Selain Chromebook C214, ASUS juga hadirkan Chromebook C204

0
ASUS Chromebook C204

Selain Chromebook C214, kali ini ASUS juga menghadirkan laptop yang ramah anak dan juga berbasis Chrome OS, yaitu ASUS Chromebook C204.

ASUS Chromebook C204 mudah untuk dibawa bepergian bahkan oleh anak-anak, pasalnya laptop ini memiliki bobot maksimal hanya 1,2 kilogram. Selain itu laptop ini juga sangat ringkas, mudah dimasukkan ke dalam tas sekolah anak, dan memiliki layar 11,6 inci yang ideal.

ASUS Chromebook C204 dilengkapi dengan layar anti-glare sehingga anak-anak dapat menggunakan laptop ini di luar ruangan. Selain itu laptop ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur proteksi khusus sehingga tidak mudah rusak.

ASUS Chromebook C214 dan C204, Perangkat Edukasi Terbaik untuk Anak-Anak | Futureloka

Adapun keunggulan fitur lainnya yang terdapat pada perangkat ini, seperti dilengkapi dengan fitur spill dan tamper resistant yang membuat keyboardnya menjadi tahan terhadap tumpahan air serta memiliki key caps yang lebih kuat sehingga tidak mudah untuk dicongkel oleh jari anak-anak. Bahkan keyboardnya telah melewati uji ketahanan ekstrem dan dapat bertahan hingga 10 juta kali tekan untuk setiap tombolnya.

Selanjutnya ASUS Chromebook C204 juga hadir dengan bodi 3D-textured finish. Berbeda dengan laptop pada umumnya yang rata-rata menggunakan brushed finish, 3D-textured finish membuat laptop ini lebih tahan terhadap goresan. Finishing pada bodinya juga dirancang agar tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari setelah dipegang.

Bukan hanya itu, laptop ini juga sudah dilengkapi dengan lapisan pelindung berbahan karet di sekeliling bodinya. Pelindung tersebut akan melindungi bodi ASUS Chromebook C204 saat terjatuh atau terbentur. Bagian internal kedua laptop ini juga diperkuat dengan struktur khusus berbahan logam sehingga keseluruhan bodinya lebih tahan banting, lho!

Berbasis chrome OS, laptop ini memiliki sejumlah aplikasi dan layanan khusus edukasi yang banyak digunakan, seperti Google Classroom.

Chrome OS juga memiliki antarmuka yang simpel dan lebih mudah digunakan oleh anak anak. Selian itu, Chrome OS juga dapat menjalankan aplikasi Android melalui Google Play Store. Kemudahan operasional dan dukungan layanan Google membuat laptop ini yang ditenagai Chrome OS menjadi perangkat tepat untuk edukasi anak.

Oh, ya! Laptop ramah anak milik ASUS ini hadir dengan teknologi layar sentuh yang mendukung hingga 10 titik sentuh, lho! Fitur ini juga sangat penting mengingat Chrome OS juga mendukung penggunaan aplikasi Android yang memang dirancang untuk layar sentuh.

ASUS Chromebook C204 ini ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N4000 yang menjalankan berbagai aplikasi edukasi yang terdapat di Chrome OS. Laptop ini dilengkapi dengan memori DDR4 RAM sebesar 4GB sehingga dapat diandalkan untuk multitasking di Chrome OS, serta penyimpanan berupa eMMC hingga 32GB.

Selain itu, laptop ini juga hadir dengan fitur gratis berlangganan layanan Google One selama satu tahun. Layanan tersebut termasuk penyimpanan awan (cloud storage) hingga 100GB.

ASUS Chromebook C204 dibanderol dengan harga Rp5.389.000, lho! Sangat terjangkau, bukan?

Baca juga, ASUS hadirkan laptop Chromebook C214, jadi perangkat edukasi anak!

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan