Qualcomm Umumkan Snapdragon 678 Mobile Platform Terbaru untuk Pengalaman Hiburan yang Berkesan

0
Chipset Snapdragon

Qualcomm mengumumkan Snapdragon 678 Mobile Platform yang merupakan generasi penerus dari Snapdragon 675.  Peningkatan performa secara keseluruhan, koneksi dengan kecepatan tinggi untuk pengambilan foto dan video yang canggih, serta pengalaman hiburan yang imersif.

“Kami memiliki peran strategis untuk mendukung OEM dalam menghadirkan perangkat generasi berikutnya dengan fitur dan performa yang banyak dinantikan oleh konsumen,” ungkap Kedar Kondap, Vice President, Product Management dari Qualcomm Technologies, Inc.

“Snapdragon 678 menghadirkan kemampuan mobile yang banyak diminati untuk hiburan sehari-hari dengan kecepatan luar biasa cepat melalui koneksi yang dapat diandalkan dan daya tahan baterai yang tahan lama untuk konsumen di seluruh dunia,” jelasnya.

Snapdragon 678 menawarkan peningkatan performa berikut jika dibandingkan dengan Snapdragon 675:

  • Kecepatan inti CPU Qualcomm® Kryo™ 460 hingga 2.2GHz
  • Peningkatan performa GPU Qualcomm® Adreno™ 612

Selain peningkatan performa ini, Snapdragon 678 mendukung kemampuan fotografi dan videografi yang dinamis, serta pengalaman hiburan yang imersif dengan daya tahan baterai yang lama dengan konektivitas cepat dan dapat diandalkan.

  • Fotografi Dinamis dan Videografi

Qualcomm Spectra™ 250L ISP menenagai fitur kemara penuh warna pada Snapdragon 678. Pengguna dapat mengabadikan setiap momen dalam detail yang layak dibagikan dan warna yang nyata melalui foto tiga kamera sampai dengan 48 megapiksel (MP) dengan zero shutter lag.

Qualcomm® Artificial Intelligence Engine (AI) generasi ke-3 dan fitur-fitur seperti Portrait Mode atau Mode Potret (Bokeh), Low-Light Capture atau Pengambilan Cahaya Rendah dan Laser Autofocus menciptakan pengalaman fotografi yang lebih pintar dan menghasilkan foto yang sempurna bagi pengguna.

Di samping itu, pengguna juga dapat merekam video HD 4K tanpa batas dengan fitur perekaman, seperti perekaman slo-mo, optical zoom 5x dan potrait mode dengan dukungan kamera ganda hingga 16 MP.

  • Hiburan Imersif

Snapdragon 678 menghidupkan video streaming, game dan musik dengan kejernihan luar biasa dan grafik menawan. CPU Kryo 460 dan GPU Adreno 612 mendorong proses rendering grafis yang lebih cepat, memungkinkan tampilan visual yang tajam dan nyata pada framerate tinggi dengan frame drop minimum.

Mobile gamer akan mendapatkan kemampuan kustomisasi yang luar biasa dalam pengalaman game mereka karena Snapdragon 678 dioptimalkan untuk Unity, Messiah, NeoX dan Unreal Engine 4 di antara game-game utama lainnya. Serta, menyediakan akses cepat ke aplikasi dan konten populer.

  • Koneksi Berkualitas

Modem Snapdragon X12 LTE mendorong kecepatan unggah dan unduh yang super cepat, ditambah waktu respon yang sama cepatnya. Hal ini mendukung carrier aggregation canggih dengan kecepatan uduhan hingga 600 Mbps dan unggah hingga 150 Mbps.

Koneksi ini juga mendukung semua mode seluler utama, ditambah dengan Licensed Assisted Access (LAA) untuk pengingkatan kapasitas.

Snapdragon 678 yang dirancang untuk menyediakan koneksi cepat bagi pengguna, bahkan di daerah padat, sehingga mereka dapat melakukan streaming video, mengunduh musik dan menikmati navigasi serta lokasi yang akurat secara real-time.

Baca juga, Kolaborasi Dengan Nendo, OPPO Tampilkan Desain Konsep Baru


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan