Samsung Bakal Rilis Remote Televisi Bertenaga Surya di tahun 2021

0

Selain serangkaian televisi baru, Samsung juga telah mengumumkan remote control yang lebih ramah lingkungan. Solar Cell Remote Control atau Remote Televisi bertenaga surya dapat didukung oleh lampu dalam dan luar ruangan, atau hanya USB biasa jika dua yang sebelumnya tidak mencukupi.

Dilansir dari Engadget, menurut Samsung remote televisi itu sendiri juga cukup ramah lingkungan. Pasalnya, 24 persen dari 31 gram plastiknya terbuat dari “polietilen tereftalat daur ulang”.

Perusahaan mengatakan bahwa remote televisi bertenaga surya akan membantu “mencegah limbah dari 99 juta baterai AAA yang diproyeksikan selama tujuh tahun.”

Tentu saja, kamu dapat membantu menguranginya dengan menggunakan baterai yang dapat diisi ulang di tempat pertama, akan tetapi remote control bertenaga surya setidaknya akan mengurangi ketergantungan padanya. Samsung juga mengatakan akan mengambil langkah untuk meningkatkan kemasan ramah lingkungan pada tahun 2021.

Sementara itu, Samsung telah mengonfirmasi bahwa acara Galaxy Unpacked terbaru dan peluncuran smartphone besar pertamanya tahun ini akan berlangsung secara virtual pada 14 Januari mendatang.

“Selama setahun terakhir, teknologi seluler telah menjadi pusat perhatian dalam kehidupan sehari-hari karena orang-orang bekerja dari jarak jauh dan menghabiskan lebih banyak waktu di ramu,” tulis Samsung dalam undangannya.

“Peralihan yang dipercepat ke dunia yang mengutamakan seluler membawa serta kebutuhan akan perangkat yang dapat mengubah kehidupan sehari-hari menjadi pengalaman yang luar biasa.”

Samsung telah membuka reservasi preorder untuk smartphone Galaxy-nya dan seorang karyawan yang mendapat informasi dari toko andalan Samsung di Bengaluru, India mengonfirmasi waktu peluncuran ke Android Authority pada awal Desember.

Baca juga, Samsung Ungkap Smartphone Andalan Berikutnya pada 14 Januari


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan