OPPO bakal segera kenalkan Reno5 Series, dilengkapi fitur NFC!

0
OPPO Reno5 NFC

OPPO akhirnya ungkap bakal lengkapi varian seri Reno5 dengan menambahkan Reno5 5G yang baru saja didaftarkan masuk pasar smartphone Indonesia.

Ilustrasi Reno5 Series.jpg

Perangkat yang sebelumnya terdaftar sebagai OPPO CPH 2145 ini sudah terdaftar pada badan sertifikasi Postel dan juga mendapatkan sertifikat persentase nilai TKDN dari Kemenperin pada 15 Desember 2020 yang lalu.

Masih ingat dengan perangkat OPPO CPH 2145 yang baru terdaftar pada badan setrifikasi Postel dan juga mendapatkan sertifikat persentase nilai TKDN dari Kemenperin pada 15 Desember 2020 yang lalu.

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto Aji menjelaskan bahwa pada 12 Januari 2021 mendatang, OPPO akan memperkenalkan lini seri Reno5 yang saat ini terdiri dari perangkat Reno5 dan Reno5 5G.

“Namun untuk saat ini, demi menghormati peraturan yang berlaku di Indonesia dan setelah melakukan komunikasi dengan Kemkominfo, jaringan 5G tersebut akan kami kunci untuk sementara waktu hingga terbitnya peraturan dan dimulainya komersialisasi jaringan 5G di Indonesia,” kata Aryo.

Reno5 merupakan perangkat yang disiapkan OPPO untuk meneruskan suksesornya, Reno4. Jika Reno4 banyak menawarkan kemampuan fotografi berbasis kecerdasan buatan, pada perangkat Reno5, OPPO mengubah fokus utama pada kemampuan videografi. Tentunya, kemampuan tersebut tetap berbasis pada kecerdasan buatan.

Beberapa kemampuan videografi tersebut antara lain tampil pada fitur AI Mixed Portrait, Dual-view Video, dan AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video.

Selain itu beberapa fitur yang sudah terlebih dahulu diperkenalkan pada Reno4 seperti AI Color Portrait Video dan AI Monochrome Video tetap ditampilkan pada perangkat ini. Tentunya kemampuan Ultra Steady Video masih menjadi salah satu keunggulan pada Reno5.

Untuk spesifikasi lain, OPPO belum banyak melakukan konfirmasi. Namun yang pasti kedua perangkat ini akan dilengkapi dengan fitur Near-Field-Communication (NFC).

“Selain keunggulan videografi, yang juga dapat kami konfirmasi kedua perangkat baik Reno5 dan Reno5 5G akan dilengkapi dengan fitur Near-Field-Communication (NFC) untuk mendukung fungsi aplikasi pembayaran digital secara nirkontak,” tambah Aryo.

Beberapa spesifikasi yang sudah terkonfirmasi untuk perangkat di Indonesia yaitu Quad AI 64 Megapixel Camera, Single Punch-Hole screen, ColorOS 11 yang akan ditingkatkan, fitur AI Color Portrait, AI Monochrome Video AI Mixed Portrait, Dual-view Video, AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video, Ultra Steady Video.

Selain itu ada juga dua pilihan warna Fantasy Silver dan Starry Black dengan ketebalan berbeda, 7,7mm untuk starry black dan 7.8mm untuk fantasy silver., berat 171 gram, Layar 90hz SuperAMOLED Single Punch Hole, Hidden Fingerprint Unlock 3.0, dukungan jaringan 5G untuk Reno5 5G dan fitur Near-Field-Communication (NFC).

Baca juga, Bakal rilis 12 Januari 2021, apa saja fitur videografi unggulan OPPO Reno5?


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan