Friday, 16 April 2021
More

    Latest Posts


    Bakal rilis 12 Januari 2021, apa saja fitur videografi unggulan OPPO Reno5?

    Dikabarkan bakal diliris pada 12 Januari 2021 mendatang, kali ini OPPO mengkonfirmasi bahwa perangkat Reno5 yang akan menitikberatkan pada kemampuan fitur videografi.

    Kabar ini disampaikan OPPO melalui halaman resminya tentang peluncuran Reno5 pada tautan www.oppo.com. Disana juga terlihat jelas tanggal peluncuran perangkat Reno5 pada 12 Januari 2021 mendatang.

    Seperti yang diujarkan oleh Aryo Meidianto Aji, selaku  PR Manager OPPO Indonesia bahwa pihaknya telah memutuskan tanggal perkenalan Reno5 di Indonesia pada 12 Januari 2021 mendatang.

    “Sesuai janji kami, Reno5 hadir dengan membawa banyak fitur baru terutama untuk perekaman video, antara lain: AI Mixed Portrait, Dual-view Video, dan AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video. Kesemua fitur baru ini akan memberikan keleluasaan anak muda Indonesia dalam mengekspresikan dirinya melalui media sosial,”  katanya.

    Lalu, apa saja sih fitur videografi unggulan OPPO Reno5? Simak dibawah ini, ya!

    AI Mixed Portrait

    Menjadi fitur video pertama di industri: AI Mixed Portrait. Melalui fitur ini, Reno5 memiliki kemampuan menggabungkan video portrait dengan video latar belakang, AI Mixed Portrait menghadirkan efek video dengan eksposur ganda pada smartphone untuk pertama kalinya, memungkinkan efek artistik belum pernah dilihat.

    AI Mixed Portrait.png

    Fitur ini menghadirkan dua mode artistik yang berbeda di mana pengguna dapat menyesuaikan bagaimana video portrait dapat menyatu dengan video yang menjadi latar belakang.

    Dual-view Video

    Dual-view Video merupakan fitur yang memungkinkan video ditangkap melalui kamera depan dan belakang secara bersamaan.

    Dual View Video.png

    Perekaman ganda dengan perspektif berbeda ini dapat dengan mudah menyatukan pengguna dan objek yang direkam dalam sebuah bingkai video yang sama.

    AI Highlight Video

    AI Highlight Video adalah fitur pertama di industri yang menggunakan algoritma kecerdasan buatan untuk mendeteksi kondisi cahaya dan secara otomatis menerapkan algoritma yang diperlukan berdasarkan skenario kondisi cahaya yang berbeda.

    AI Highlight Video.png

     

     

    Pada kondisi kurang cahaya, kamera akan menggunakan algoritma Ultra Night Video untuk mengoptimalkan kualitas video, memastikan bahwa perekaman malam hari terlihat cerah, tajam, dan alami.

    Saat mendeteksi pemandangan dengan cahaya latar yang kuat, kamera menjalankan algoritma Live HDR untuk menangkap subjek dan latar belakang sempurna dengan warna yang alami dan detail terjaga.

    Pada 12 Januari mendatang, OPPO tidak hanya memperkenalkan hanya perangkat Reno5, namun OPPO akan memperkenalkan lini seri Reno5 yang akan terdiri dari beberapa perangkat di Indonesia, tercatat kemarin perangkat dengan kode CPH 2145 terdaftar dengan nomor sertifikat 72039/SDPPI/2020 pada situs dirjen SDPPI.

    Sementara pada situs TKDN Kemenperin terdaftar dengan nomor sertifikat 989/SJ IND.8/TKDN/10/2020 dengan kandungan nilai TKDN sebesar 31.85%. Sayangnya, kali ini varian Pro absen pada perkenalan lini seri Reno5 di Indonesia.

    Baca juga, OPPO mulai daftarkan pengganti seri Reno5 Pro di Indonesia?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR