Saturday, 23 January 2021

Apple Membuat Design Baru Untuk iMac

MacBook Pro mungkin bukan satu-satunya komputer di jajaran Apple yang mendapatkan perhatian yang mendapatkan perhatian yang sangat dibutuhkan dari tim desin perusahaan. Menurut Mark Gurman...
More

    Latest Posts


    Berapa Lama Smartphone Android Kita Bertahan?

    Paradiva, pernah nggak sih bertanya-tanya berapa lama smartphone Android milikmu bertahan lama sebelum menggantinya dengan yang baru? Atau kapankah kita akan mendapat pembaruan software yang baru? Nah, kalau begitu mungkin kamu bakal menemukan jawabannya sekarang.

    Pada artikel kali ini, ada beberapa pertanyaan dan jawaban seputar smartphone Android yang belum kamu ketahui.

    Berapa Lama Smartphone Android Kita akan Mendapat Pembaruan Software?

    Orang-orang memaksudkan banyak hal yang berebda ketika mereka bertanya “Berapa lama ponsel Android akan bertahan?” Apa yang dimaksudkan sebagian besar orang ketika mereka bertanya, yaitu “berapa lama ponsel Android saya akan mendapatkan pembaruan software?”

    Sebenarnya, ini pertanyaan yang bagus. Pasalnya, pembaruan software ini merupakan sumber kehidupan smartphone. Ada pembaruan perangkat lunak yang besar, seperti rilis Android 11 dan kemudian ada rilis poin yang lebih kecil seperti Android 11.0.x.

    Pembaruan software ini memperkenalkan fitur-fitur baru, sedangkan pembaruan titik umum hanya memperbaiki bug dan masalah keamanan. Hal buruk tentang ponsel Android adalah sebagian besar Android hanya mendapatkan pembaruan software selama 2 hingga 3 tahun termasuk pembaruan keamanan.

    Mengapa buruk? Pasalnya, pesaing Android, iPhone mendapatkan pembaruan perangkat lunak selama 5 hingga 6 tahun, dua kali lipat waktu ponsel Android mendapatkan pembaruan.

    Namun, berapa lama ponsel Android kamu akan mendapatkan pembaruan perangkat lunak tergantung pada pabrikannya. Google yang memiliki sistem operasi Android dan juga membuat headset Android sendiri, menjanjikan pembaruan perangkat lunak sekitar tiga tahun sejak ponsel Android Google baru keluar. Flagships Android utama lainnya memiliki kerangka waktu dukungan yang serupa.

    Namun, ada banyak pabrikan Android yang lebih murah yang tidak menjamin pembaruan perangkat lunak apa pun. Headset Android termurah mungkin tidak pernah mendapatkan satu pun pembaruan OS Android utama.

    Berapa Lama Kita Perlu Melakukan Upgrade Ponsel Android?

    Jika kamu merupakan tipe orang yang menyukai ponsel dengan OS terbaru, maka kamu harus meningkatkan ponsel Android setidaknya setiap tiga tahun. Namun, jika kamu tidak peduli dengan peningkatan perangkat lunak terbaru, ponsel Android kamu akan bertahan lebih lama dari 3 tahun. Ada ponsel Android yang masih menjalankan Android 4.4, namun berfungsi dengan baik.

    Tentu, mereka kehilangan fitur modern dan keamanan kritis dan pembaruan bug, namun mereka masih berfungsi seperti smartphone. Kamu masih dapat melakukan dan menerima panggilan, mengirim SMS, menjelajahi web dan mendownload banyak aplikasi di dalamnya, hanya saja perangkat lunak yang mendasarinya tidak akan diperbarui.

    Namun, meskipun kamu setuju dengan perangkat lunak yang ketinggalan zaman, tanda lain kamu harus meningkatkan ponsel Android kamu adalah jika perangkat keras ponsel mulai benar-benar terasa ketinggalan zaman.

    Misalnya, meskipun handset Android berusia 5 tahun yang sudah ketinggalan zaman masih akan berfungsi pada tahun 2020, ia tidak akan memiliki dukungan 5G, kamera lensa ganda atau tiga lensa modern atau peningkatan modern lainnya. Jika perangkat keras yang kadaluwarsa mulai menggangu kamu, kamu tahu ini saatnya untuk meningkatkan.

    Kapan Ponsel Android Kita Berhenti Berfungsi?

    Jawaban ini sangat bergantung pada cara kamu memperlakukan telepon. Jika kamu tidak menjatuhkannya, menyebabkan kerusakan fisik dan memperlakukannya dengan baik, perangkat ini bisa bertahan selama satu dekade atau lebih.

    Namun, meskipun ponsel Androud secara teknis masih berfungsi, jika teknologinya sudah sangat tua, kamu tidak dapat melakukan sesuatu, seperti melakukan panggilan telepon. Meskipun jaringan seluler masih menawarkan 3G hari ini, di masa depan mungkin tidak.

    Jika hal tersebut terjadi dan jika ponsel Android kamu hanya kompatibel dengan 3G, pada akhirnya ponsel tersebut akan kehilangan kemampuan untuk mengakses data seluler.

    Baca juga, Gunakan Lensa Edisi Holiday Dari Snapchat Ini

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR