Oppo F7 Youth, biar anak muda eksis saat lebaran

0
oppo f7 youth

Diva says – Oppo F7 Youth. Oppo memang pintar, membuat seri smartphone untuk semua kalangan. Dulu F3 dibuat berseri-seri untuk segmen yang berbeda-beda. Kini, F7 juga hadir dengan seri Youth yang diperuntukkan bagi anak muda.

Saat GadgetDiva memegangnya, bentuk dan desainnya hampir sama dengan Oppo F7 warna Diamond Black. Bahkan saat dikulik bagian dalamnya, spesifikasinya pun hampir mirip. Intinya, dengan spesifikasi yang sama, produk ini memiliki DNA F7 series.

Desainnya cukup elegan. Dengan F7 Youth, Oppo memilih untuk keluar dari desain smartphone yang monoton dengan membawa efek pola potongan berlian dalam bentuk tiga dimensi, menawarkan tampilan berbeda dan sesuai dengan kepribadian anak muda yang ekspresif.

8

Bagian penampang belakang F7 Youth sendiri dibuat menggunakan 12 lapisan dengan ketebalan nanometer. Penampang ini membungkus kerangka perangkat yang terdiri dari tujuh lapisan di mana rangka metal unibody dibentuk dan kemudian digabungkan. Proses tersebut akan memperkuat daya tahan perangkat OPPO F7 Youth.

Dalam produk ini, Oppo juga membawa AI Beauty 2.0 yang juga ada di Oppo F7 Youth. Teknologi ini membuat tampilan lebih natural karena pemindaian 296 titik di wajah. AI Beauty 2.0 juga dapat menganalisis wajah berdasarkan usia, jenis kelamin, jenis kulit, dan wana kulit dari subjek selfie untuk memberikan efek beautification yang berbeda-beda; sesuai dengan penggunanya. Selain itu, teknologi ini dapat mempelajari kebiasaan pengeditan foto yang dilakukan oleh pengguna, sehingga akan menerapkan penyesuaian yang sama pada setiap pengeditan.

Dengan fungsi AI yang sama, F7 Youth cocok digunakan untuk teman saat libur lebaran.

Fitur menarik lainnya adalah kehadiran AR Sticker. Kini, pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk menggunakan fitur sticker yang dapat digunakan pada kamera depan dan belakang F7 Youth, baik saat mengambil foto ataupun merekam video. AR Sticker akan menawarkan pengalaman fotografi yang menyenangkan untuk para konsumen anak muda OPPO.

Untuk kamera depan, F7 Youth sebesar 8MP dan 13MP untuk kamera belakang dengan efek bokeh di kedua kamera tersebut. Kamera pada smartphone F7 Youth ini cukup bisa diandalkan untuk mengambil gambar-gambar seru di perjalanan.

F7 Youth memiliki layar Full HD 6,0 inchi dengan aspek rasio 18:9, serta resolusi 2160 x 1080.

Baterai F7 Youth hanya berbeda sedikit dengan F7. Smartphone kaum milenial ini baterainya berkapasitas 3.410mAh. Untuk keamanan, keduanya memiliki sensor face unlock. Namun, F7 Youth tidak memiliki sensor fingerprint seperti F7. F7 Youth mengusung prosesor yang sama dengan F7, yaitu Helio P60 dengan prosesor dual AI, dan dilengkapi dengan sistem operasi terbaru, yaitu ColorOS 5.0.

Oppo juga melengkapi F7 Youth dengan RAM sebesar 4GB. Dari sisi penyimpanan, F7 Youth dilengkapi dengan memori penyimpanan internal sebesar 64GB yang dapat diperluas dengan micro SD hingga 256GB. Dengan kehadiran baterai sebesar 3.410 mAh, F7 Youth dapat bertahan lebih dari 15 jam dalam penggunaan normal. Spesifikasi ini sangat sesuai dengan kebutuhan anak muda yang aktif.

Oppo F7 Youth ini akan dijual dengan harga Rp3,8 juta, sudah bisa dibeli secara preorder mulai 23-31 Mei 2018 di marketplace Lazada. Sedangkan, di toko offline akan dijual pada 1 Juni 2018.

Baca juga: Mengenal AI di Oppo F7


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan