhir, salah satu yang paling menarik dari laptop yang dibanderol dengan harga Rp 5.069.000 ini adalah ketahanan baterainya yang dapat bertahan hingga 11 jam penggunaan.

    Sangat cukup untuk menemani kegiatan belajar anak-anak seharian, ya!

    Baca juga, ASUS AIO 22 (V222F), jadi andalan kamu untuk belajar dirumah

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR