Wednesday, 20 January 2021

Sanksi YouTube Makin Sangar! Hapus Channel Kreator yang Dapat SP3

Sanksi YouTube makin sangar dan bikin ngeri. Mereka membuat kebijakan baru untuk para kreator konten di dalam platformnya. Dalam kebijakan baru itu, YouTube memberikan...
More

    Latest Posts


    ASUS hadirkan perangkat mobile workstation modern, ProArt StudioBook Pro 15

    Untuk memenuhi kebutuhan akan sebuah mobile workstation yang lebih portabel, ASUS menghadirkan ProArt StudioBook Pro 15 (W500) yang dirancang secara tangguh untuk para profesional yang bekerja secara mobile.

    Tampil dengan layar 15 inci, ProArt StudioBook Pro 15 (W500) ini mengusung desain bodi yang sangat ringkas namun tetap kokoh. Tentu saja sebagai laptop untuk para profesional, perangkat ini dilengkapi dengan fitur khusus untuk menunjang kegiatan kamu sehari-hari.

    Perangkat ASUS ini bisa dibilang mobile workstation yang sangat portabel. Pasalnya laptop ini memiliki ketebalan yang hanya 18,9mm serta beratnya yang hanya 1,98Kg.

    Alasan mengapa ProArt StudioBook Pro 15 (W500) dapat tampil ringkas dan ringan salah satunya adalah berkat penggunaan material khusus pada chasis-nya, yaitu magnesium alloy yang sangat kuat sekaligus ringan.

    Selain menggunakan material khusus pada chasis-nya, laptop ini juga memiliki bezel yang sangat tipis pada layarnya sehingga memungkinkannya tampil dengan dimensi yang lebih kecil dibandingkan dengan laptop 15 inci pada umumnya. Bezel pada perangkat ini sendiri dihadirkan dengan teknologi NanoEdge Display sehingga memiliki ketebalan hanya 7,5mm pada tiga sisi layarnya.

    Nah, diciptakan khusus untuk para profesional khususnya para content creator, ProArt StudioBook Pro 15 (W500) hadir dengan layar beresolusi 4K UHD yang memiliki color gamut 100% Adobe RGB serta Delta-E < 1.5.

    Selain itu laptop ini juga telah mengantongi sertifikasi ISV (Independent Software Vendor). Artinya laptop ini sudah diakui oleh para pengembang software profesional seperti Adobe dan Autodesk dan dipastikan dapat menjalankan aplikasi kyang dikembangkan oleh pengembang tersebut tanpa kendala.

    Sertifikasi ISV adalah bukti bahwa ProArt StudioBook Pro 15 (W500) merupakan sebuah mobile workstation yang sebenarnya dan dirancang untuk para profesional, lho!

    Tidak hanya mengantongi sertifikasi ISV sehingga kompatibel dengan berbagai software profesional, perangkat ini juga hadir dengan hardware berperforma tinggi.

    ProArt StudioBook Pro 15 (W500) ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 dan GPU hingga NVIDIA Quadro RTX 5000 Max-Q. Dengan konfigurasi hardware tersebut, laptop ini tetap dapat diandalkan sebagai laptop untuk menjalankan tugas berat meski tampil dengan bodi yang sangat ringkas.

    Selanjutnya laptop ini juga telah dibekali dengan penyimpanan dan memori berkecepatan tinggi. Untuk memori, ProArt StudioBook Pro 15 (W500) mengandalkan DDR4 RAM berkapasitas 16GB dan dapat di-upgrade hingga 32GB.

    Sementara untuk penyimpanannya, perangkat ini mengandalkan M.2 NVMe PCIe SSD yang jauh lebih kencang dari SSD dan HDD SATA. Kapasitas penyimpanannya sendiri mencapai 1TB yang sudah sangat lega untuk sebuah mobile workstation, lho!

    Laptop ini dilengkapi dengan sistem pendingin khusus yang membuatnya tetap dapat bekerja secara senyap. Sistem pendinginnya terdiri dari dua kipas khusus, 6 heatpipe, dan heatsink yang dilengkapi teknologi Anti-Dust Cooling. Sistem pendingin ini juga yang membuat perangkat ini dapat mengusung spesifikasi premium di sebuah bodi laptop dengan ketebalan hanya 18,9 mm.

    Speaker juga merupakan salah satu bagian yang diperhatikan oleh ASUS di ProArt StudioBook Pro 15 (W500). Laptop ini telah dibekali dengan speaker premium dengan kualitas audio terbaik yang ditenagai oleh SonicMaster Premium.

    Sistem audio tersebut dikembangkan secara khusus oleh tim ASUS Golden Ear Audio Engineering sehingga mampu menghasilkan suara yang tidak hanya detail ettapi juga imersif.

    Sebagai sebuah workstation mobile modern, laptop ini tentu saja dilengkapi dengan fitur konektivitas terkini. Dimulai dari port, ProArt StudioBook Pro 15 (W500) telah dilengkapi dengan berbagai port seperti USB Type-A untuk menghubungkan berbagai macam aksesori, serta USB Type-C yang telah mendukung display output.

    Selain itu, ProArt StudioBook Pro 15 (W500) juga masih dibekali dengan port HDMI, 3.5mm combo audio port, serta ethernet port untuk koneksi LAN menggunakan kabel.

    Sementara konektivitas nirkabel pada perangkat ini mengandalkan WiFi 6 (802.11ax) terbaru yang memiliki kecepatan transfer data lbeih baik dari pendahulunya.

    ProArt StudioBook Pro 15 (W500) juga dibekali dengan Bluetooth 5.0 sehingga penggunanya dapat menghubungkan berbagai perangkat nirkabel seperti wireless headphone ataupun mouse.

    Untuk kamu yang berminat, ASUS ProArt StudioBook Pro 15 (W500) ini dibanderol dengan harga Rp 77.000.000 dan dilindungi oleh garansi global selama 3 tahun.

    Baca juga, Ulas lengkap ASUS ProArt StudioBook Pro X (W730)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR