Sekolah Online Tak Perlu Ribet dan Mahal, Cukup Pakai Smartphone Ini

0
smartphone sekolah online

Untuk bisa mendukung sekolah online di rumah saja selama pandemi, menghindari virus corona, smartphone haruslah mumpuni. Namun perangkat yang mumpuni tak harus berharga mahal. Meski terjangkau, sekolah online harus menggunakan perangkat yang tidak ribet, sekaligus berharga terjangkau.

Salah satu yang kini sedang dicari siswa adalah smartphone Samsung A01 Core. Meski harganya hanya sekitar Rp1 jutaan, Galaxy A01 Core dilengkapi dengan fitur-fitur yang menarik, yang mendukung anak bisa belajar online dengan performa yang cepat dan mampu bertahan lama. 

Yang membuat Samsung Galaxy A01 Core paling dicari adalah sistem operasi Android Go yang diusungnya. Dengan Android Go performa smartphone bisa 15 persen lebih cepat untuk membuka aplikasi, menghemat penggunaan memori hingga 270MB, dan juga bisa membuat pengguna membuka beberapa aplikasi bersamaan bahkan menghemat memori hingga 900MB untuk menyimpan lebih banyak foto dan video.

Sistem operasi Android GO di Galaxy A01 Core juga dapat memaksimalkan pengalaman untuk aktivitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) khususnya dalam penghematan kuota internet. Misalnya melalui aplikasi Youtube GO, orang tua yang membutuhkan video tutorial mengenai pemecahan suatu mata pelajaran kepada anak, bisa langsung mengunduh materi tersebut lewat fitur download yang ada, jadi ketika ingin mengulang video tersebut orang tua tidak akan menghabiskan kuota internet lagi untuk melakukan streaming.

Youtube Go yang merupakan versi ringan dari Youtube. Youtube Go memiliki fitur unduhan video sehingga jika pengguna ingin menonton kembali video tersebut maka pengguna tidak perlu mengeluarkan kuota kembali untuk streaming sehingga akan lebih hemat. Selain itu ada juga Google Maps Go, Gmail Go hingga Google Go.

Fitur Google Go membantu siswa melakukan pencarian sumber informasi dari internet. Selain itu, beragam aplikasi lain dari Android GO yang siap berkontribusi pada proses belajar-mengajar online antara lain Camera Go untuk memaksimalkan hasil foto dari kamera belakang 8MP dan 5MP kamera depan, dan Gmail Go untuk mengirim tugas.

Untuk menyimpan tugas sekolah atau pekerjaan rumah anak yang banyak, orang tua juga tidak perlu khawatir karena Galaxy A01 Core juga dilengkapi dengan slot memori card external yang dapat menampung file hingga 512GB.

Sistem operasi Andoid Go dipadukan dengan prosesor Mediatek MT6739, layar 5,3 inci PLS beresolusi HD+ serta dual kamera terdiri dari 8MP kamera belakang dan 5MP kamera depan. Hadir dengan desain Rhytmical pattern, Galaxy A01 core memiliki ketebalan hanya 8.6 mm meski memiliki kapasitas baterai besar 3000mAh dan memiliki tiga pilihan warna yaitu hitam, biru, dan merah.

Layar 5,3 inci Infinity Display dihadirkan untuk membuat pengguna lebih leluasa dalam menikmati berbagai sajian entertainment seperti konten YouTube lewat Youtube Go untuk menikmati update terbaru dari YouTuber favorit setiap harinya. Pengguna juga dapat lebih puas dan nyaman dalam menikmati aktivitas browsing untuk memperkaya ilmu dan pengetahuan seputar gaya hidup masa kini.

Guna memberikan efisiensi dari dua sisi yaitu konsumsi baterai dan penggunaan kuota internet yang bisa lebih hemat. Adanya fitur Smart Manager, membuat pengguna bisa bebas khawatir kehabisan memori, karena bisa menghapus data yang sudah tidak terpakai seperti APK File, hingga memindahkan aplikasi, foto dan video ke memory card external.

Galaxy A01 Core juga menawarkan kenyamanan bagi para penggunanya karena memiliki aplikasi Samsung Member. Dimana pengguna dapat memperoleh informasi penting tentang bagaimana cara memaksimalkan fungsi dan kinerja smartphone yang dimiliki, fitur live chat, remote service hingga layanan call center melalui fitur Get Help. Layanan ‘sultan’ a la Samsung Visual Consultant juga turut dapat dimanfaatkan pengguna Galaxy A01 Core kapanpun dibutuhkan.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan