Emak-emak ketagihan PUBG Mobile karena smartphone ini

Emak-emak ketagihan PUBG. Main game memang identik dengan para lelaki. Cewe, apalagi emak-emak, mana sempat main game di smartphone? Walaupun kalau ditelusuri, banyak juga cewe yang gemar main game.

Yang sudah pasti ketahuan, ada Nixia, lalu Viloid, ada juga Donna Visca. Nama-nama tersebut kebanyakan adalah gamers cewe profesional, yang biasanya main game di desktop. Terus kalau cewe yang main game mobile ga ada? Ada. Putri saya suka main Mobile Legends. Kadang AOV juga. Dia suka push rank bareng keponakan saya di rumah. Usai pulang sekolah tentunya.

Yang menarik, waktu sayaemak-emak kaya saya mendapat kesempatan membeli OPPO F7 dengan harga murah, lalu saya bawa pulang, tetiba anak saya sudah menguasai smartphine tersebut. Saya tidak sadar juga kalau ternyata sudah ada PUBG Mobile, Walking Dead, sampai AoV di layar smartphone OPPO F7 itu. Sampai akhirnya emak-emak ketagihan PUBG Mobile, kayak saya ini.

Saya mencoba menyelami perilaku anak saya, salah satunya kegemarannya bermain game. Akhirnya, mau ga mau, saya pun ikut coba main PUBG Mobile. Yang kata putri saya, game-nya mirip sekali dengan Free Fire. Namun dia bilang, saat mencoba bermain PUBG di OPPO, lebih enak dan nyaman. Saya pun penasaran dan akhirnya mencoba memutuskan untuk menjajal PUBG Mobile di OPPO F7. Awalnya saya menyangkal kalau emak-emak ketagihan PUBG bisa kena ke saya juga.

Saya klik ikon aplikasi yang bergambar pria mengenakan helm, baju putih dan dasi yang tak ketat di kerah pria itu, lengkap dengan senjata laras panjang di belakangnya. Itu adalah ikon PUBG Mobile. Tak lama, ada notifikasi bertuliskan OPPO Game Accelerate.

Game acceleration adalah fitur yang bisa diubah di Pengaturan. Di dalamnya bisa diatur seperti akselerasi grafis (graphic acceleration), Mistouches Prevention (mencegah salah menekan tombol navigasi), memblokir panggilan dan notifikasi saat bermain game, sampai memblokir kecerahan layar secara otomatis, sampai Networking Protection (mencegah jaringan internet digunakan oleh aplikasi lain).

Fitur ini bisa diterapkan secara bersamaan di dua game atau lebih. Intinya, fitur ini bisa mengoptimalkan hardware yang ada di OPPO F7 untuk membuat proses bermain lebih nyaman dan lancar. Intinya, dijamin ga ada lag.

Pantas saja, saat dicoba, game PUBG sangat smooth dimainkan hanya dengan dua jempol. Karakter dalam permainan cukup lincah untuk bisa diarahkan ke sana kemari. Tak ada gangguan yang masuk sama sekali, termasuk notifikasi pesan WhatsApp yang kerap mengganggu permainan.

Namun ada juga sesekali telepon masuk. Mungkin karena jaringan selular tidak ikut dimatikan. Makanya, saat telepon masuk, notifikasi muncul bersamaan dengan permainan yang terus berlangsung. Di notifikasi itu ada dua pilihan, menolak panggilan atau menjawabnya. Namun bisa juga anda menggeser notifikasi itu sampai menghilang. Game bisa dilanjutkan tanpa harus ter-distrek.

Namun untuk membuka WhatsApp, bisa dilakukan dengan menarik notifikasi dari posisi notch ke arah samping. Di situ akan keluar beberapa ikon seperti WhatsApp dan pesan SMS. Anda bisa membuka pesan whatsapp atau SMS dari layar tersebut. Tak habis sampai situ, kita juga bisa melakukan perekaman video yang merekam layar saat game dimainkan. Selain merekam video layar (screen recording) ada juga screen capture, mengambil gambar foto layar saat bermain game.

Fitur screen recording ini cukup menarik bagi para gamers yang sekaligus berprofesi sebagai youtuber. Jadi tak perlu perangkat khusus untuk bisa merekam cara saya bermain game dan menampilkannya di Youtube, tinggal tarik notifikasi dari Notch, klik ikon recording, mulailah merekam!

oppo-f7-pubg

Bermain setengah jam cukup bagi saya untuk mencintai OPPO F7 dan PUBG Mobile. Apalagi tak muncul suhu panas pada perangkat tersebut saat bermain PUBG Mobil selama setengah jam.

Sayangnya, seperti perangkat yang meletakkan speaker di bagian bawah, tangan kita tidak boleh terlalu ‘mendekap’ bagian atas dan bawah. Dijamin, suara game tidak akan terdengar karena tertutup dekapan tangan.

Yang perlu diketahui, OPPO F7 dibekali dengan kamera depan resolusi 25 MP dengan fitur A.I. Beauty 2.0. Sedangkan untuk prosesornya adalah MediaTek Helio P60. Selain itu, F7 juga menghadirkan sistem operasi dengan kombinasi RAM sebesar 4GB dan ColorOS 5.0 berbasis Android 8.1 Oreo.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.