Friday, 30 July 2021
More

    Latest Posts


    Beberapa perangkat cerdas ini jadi andalan di masa depan

    Sejak kemunculan smartphone pertama kalinya menggunakan layar sentuh ditahun 1990-an, perkembangan perangkat pintar ini bisa dibilang semakin canggih. Kemajuan produksi smartphone pun telah mengalami peningkatan signifikan dimulai dengan memperkenalkan kemampuan layar smartphone yang luar biasa.

    Di antaranya layar organic light-emitting diode (OLED) fleksibel yang memungkinkan pengguna untuk memutar, membengkokkan, meremas, dan bahkan melipatnya dengan berbagai cara. Bisa dibilang, tampilan layar smartphone menjadi hal yang paling penting, apalagi jika fitur layar yang benar-benar menjadi perhatian konsumen setiap hari!

    Nah, ukuran smartphone sering kali dikaitkan dengan tampilan layarnya, beberapa di antaranya memiliki ukuran layar besar sehingga cukup sulit untuk masuk ke dalam saku celana.

    Namun, bagaimana jika sebuah smartphone memiliki kemungkinan untuk bisa menggabungkan sebuah layar yang bisa memanjang saat menonton video sekaligus meminimalkannya ketika membalas surel?

    Bayangkan jika sebuah smartphone yang memiliki konsep baru dengan tampilan layar gulung dan desain serta fungsional yang lebih canggih, nantinya akan lebih memudahkan konsumen saat memilih dan menentukan smartphone yang tepat bagi mereka.

    Dengan menggabungkan layar OLED fleksibel, OPPO menghadirkan konsep baru pada perangkat OPPO X 2021 dengan layar inovatif yang bisa ditarik dan disesuaikan ukurannya dari 6,7 inci hingga 7,4 inci secara diagonal.

    Dalam melakukan proses ini, OPPO juga melakukan optimalisasi pada desain smartphone untuk mendukung layar yang fleksibel sehingga dapat ditarik melalui serangkaian teknologi eksklusif untuk mengatasi masalah potensial yang mungkin timbul karena layar nan tipis tersebut.

    OPPO Indonesia.png
    OPPO X 2021 adalah konsep smartphone yang dapat digulung merupakan pencapaian terbaru dari R&D OPPO dalam hal layar fleksibel dan penumpukan struktural.

    Powertrain Roll Motor yang menggunakan teknologi gaya seimbang pada layar OLED fleksibel memastikan bahwa layar tidak melipat tetapi menekuk dan menggulung dengan mulus saat memanjang atau ditarik kembali.

    Selain itu, Pelat 2-in-1 yang dilengkapi dengan dua substrat pendukung yang saling berdekatan membentuk satu permukaan layar tanpa adanya celah segmen, yang mencegah layar runtuh saat ditarik kembali. Pertimbangan lainnya adalah ketahanan layar fleksibel.

    OPPO X 2021 menggunakan Warp Track yaitu laminasi layar berkekuatan tinggi yang dibuat untuk meningkatkan kekuatan dan daya tahan layar secara keseluruhan.

    OPPO Indonesia (1).png
    Laminasi Warp Track milik OPPO meningkatkan keseluruhan kekuatan layar dengan baja gulung berkekuatan tinggi.

    Dibandingkan dengan layar lipat yang saat ini ada di pasaran, layar yang dapat digulung mudah disesuaikan antara ukuran minimum dan maksimumnya, membuka lebih banyak kemungkinan untuk produktivitas, hiburan, dan penggunaan sehari-hari.

    Selanjutnya, untuk melangkah ke masa depan, bayangkan sebuah smartphone memiliki fitur pengenalan lokasi secara otomatis dan dapat menyesuaikan ukuran layarnya untuk memberikan pengaturan tam pilan lebih optimal guna mendukung dan membantu kamu lebih produktif.

    Sebagai contoh, smartphone akan menanyakan apakah kamu ingin memperluas tampilan layar saat di kantor atau sekolah atau sebaliknya mengurangi ukuran layar saat kamu masuk ruangan bioskop atau gym agar minim gangguan.

    Saat ini kita berada di era di mana konsep seperti ini bukanlah hal yang tidak mungkin terwujud.

    Aplikasi augmented reality CybeReal yang ada pada perangkat OPPO memiliki kecerdasan yang menggunakan kemampuan GPS, Wi-Fi, dan Bluetooth pada perangkatnya yang bisa secara bersamaan dengan pemposisian spasial pemetaan dan lokalisasi simultan (simultaneous localization and mapping /SLAM) dan algoritma identifikasi tampilan kecerdasan buatan untuk lebih memahami lokasi dan lingkungan pengguna.

    Hal ini memungkinkan lokalisasi presisi tinggi secara real-time hingga sentimeter dan pengenalan skenario yang akurat. Teknologi ini bisa didapatkan dalam konsep smartphone layar gulung sehingga konsumen memiliki perangkat cerdas yang bisa menyesuaikan dengan gaya hidup mereka, bukan sebaliknya.

     

    OPPO Indonesia (2).png
    CybeReal menyediakan kemampuan pemosisian presisi tinggi secara real-time untuk memastikan pengguna tidak akan pernah tersesat di kota mereka sendiri.

    Sejumlah perusahaan teknologi mulai mengembangkan produk dan layanan dengan satu pemikiran yang sama, yaitu membuat mereka bekerja lebih baik dengan manusia, memprioritaskan pada intuisi dan memenuhi gaya hidup dan kebutuhan pengguna yang berbeda.

    OPPO percaya bahwa produk harus memberdayakan manusia, membawa manfaat bagi pengguna, dan membantu semua orang mendapatkan yang terbaik dalam hidup mereka. Penting untuk membangun kemampuan teknis, akan tetapi lebih penting lagi untuk mengintegrasikannya secara inovatif.

    Konsumen akan mulai melihat inovasi dan fitur yang diperkenalkan pada beberapa tahun mendatang, yang akan mengubah smartphone mereka lebih dari sekadar perangkat pintar menjadi perpanjangan dari penggunanya.

    Layar yang dapat digulung dan teknologi pemosisian presisi tinggi secara real-time yang kami perkenalkan hanyalah batu loncatan dalam memperkenalkan serangkaian smartphone generasi baru.

    Baca juga, Bakal rilis 12 Januari 2021, apa saja fitur videografi unggulan OPPO Reno5?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR