Sunday, 1 August 2021
More

    Latest Posts


    Pilihan iPhone terbaik Bagi Para Pengguna Lansia

    Paradiva, jika kalian ingin memberi hadiah iPhone untuk kakek atau nenekmu, sebaiknya kamu harus mempertimbangkan beberapa informasi ini. Berikut adalah rekomendasi iPhone terbaik bagi para pengguna lansia. Simak, ya!

    Dulu smartphone seperti iPhone ditujukan terutama untuk para teknisi dan anak muda yang menggunakan teknologi terbaru. Namun, seiring dengan perkembangan zaman dan smartphone, sekarang hampir setiap orang dari berbagai usia memilikinya.

    Akan tetapi, ada hambatan seperti beberapa warga pengguna lansia yang mungkin masih belum pernah memilikinya. Maka dari itu, kamu perlu mengetahui beberapa informasi seputar iPhone yang cocok bagi para pengguna senior. Informasi ini dilansir dari Know Your Mobile.

    iPhone Perangkat Praktis untuk Pengguna Segala Umur

    Ketika kamu memikirkan pengguna iPhone, kemungkinan besar kamu memikirkan seseorang yang lebih muda, lebih melek teknologi dan aktif bermedia sosial. Sementara, banyak iklan smartphone yang mungkin menggambarkan pengguna seperti itu.

    Faktanya iPhone adalah perangkat dewa yang berada di usia berapa pun. Oleh karena itu, berapa pun usia seseorang, selalu ada sesuatu yang menurut seseroang sangat berguna saat menggunakan iPhone.

    Bagi anak muda, misalnua, mungkin menganggap kamera canggih iPhone sebagai fitur penting yang besar. Pasalnya, mereka suka memposting ke media sosial seperti TikTok.

    Namun, bagi pengguna usia lanjut mungkin menganggap iPhone berguna karena berbagai alasan. Banyak lansia menganggap iPhone sangat menarik karena perangkat tersebut merupakan cara yang bagus untuk tetap berhubungan dengan anak dan cucu mereka.

    Selain itu, masih ada sebagian lansia yang mengaggap komputer tradisional seperti laptop, terlalu membingungkan untuk digunakan. Sistem point-and-click system mouse tidak menarik bagi mereka.

    Bagi mereka, touch screen pada iPhone sepenuhnya intuitif karena kamu cukup menggunakan jari untuk mengetuk apapun yang ingin kamu gunakan. Khususnya untuk berinteraksi.

    Hindari iPhone Bekas

    Namun, jika seorang lansia belum pernah memiliki iPhone sebelumnya, mana yang harus mereka dapatkan? Menghindari memberi iPhone bekas adalah hal langkah yang perlu diambil.

    Mungkin menarik untuk membeli iPhone second atau bekas untuk pengguna usia lanjut atau hanya sekadar memberikan ‘warisan’ iPhone lama kamu. Namun, meskipun hal ini merupakan ide yang bagus untuk pengguna yang lebih muda dan menginginkan iPhone, sebaiknya hindari untuk diberikan ke kakek atau nenekmu.

    Mengapa? Karena iPhone second bekas lebih tua sifatnya. Semakin tua suatu perangkat, semakins edikit tahun pembaruan software penting yang tersisa. Belum lagi perangkat yang lebih lama berisiko lebih tinggi mengalami kerusakan daripada perangkat baru.

    Perangkat lunak yang kadaluwarsa atau iPhone lama yang tidak berfungsi dengan baik hanya akan menyebabkan seseorang yang mungkin tidak terlalu melek teknis. Jika lansia belum pernah menggunakan iPhone sebelumnya, dapatkan yang terbaru (belum tentu yang paling mahal).

    Kamu akan menyelamatkan mereka dari rasa frustasi dengan melakukannya.

    Pilihlah Face ID daripada Touch ID

    Meskipun ada banyak penggemar iPhone di luar sana yang masih lebih memilih Touch ID, namun ditemukan bahwa orang tua umumnya lebih sulit menggunakan dan memahami Touch ID versus Face ID.

    Hal taersebut karena tombol Touch ID berlapis dan rumit. Ini hanya tersedia di iPhone SE (2020) lagi, akan tetapi tetap saja, hal ini merupakan tombol sentuh kapasitif (tidak bergerak) yang memberikan feedback saat ditekan (bergetar).

    Namun, terkadang mengharuskan kamu untuk tidak menekannya namun hanya meletakkan jari kamu di atasnya (ketika perlu mengautentikasi pengguna untuk membuka kunci atau pembelian dalam aplikasi).

    Interaksi terakhir inilah – menempatkan jari pada sensor Touch ID namun tidak menekannya yang cenderung membingungkan orang yang lebih tua. Oleh karena itu, mengapa sebaiknya para pengguna usia lanjut memilih Face ID daripada Touch ID.

    Mereka tidak perlu khawatir seputar menyentuh tombol homescreen secara berbeda bergantung pada paa yang mereka coba lakukan. Face ID hanya berfungsi tanpa mereka melakukan apapun.

    Layar yang Lebih Besar

    Terakhir, pikirkan tentang mendapatkan iPhone dengan layar yang lebih besar untuk pengguna lanjut usia. Mengapa? Karena dua alasan.

    Pertama, beberapa lansia memiliki pengelihatan yang buruk. Layar yang lebih besar membuat semuanya lebih mudah dibaca bagi mereka, terutama jika kamu menggunakan font sistem.

    Kedua, iPhone adalah satu-satunya komputer mereka. Mungkin akan lebih menghargai layar yang lebih besar. Hal ini karena mereka lebih banyak ruang untuk email dan membaca halaman web, belum lagi hal tersebut berarti panggilan video FaceTime lebih besar.

    iPhone 12 atau iPhone XR adalah Pilihan yang Tepat

    Kedua iPhone ini bisa menjadi piliihan yang tepat untuk para pengguna usia lanjut. iPhone 12 atau XR memiliki layar besar – 6,1 inci dan keduanya memiliki ID Wajah.

    Namun, jika biayaya bukan masalah, pilih iPhone 12 daripada iPhone XR. Mengapa? Teknologinya kan bertahan lebih lama.

    Baca juga, iOS 14.2 Menguras Banyak Baterai untuk iPhone Lama

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR