Review: Harddisk WD MY PASSPORT SSD 1TB, si mungil yang praktis!

0
1113
WD MY PASSPORT SSD 1TB

Western Digital Corp. (NASDAQ: WDC) belum lama ini meluncurkan harddisk external seri WD MY PASSPORT SSD miliknya. Nah, kali ini GadgetDiva berkesempatan me-review WD MY PASSPORT SSD, si mungil yang praktis dengan kapasitas 1TB!

Lalu bagaimana desain serta performanya? Simak rangkuman GadgetDiva dibawah ini, ya!

Desain

WD MY PASSPORT SSD 1TB ini menampilkan kemewahan dengan desain yang stylish. Harddisk ini sangat mungil hingga paradiva dapat menyimpannya di saku kamu serta sangat pas saat digenggam, lho! Pasalnya produk Western Digital ini memiliki dimensi 3.94 inci x 2.17 inci x 0.35 inci serta dengan bobot 45.7 gram.

Dari tampilan desainnya, GadgetDiva berkesempatan menjajal WD MY PASSPORT SSD 1TB dengan warna Gold yang memiliki aksen garis yang timbul dibagian depan hingga tampilan belakang.

Performa

WD MY PASSPORT SSD memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 1TB yang menggunakan port USB-C. Hal yang paling penting ketika menjajal perangkat ini adalah kecepatan saat memindahkan file dokumen, video maupun foto dengan ukuran yang cukup besar.

Rupanya Harddisk ini memiliki teknologi NVMe yang sangat cepat dengan kecepatan baca hingga 1050MB/detik dan kecepatan tulis hingga 1000MB/detik.

Selain itu Harddisk ini disertakan juga perangkat lunak untuk memudahkan paradiva back-up file yang besar ke drive atau akun layanan cloud 3.

Harddisk WD ini dilengkapi teknologi USB 3.2 Gen-2 dengan kabel USB-C dan adaptor USB-A. Tentunya paradiva juga dapat memanfaatkan perangkat ini untuk digunakan di luar kotak dan kompatibel untuk Mac dan PC, lho!

Selain itu Harddisk ini menawarkan beberapa fitur, salah satunya yaitu proteksi enkripsi hardware 256-bit AES. Namun, sayangnya hardidisk eksternal ini tidak didukung dengan indikator LED sebagai penanda aktif perangkat.

Nah, untuk ketahanannya MY PASSPORT SSD 1TB ini diklaim memiliki ketahanan terhadap guncangan dan getaran serta tahan jatuh hingga ketinggian 6,5 ​kaki (1,98m).

Harga dan Ketersediaan

Untuk paradiva yang berminat, Harddisk ini tersedia dalam berbagai pilihan warna modern, yaitu abu-abu, biru, merah, dan gold, tentunya kamu dapat memilih drive yang paling sesuai dengan gaya kamu!

My Passport SSD didukung oleh garansi terbatas lima tahun dan saat ini tersedia dalam kapasitas 500GB dan 1TB dengan pilihan warna abu-abu di WD Official Store di Tokopedia.

Selain itu kapasitas 2TB dan warna-warna lainnya akan tersedia menyusul pada akhir tahun ini. Drive baru ini dipasarkan dengan dibanderol seharga Rp 1,899,000 untuk kapasitas 500GB, Rp 2,999,000 untuk kapasitas 1TB, dan Rp 6,299,000 untuk kapasitas 2TB.

Baca juga, Western Digital kenalkan perangkat penyimpanan data terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here