Pengguna iOS dan Android habiskan $400 Juta untuk Aplikasi selama Natal

0
973
Pengguna iOS dan Android

Pengguna iOS dan Android dilaporkan menghabiskan $400 juta untuk aplikasi selama Natal. Laporan ini berdasarkan data dan perkiraan Sensor Tower.

Jika kamu mengira bahwa pandemi global akan berdampak negatif pada ekonomi dan ternyata begitu, pasar aplikasi nampaknya kebal dengan hal tersebut. Dikutip dari Uber Gizmo, data menunjukkan bahwa pengeluaran $400 juta pengguna iOS dan Android untuk aplikasi sebenarnya merupakan pertumbuhan 34,5% dari $300 juta pada tahun 2019.

Data mereka juga menemukan bahwa game seluler berkontribusi besar pada sebagian besar pendapatan yang dihasilkan oleh aplikasi sebesar 27% selama Natal. Angka ini juga meningkat dari tahun sebelumnya dimana konsumen menghabiskan sekitar $295,6 juta untuk game.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika mereka membelanjakan lebih banyak uang untuk aplikasi daripada sebelumnya. Hal ini dikarenakan banyak dari mereka yang terjebak di dalam rumah dan tidak dapat berpergian karena virus corona. Banyak yang menemukan cara alternatif untuk menghibur diri mereka.

Sementara itu, Facebook mengungkapkan bahwa rekam panggilan suara dan video di aplikasi WhatsApp mengalami peningkatan pada malam Tahun Baru 2020.

Dikutip pada laman, Geo News, pihak Facebook mengungkapkan bahwa lebih dari 1,4 miliar panggilan suara dan video dilakukan pada Malam Tahun Baru 2020 secara global, panggilan terbanyak dalam satu hari di WhatsApp.

Raksasa media sosial tersebut mengatakan bahwa WhatsApp mengalami peningkatan lebih dari 50% dibandingkan hari yang sama di tahun 2019.

Namun nyatanya bukan hanya WhatsApp yang mencatat rekor jumlah, messenger Facebook juga mengalami peningkatan penggunaan pada malam Tahun Baru.

“Malam Tahun Baru 2020 adalah hari terbesar untuk panggilan video grup Messenger (3+ orang) di AS, dengan hampir 2X lebih banyak panggilan video grup di NYE dibandingkan dengan rata-rata hari,” kata pihak Facebook.

Baca juga, Facebook Ungkap Rekam Panggilan WhatsApp Meningkat di Malam Tahun Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here