OPPO Reno5 segera diluncurkan, Ini Desain dan Spesifikasi Utamanya

0
708

OPPO akan meluncurkan perangkat terbarunya, yakni OPPO Reno5 pada 12 Januari mendatang. Nah, sebelum benar-benar meluncur, Paradiva perlu kenalan nih sama desain dan spesifikasi dari OPPO Reno5. Simak, ya!

OPPO Reno5 telah diklaim membawa keunggulan pada sisi videografi. Selain fitur tesebut, perangkat ini juga menawarkan pengisian daya yang lebih cepat dan tampilan perangkat yang lebih stylish.

Desain dan Tampilan Lucu dari OPPO Reno5

Berbicara seputar desain dari perangkat, Reno5 hadir dalam dua warna, yakni Fantasy Silver dan Starry Black. Nah, yang menarik dari Fantasy Silver sebenarnya adalah warna ini dapat memproyeksikan ribuan warna jika dilihat dari sudut yang berbeda.

Untuk menghadirkan warna Fantasy Silver ke OPPO Reno5, OPPO menggunakan proses Diamond Spectrum. Dimana proses ini memberikan sentuhan efek Reno Glow yang disempurnakan pada ponsel.

 

 

Reno Glow mampu menciptakan efek visual berkilau dengan sentuhan gradasi yang lebih halus pada penutup belakang perangkat. Efek ini juga membawa kilauan warna selalu berubah secara dinamis dan lebih berwarna jika dibandingkan dengan Reno4.

Beranjak dari desain, salah satu persamaan dari semua perangkat seri Reno adalah semuanya dirancang tipis, ringan dan mudah digunakan. OPPO Reno5 hadir dalam ketebalan sekitar 7.7 mm untuk warna Starry Black dan 7.8 mm untuk warna Fantasy Silver.

Hal ini dikarenakan Fantasy Silver memiliki efek warna tambahan. Sementara, untuk berat total dari smartphone ini adalah 171 gram.

Untuk mancapai bodi yang kompak dan ringan, OPPO terus mengoptimalkan penggunaan tata letak pada komponen pada ruang internal. Pemrosesan desain ini semakin ditingkatkan dengan mengurangi ketebalan penutup layar OPPO Reno5 sebesar 0.1 mm dan panjang motherboard sebesar 0.6 mm yang berdampak positif dalam membuat ponsel lebih ringan dan mudah digunakan.

Perbedaan tampilan Reno5 (kiri) dan Reno 4 (kanan)

OPPO Reno5 menggunakan desain 2.5D di bagian depan dan desain 3D di bagian belakang. Untuk mencapai hal ini, bingkai TP panel depan telah direkayasa secara khusus untuk menciptakan transisi yang mulus dan alami. Pada saat yang sama, lengkungan pada tepi bingkai diperhalus sehingga membuat genggaman OPPO Reno5 terasa lebih nyaman.

Layar AMOLED 6,4 inci menawarkan pengalaman visual yang lebih memukau dengan mendukung kecepatan refresh rate 90Hz. Selain itu, OPPO Reno5 membawa tampilan edge-to-edge dengan rasio sebesar 91,7%.

Hal ini dapat dicapai berkat kemasan COF canggih, yang semakin mempersempit bingkai bawah ponsel sekitar 27%. Jika dibandingkan dengan Reno4, ukuran bingkai tersebut menyempit dari 5,53 mm menjadi 3,98 mm. 

OPPO Reno5 juga menghadirkan tampilan depan dengan mengusung desain kamera swafoto model punch-hole. Sementara untuk bagian belakang perangkat, OPPO Reno5 dilengkapi dengan matriks Quad-Cam atau susunan keempat kamera yang dirancang sebagai bentuk ‘L’ terbalik.

Keempat kamera tersebut diletakkan pada sebuah bingkai dengan sudut-sudut membulat. Tidak hanya fungsional, bagian dekoratif ini menambahkan perubahan warna yang kontras pada desain.

Spesifikasi dari OPPO Reno5 bisa Flash Charge

Beranjak dari desain, OPPO Reno5 dilengkapi dengan 500W Flash Charge. Dimana perangkat ini memiliki daya puncak 66,6% lebih tinggi dari OPPO Reno4 (30W) sebelumnya, menghadirkan pengalaman pengisian daya yang lebih cepat ke OPPO Reno5.

Kini OPPO Reno5 hadir dengan adaptor SuperVOOC di dalam kota. Dengan fitur ini, OPPO Reno5 dapat memperoleh waktu selama 3 jam untuk memainkan video yang hanya dengan 5 menit pengisian daya, 31 menit pengisian akan menghasilkan 80% tingkat kepenuhan baterai dan akan penuh 100% dalam waktu 48 menit.

50W Flash Charge memiliki kompabilitas dengan protokol SuperVOOC, Qualcomm Quick Charge 2.0 dan Power Delivery hingga 15 Watt.

Lebih lanjut, OPPO Reno5 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G SoC dengan proses fabrikasi 8nm.

OPPO Reno5 menawarkan konfigurasi RAM 8GB dan ROM 128GB. Perangkat ini membuat prosessing game lebih lancar.

Tak hanya itu, OPPO Reno5 juga menjadi ponsel pertama OPPO yang akan menjalankan ColorOS versi terbaru. Sistem operasi tersebut bernama ColorOS 11.1. 

Dengan adanya sistem operasi tersebut, OPPO Reno 5 membawa berbagai fitur seperti Always-On Display. Dimana pengguna dapat mengatur tampilan layar yang selalu aktif dan mempersonalisasi konteks, font (ukuran/warna), dan tata letak tampilan untuk menonjolkan kepribadian mereka melalui kreasi AOD.

Ada juga fitur Flex Drop. Yaitu, aplikasi yang dapat ditampilkan dalam keadaan layaar penuh, layar kecil (interaktif)  dan layar mini (hanya tampilan). Melalui kombinasi beragam layar yang dapat mewujudkan kemampuan multi-tasking dan memberikan peralihan yang mulus antar layar.

Tak hanya itu, pengguna OPPO Reno5 juga bisa mengerjemahkan berita tau pertukaran bahasa asing apapun di ponsel mereka dengan mudah melalui fiutr OPPO X Google. Melalui fitur ini, pengguna dapat menerjemahkan bahasa apapun lewat gambar, pesan dan teks dalam hitungan detik saja.

Baca juga, OPPO Reno5 Hadirkan Rangkaian Fitur Gaming

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here